3 Alasan Memilih Jasa Pengiriman Barang

Di zaman yang serba canggih ini, menjadikan orang banyak yang menginginkan layanan yang serba cepat. Tak terkecuali saat harus mengirimkan barang kepada orang lain baik kepada teman, saudara, atau bahkan konsumen dan pelanggan saat berbisnis. Oleh karena itu, sekarang tiap-tiap perusahaan jasa pengiriman barang selalu menyediakan layanan ekspress pada paket layanannya. Hal ini untuk menunjukkan bahwa faktor kecepatan menjadi andalannya dalam mengirimkan barang.

Di bailk banyaknya jasa pengiriman yang bermunculan dan menjadi pilihan banyak orang untuk mengirimkan barang, ada 3 alasan mengapa para pengirim barang lebih memilih menggunakan jasa pengiriman barang daripada mengirimkannya sendiri.

Lebih Praktis

Sekarang prosedur pengiriman barang makin praktis. Anda hanya tinggal memberikan barang kepada perusahaan jasa pengiriman, membayar sejumlah biaya, dan tunggu barang sampai tiba ke tempat tujuan. Bahkan prosedurnya makin praktis karena beberapa perusahaan jasa pengiriman barang juga menyediakan jasa pick-up barang, dimana barang kiriman akan dijemput di lokasi sehingga sang pengirim tak perlu lagi mengantarkan barang yang ingin dikirim. Caranya cukup menelpon perusahaan jasa pengiriman, dan petugas akan menjemput barang tersebut.

Lebih Aman

Jika mengirim barang menggunakan jasa pengiriman barang, mereka akan menjamin keselamatan barang hingga sampai ke tangan sang penerima barang. Dalam hal ini, ada beberapa syarat dan ketentuan barang-barang yang ditanggung keamanannya, baik dari risiko rusak, cacat ataupun hilang saat pengiriman. Untuk barang-barang tertentu yang memiliki risiko tinggi, biasanya perusahaan jasa pengiriman akan menawarkan asuransi perlindungan bagi barang kiriman untuk mencegah kerusakan atau kehilangan. Akan tetapi syarat dan ketentuan keamanan pengiriman barang terkadang berbeda antara jasa pengiriman yang satu dengan lainnya.

Lebih Ekonomis

Bukan hanya praktis dan aman, menggunakan jasa pengiriman barang, akan membuat ongkos kirim lebih murah daripada Anda harus mengirim barang sendiri dengan mengeluarkan ongkos transport untuk sampai ke tujuan. Menggunakan jasa pengiriman barang sangat membantu apabila alamat tujuan terlampau jauh. Pengiriman barang juga dilakukan secara bersama-sama dengan barang milik orang lain, maka biaya pengiriman menjadi lebih murah. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa orang memilih menggunakan jasa pengiriman barang dibanding mengirimkannya sendiri.


Jasa Pengiriman Barang Terpercaya, Pilih Saja Pos Indonesia

Salah satu jasa pengiriman barang yang bisa Anda andalkan adalah Pos Indonesia. Perusahaan milik negara ini telah hadir sejak puluhan tahun dan memiliki segudang pengalaman di bidang pengiriman barang. Bukan hanya pengiriman barang saja, Pos Indonesia juga memberikan layanan pengiriman berbagai dokumen dan bahkan uang ke semua wilayah di Indonesia.

Ada 4 alasan mengapa Anda harus memilih Pos Indonesia, yakni:

Terpercaya dari Waktu ke Waktu

Sejak belum adanya berbagai jenis ekspedisi pengiriman lain, Pos Indonesia telah hadir di tanah air pada zaman penjajahan Belanda, tepatnya pada tahun 1746. Sejak saat itu, Pos Indonesia banyak mengalami perubahan status hingga akhirnya menjadi PT Pos Indonesia (Persero) pada tahun 1995. Mulai dari tahun tersebut, semakin banyak layanan dan inovasi yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia, salah satunya dengan memaksimalkan pelayanan online. Anda pun kini dapat melakukan cek resi pos melalui situs resmi PT Pos Indonesia.

Sudah Dikenal di Indonesia

PT Pos Indonesia bisa dibilang merupakan jasa pengiriman pertama yang dikenal oleh rakyat Indonesia. Persaingan jasa pengiriman yang kini semakin ketat membuat PT Pos Indonesia selalu meningkatkan layanan salah satunya dengan cara menyediakan jasa pengiriman yang jauh lebih lengkap. PT Pos Indonesia juga bisa menjangkau seluruh daerah di tanah air tanpa kecuali.

Memiliki Standar Harga Pengiriman yang Jelas

PT Pos Indonesia menyadari kebutuhan pengiriman di Indonesia semakin hari semakin meningkat terutama dengan makin menjamurnya bisnis online. Nah, para pebisnis online tidak perlu khawatir karena PT Pos Indonesia memiliki standar pengiriman harga yang jelas untuk setiap daerah. Sehingga para pebisnis online akan lebih mudah mengatur harga jual sekaligus biaya pengiriman barang produksinya.

Cepat dan Aman

Pengiriman oleh PT Pos Indonesia dilakukan setiap hari dari dan ke seluruh wilayah di tanah air. Hal ini tentu membuat proses pengiriman menjadi lebih cepat. Bandingkan dengan ekspedisi pengiriman kecil yang membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengumpulkan paket sebelum dikirimkan. Hal ini menjadikan waktu pengiriman jadi lebih lama. Selain itu, PT Pos Indonesia juga menjamin paket yang dikirimkan akan aman hingga sampai di tempat tujuan.

Ada beberapa layanan jasa pengiriman yang disediakan oleh PT Pos Indonesia, beberapa diantaranya layanan Pos Express yang merupakan layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online. Keunggulan dari layanan ini tersedia di semua Kantorpos seluruh Indonesia, waktu tempuh kiriman maksimal sehari sampai sejak barang diposkan, ada jaminan kehilangan/kerusakan kiriman diberikan ganti rugi, dan terdapat fasilitas jemput kiriman untuk pelanggan khusus.

Ada pula Paketpos Biasa, adalah layanan pengiriman paket dengan tarif paling ekonomis. Pengiriman barang melalui Paketpos Biasa menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Keunggulan dari layanan ini menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, memberikan kemudahan akses dan jangkauan pelayanan, dan memiliki tarif ekonomis.

Di situs resmi PT Pos Indonesia, Anda bisa mengecek resi pos dengan masuk ke situs resmi PT Pos Indonesia yaitu http://www.posindonesia.co.id. Di sebelah kiri atas, Anda akan menemukan menu ‘LACAK KIRIMAN’ yang bisa digunakan untuk cek resi pos. Setelah itu, tinggal masukkan nomor resi atau nomor kiriman, Anda pun langsung bisa mengetahui status serta lokasi paket berada.

Untuk jam buka Pos Indonesia tingkat kota dan kabupaten di seluruh Indonesia:
•    Senin s/d Jumat : Buka pukul 07.00 – 19.30 WIB
•    Sabtu : Buka pukul 07.00 – 18.00 Wib
•    Minggu/Hari Libur : Tutup / Dinas Terbatas

Pastikan Anda selalu mengetahui jam buka Pos Indonesia di atas, agar tidak ada satupun barang yang tertinggal untuk segera dikirim oleh Pos Indonesia!

Source :

Beranda


https://storify.com/pengirimanbrg/3-alasan-utama-menggunakan-jasa-pengiriman-barang

Mengapa Harus Memilih Pos Indonesia?

Image Source : https://www.split-s.ru/dostavka-tovarov.html