Dirut Pos Indonesia Semarakkan Kegiatan “BUMN Mengajar”

Kementrian BUMN menggelar Rapat Koordinasi CEO BUMN di Parapat Sumatra Utara, 20-21 Desember 2017. Rakor dibuka oleh Menteri BUMN Rini Sumarno, Rabu (20/12/2017).

Kegiatan Rakor Dirut BUMN meliputi Focus Group Discussion CEO BUMN, Talkshow BUMN Millenials, BUMN Mengajar dan Arung Jeram, serta Peresmian Rumah Kreatif BUMN.

Pada kegiatan BUMN Mengajar, Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono memberikan bantuan CSR berupa 20 unit Komputer kepada Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Parmaksian.

Selain itu Dirut Pos Indonesia berkesempatan memberikan pelajaran umum kepada siswa kelas 3 SMP Negeri 1 Pintu Pohan untuk mendukung kegiatan “BUMN Mengajar”. Sebagai apresiasi bagi murid yang aktif diberikan Voucher Tabungan e-Batarapos @ Rp.250.000, serta souvenir.

Dirut Pos Indonesia juga menyempatkan diri untuk singgah ke KPC Siborong-borong dan KPC Laguboti yang berada di wilayah kerja Kantor Pos Balige.

 

 





Pos Indonesia Distribusikan Sumbangan Buku LotteMart

Jakarta (info) Pos Indonesia salurkan sumbangan buku dari LotteMart Peduli Literasi, Senin (18/12/2017) di LotteMart Kuningan City, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan Cahyat Rohyana, Kepala Regional 4 Pupung Purnama dan Presiden Direktur Lotte Mart, Joseph Guntaran.

Program LotteMart Peduli Literasi periode 23 November 2017 – 15 Januari 2018 dengan mendonasikan buku bacaan terutama bacaan anak,bukan buku pelajaran, majalah atau jurnal melalui drop box yang sudah disiapkan di gerai-gerai LotteMart.

Gerakan peduli dan berbagi ini merupakan Kerjasama LotteMart dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Asma Nadia, Pos Indonesia, Kementrian Pendidikan
dan Kebudayaan, Forum Taman Bacaan Masyarakat (Forum TBM) dan Rabbit Hole.

Program ini mengajak konsumen Lotte Mart untuk memberikan donasi buku sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan literasi di Tanah Air. Buku-buku hasil donasi disalurkan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang berada di daerah pelaksanaan program LotteMart Peduli Literasi dan Forum TBM.

Tidak menutup kemungkinan, apabila jumlah buku yang terkumpul cukup banyak, buku-buku juga akan didistribusikan ke TBM di daerah-daerah lain. (pr/bd)

 

 





Pos Indonesia Distribusikan Donasi Buku ITB

Pos Indonesia menggelar acara Donasi Buku untuk Masyarakat dari Institut Teknologi Bandung (ITB) di Kantor Pos Bandung Jumat (15/12/2017). Hadir pada acara donasi buku yaitu wakil rektor Bidang Riset Inovasi dan Kemitraan ITB Prof. Bambang Riyanto, Direktur Sabuga ITB Gatot Purwanto, dan Direktur Common Room Gustaff H Iskandar, serta Dirutpos Gilarsi W. Setijono dan Direktur Keuangan Eddi Santosa.

Ada sebanyak 480 paket buku seri Anak Bertanya berisi 16 eksemplar untuk dikirimkan ke taman baca dan rumah belajar di seluruh provinsi di Indonesia. Hadir juga beberapa komunitas literasi lainnya yaitu angkot pustaka kabupaten Bandung, FMIPA-ITB pengelola www.anakbertanya.com, dan Nirwan Ahmad Arsuka, pengelola www.langitselatan.com.

Mereka bagian yang berinisiatif menerbitkan buku dan mendistribusikannya ke seluruh Indonesia. Mereka menamai “Pustaka Bergerak”. Hal tersebut dilakukan dalam rangka turut serta berpartisipasi ditengah-tengah keterbatasan dalam uapaya mencerdaskan Bangsa.
Menurut Gilarsi sejak digagas oleh Presiden Jokowi pada Agustus 2017, sampai dengan bulan Desember ini Pos Indonesia sudah mengirimkan buku seberat 71.793.683 kg bila dinilai dari biaya pengiriman nilainya sudah mencapai Rp 5,8 miliar. “Itu jumlah biaya pengiriman buku yang telah kami distribusikan ke seluruh Indonesia,” kata Gilarsi.

Sementara menurut Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Insititut Teknologi Bandung (ITB), Bambang Riyanto Trilaksono, pihaknya menyumbangkan buku yang cukup unik untuk didistribusikan pada seluruh daerah di Tanah Air. Buku tersebut unik, karena menjawab pertanyaan yang sering muncul dalam benak anak-anak. Hal tersebut menjadi unik, karena untuk seorang ilmuan mungkin akan memiliki pemahaman tapi untuk anak-anak penjelasannya harus sesuai dengan alam pikiran mereka. “Buku tentang jawaban atas pertanyaan anak-anak tersebut, diinsiasi oleh ITB,” katanya.

Bambang pun, menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan PT Pos yang secara khusus akan mengirimkan buku-buku secara gratis ke taman-taman bacaan. Hal ini, merupakan satu sinergi yang baik dan disambut untuk ke depan.

“Universitas sering dianggap menara gading. Ini bukti, kita membumi dan terjun langsung berkontribusi dalam peningkatan literasi anak-anak bangsa,” katanya.

 





Rakernas Asosiasi Agen Pos Indonesia

Malang, 8 Desember 2017 – Bertempat Kota Batu Malang, berlangsung Rakernas Asosiasi Agen Pos Indonesia yang dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 9 Desember 2017 dengan tema “Mewujudkan Daya Saing dan Kemandirian Bangsa dengan Membangun Sinergi”. Rakernas ini bertepatan dengan ulang tahun ke-1 AAPI dan sekaligus gathering dengan 50 UMKM Malang Raya. Hadir pada acara pembukaan adalah Kepala Regional 7 Jawa Timur – Arifin Muchlis, Ketua AAPI – Yudie Wibowo , Plt Walikota Batu – Sunyoto, serta Ka Disperindag Kota Batu – Ajeng.

Dalam sambutannya Arifin Muchlis mengatakan Pos Indonesia terus melakukan improvement untuk memberikan kualitas layanan yang baik dan pricing yang kompetitif, keberadaan Agen Pos untuk mempermudah para UMKM dalam menjalankan bisnis e-commerce, selain itu UMKM bisa menjadi Agen Pos.

Yudie Wibowo selaku Ketua AAPI dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pos Indonesia, dan AAPI menyatakan siap menjalankan Sinergi dengan UMKM, Perbankan, Perusahaan Telekomunikasi, dan terutama dengan Pos Indonesia. AAPI siap memberikan kontribusi untuk Pos Indonesia.

Selain itu terdapat sambutan melalui Rekaman Video Wagub Jatim Saefullah Yusuf yang memberikan ucapan selamat terhadap ulang tahun ke-1 AAPI dan memberikan Apresiasi kepada Pos Indonesia yang telah berperan aktif memajukan bisnis UMKM.

Rakernas tersebut turut menghadirkan pula pembicara dari praktisi Mark Plus DR Setyo Riyanto yang juga pernah menjabat sebagai Direksi Pos Indonesia. Serta diisi pula dengan penganugerahan Duta Cilik Pos Indonesia kepada ananda Luh Eledy Sanyaka Supariawan yang dipilih oleh Ketua Umum DPP, DPW, dan DPD APPI.

 

 





Penyerahan Bantuan Sosial Korban Erupsi Gunung Agung

Sebagai perwujudan rasa peduli dan simpati terhadap para pengungsi erupsi Gunung Agung Bali, pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2017, bertempat di Posko penanggulangan bencana, Tanah Ampo Karangasem Bali, Kepala Regional 8 Denpasar didampingi oleh Para Deputi, Kepala UPT se-Bali beserta anggota IMPI Bali telah mengantar dan menyerahkan bantuan (CSR) kepada para pengungsi erupsi Gunung Agung.
Bantuan yang diberikan berupa beras, air mineral, telor, susu, mie instan dll secara simbolis diserahterimakan dari Helly Siti Halimah S.E., M.M., Kepala Regional 8 Bali Nusra kepada Letkol Inf Beni Rahardian Dandim 1623 Karangasem selaku Kepala Satgas Posko Bencana Tanah Ampo di dampingi oleh Pasilog Kapten Inf Nyoman Suripta.

Penyerahan Bantuan Pos Indonesia Peduli Bencana Erupsi Gunung Agung
http://www.posindonesia.co.id/wp-content/uploads/2017/12/foto-peduli-erupsi-gunung-agung-0.jpg
http://www.posindonesia.co.id/wp-content/uploads/2017/12/foto-peduli-erupsi-gunung-agung-6.jpg
http://www.posindonesia.co.id/wp-content/uploads/2017/12/foto-peduli-erupsi-gunung-agung-4.jpg
http://www.posindonesia.co.id/wp-content/uploads/2017/12/foto-peduli-erupsi-gunung-agung-3.jpg
http://www.posindonesia.co.id/wp-content/uploads/2017/12/foto-peduli-erupsi-gunung-agung-2.jpg
http://www.posindonesia.co.id/wp-content/uploads/2017/12/foto-peduli-erupsi-gunung-agung-1.jpg
http://www.posindonesia.co.id/wp-content/uploads/2017/12/foto-peduli-erupsi-gunung-agung-5.jpg

 





Pos Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Domestic Express Service Provider of the Year 2017

Jakarta, 28 November 2017. Pos Indonesia menerima salah satu penghargaan Outstanding Industry Achievements yaitu Indonesia Domestic Express Service Provider of the Year 2017. Penghargaan dari Frost & Sullivan tersebut diterima oleh Direktur Jasa Kurir Agus F. Handoyo. Penghargaan Best Practice ini merupakan hasil identifikasi dan penghormatan perusahaan terbaik di kelasnya yang telah menunjukkan keunggulan dalam industri masing-masing.

Penghargaan Penyedia Layanan Express Domestik Terbaik di Indonesia tahun 2017 dinilai berdasarkan kriteria Kekuatan Cakupan Nasional, kriteria Kepemimpinan Pasar dan Kinerja Operasional serta kriteria Diversifikasi Pertumbuhan. Dengan kinerja keseluruhan yang kuat, PT Pos Indonesia (Persero) layak menerima penghargaan tersebut.

 

 





Erupsi Gunung Agung : Pos Indonesia Jamin Kiriman Aman

BANDUNG, 27 November 2017 – Sehubungan dengan terjadinya erupsi Gunung Agung dan berlakunya kebijakan penutupan bandara di Pulau Bali dan Lombok, Pos Indonesia berkomitmen untuk terus menjaga pelayanan kepada masyarakat agar tetap berjalan dengan baik melalui pengaturan pola operasional, baik transportasi Udara maupun transportasi Darat sebagai alternatif solusi.

Selain menggunakan transportasi udara melalui bandara Juanda Surabaya, Pos Indonesia telah menyiapkan kapasitas angkutan primer dan angkutan ekstra untuk menyalurkan kiriman dari dan ke Denpasar dan Mataram.

Begitu pula untuk layanan internasional khususnya kiriman dari dan ke Australia, Pos Indonesia sudah melakukan koordinasi dengan Universal Postal Union (UPU) agar kiriman tujuan Bali dan Nusa Tenggara diteruskan melalui Hub Udara Kantor Tukar Soekarno Hatta Jakarta. Terimakasih.

 





Bandara Ditutup, Kiriman Pos di Bali dan Nusa Tenggara Mengalami Keterlambatan

BANDUNG, 27 November 2017 – Sehubungan dengan erupsi Gunung Agung yang terjadi pada tanggal 26 November 2017 berdampak pada arus lalu lintas penerbangan dengan diberlakukannya kebijakan penutupan bandara di Pulau Bali dan Lombok.

Penutupan bandara tersebut akan berdampak pada layanan kurir Pos Indonesia untuk tujuan ke dan dari Pulau Bali dan Nusa Tenggara yang menggunakan moda transportasi udara, yaitu kiriman Kilat Khusus,Pos Express dan Express Mail Service (EMS). Saat ini tim Pos Indonesia mengawal seluruh kiriman terdampak penutupan bandara tersebut agar keterlambatan dapat diminimalisir.

Pos Indonesia turut prihatin sehubungan terjadinya bencana ini dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas terjadinya keterlambatan layanan kiriman.

 





Pos Indonesia Deklarasikan “Bangga Menyeduh Kopi Papua”

Jayapura, 21 November 2017 –  Dalam rangka Gerakan Papua Bekerja dan Unggul yang merupakan semangat untuk mendorong penciptaan lapangan usaha bagi Sumber Daya Manusia putra putri daerah Papua dan Papua Barat,  Pos Indonesia melakukan deklarasi #BanggaMenyeduhKOPIPAPUA di seluruh Kantorpos di Papua. Naskah deklarasi ditandatangani oleh Kepala Regional 11 Papua dan Papua Barat Ronald Rinding Padang disaksikan  oleh Direktur Integrasi Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Barkah Hadimoeljono dan VP Penjualan Bisnis Logistik PT Pos Indonesia (Persero) James M. Purba  di Puncak Jaya Papua.

Pos Indonesia hadir di bumi Cenderawasih sejak zaman Belanda.  Kantorpos pertama berdiri di Jayapura (dahulu:Hollandia) pada tahun 1910. Saat ini jumlah Kantorpos di seluruh Papua terdapat sebanyak 94 unit, dengan jumlah karyawan sebanyak 352 orang. Sebagai wujud implementasi Perda Provinsi Papua Nomor 3 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, 30% atau sebanyak 117 karyawan Pos Indonesia di Regional 11 Papua dan Papua Barat adalah putra / putri daerah Papua.

Pos Indonesia juga telah beberapa kali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) di Papua diantaranya pada Pengadaan Truk Tinja Pemerintah Provinsi Papua pada tahun 2016 dan kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Distrik Skofro Jayapura  pada tahun 2017.

Pada program Gerakan Literasi Nasional, hingga Bulan Oktober 2017 Pos Indonesia telah menyalurkan sebanyak 9,4 Ton buku ke 24 destinasi di Papua. Buku tersebut berasal dari donatur dari seluruh Indonesia yang dititipkan melalui Pos Indonesia melalui Program Kiriman Buku Gratis Biaya Pengiriman pada setiap tanggal 17.

Di Kantorpos Mulia, Puncak Jaya,  yang berdiri sejak 25 tahun lalu, terdapat  RKB (Rumah Kreatif BUMN) yang merupakan kerjasama dengan PT Telkom di mana masyarakat Mulia dapat posting produk lokal dan menjualnya di marketplace.

http://bumn.go.id/berita/1-Siaran-Pers-Program-Penyetaraan-Harga





Kumpulan Seller KASKUS Roadshow

Jakarta (info) Kaskus.id bareng Pos Indonesia menggelar acara “kuskus” Kumpulan Seller KASKUS Roadshow, Sabtu (18/11) di Gedung Pos Ibukota (GPI) Jakarta.

KUSKUS adalah sebuah kegiatan yang diadakan untuk mengundang para seller yang sudah berkecimpung di dunia jual beli online. Bukan cuma yang sudah profesional, tapi seller yang masih ragu-ragu dan ingin tahu bagaimana caranya sukses dengan jual beli.

KUSKUS bareng Pos Indonesia dengan mengusung tema “Jurus Jitu Biar Berjualan Makin Laku,” kegitan ini dikemas dalam bentuk seminar dengan menampilkan pembicara yang ahli di bidangnya, seperti Seno Adhi Nugroho, Product Manajer KASKUS jual beli, Febbi Ardino Dengah, Deputy e’commerce Regional 4 Jakarta dan Limatono, Succses Seller KASKUS.

Para pembicara berbagi ilmu secara gratis untuk semua yang hadir. Mulai dari marketing online yang baik sampai bagaimana bisa memilih pengiriman yang tepat dan menjangkau seluruh daerah Indonesia. Dan para Success Seller juga hadir untuk membagikan tipsnya untuk bisa sukses.

Kepada para seller yang hadir sebagai peserta diberikan Voucher belanja sebesar Rp 50.000, Spesial Promo Gratis di Homepage KASKUS, Free lunch Games dan juga Doorprize sebagai hadiah hiburan. (pr/bd)