6 Kiat Sukses Jalankan Bisnis Online Shop

Mau bisnis online shop Anda sukses? Ikuti 6 kiat suksesnya di bawah ini, salah satunya dengan mempercayakan PT POS Indonesia.
Online shop, mendengar namanya tentu tak asing lagi di telinga. Kehadirannya membuat banyak orang merasa lebih dimudahkan dalam berbelanja. Hal ini tentu menjadi kesempatan emas bagi Anda yang ingin memulai usaha kecil menengah, tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Cukup gunakan smartphone dan koneksi internet yang memadai, pundi-pundi rupiah pun menanti Anda.

Akan tetapi yang namanya bisnis, tentu tak ada yang semulus jalan tol ketika baru Anda jalankan. Mau bisnis online shop Anda sukses? Ikuti 6 kiat suksesnya di bawah ini.

Endorse Artis

Ketika memutuskan untuk berbisnis online shop, hal pertama yang mungkin Anda pikirkan adalah bagaimana cara mempromosikan barang dagangan Anda. Agar berhasil meraup pasar yang tepat sasaran, cobalah menggunakan jasa endorse artis yang konon, dalam sehari bisa membuat jumlah pembeli online shop Anda melonjak drastis. Jangan khawatir akan budget yang akan dikeluakan, beberapa artis dengan pengikut Instagram jutaan orang, masih ada yang membuka jasa ini dengan imbalan barang dagangan Anda saja kok.

Buat Konten Menarik

Jika Anda memasarkan produk menggunakan Instagram, buat konten yang menarik bagi pengikut Anda. Anda bisa post foto-foto di luar barang dagangan Anda, misalnya seperti quote, ucapan di hari besar tertentu, atau tips kesehatan. Memiliki konten yang menarik, sangat penting untuk bisnis online. Karena akan mempermudah pelanggan menemukan barang yang akan dibeli.

Foto Produk

Foto barang yang akan Anda jual menjadi hal yang sangat penting untuk memperkenalkan produk jualan. Usahakan foto yang ditampilkan juga harus menarik. Gunakan kamera profesional agar hasil foto terlihat ‘niat’. Jika Anda menjual pakaian sebaiknya menggunakan model untuk foto produk tersebut.

Pelayanan Responsif

Walau tak bertatap muka secara langsung, pelayanan yang responsif adalah kiat utama agar online shop Anda laris manis. Artinya, ketika ada konsumen yang mau order produk, kita harus cepat melayani mereka. Jika kita lambat, konsumen bisa pindah ke pesaing. Satu hal lagi, jangan lupa untuk selalu bersikap ramah.

Bangun Reseller

Salah satu ciri online shop yang sukses adalah memiliki tim reseller. Bangun strategi reseller untuk memperbesar penjualan. Reseller adalah orang yang menjualkan kembali produk kita dan ada ketentuan pembagian keuntungan untuk setiap produk yang dijualnya. Hal penting untuk strategi ini, usahakan agar reseller diberikan pelatihan, sehingga penjualannya bisa maksimal karena sudah diberi training.

Jasa Kurir Terbaik

Berhasilnya bisnis online shop juga tak lepas dari penggunaan jasa kurir yang mampu mengirim barang tanpa resiko apapun. Seperti resiko kerusakan barang atau keterlambatan barang sampai di tangan. Untuk itu, pilihlah jasa kurir terpercaya seperti PT POS Indonesia.

Sukseskan Online Shop Anda, Bersama PT POS Indonesia

PT POS Indonesia merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Dalam mendukung para pebisnis Usaha Kecil Menengah (UKM), PT POS Indonesia dan DHL Express Indonesia memperpanjang kerja sama Express Mail Service (EMS) ke luar negeri. Tujuannya selain itu, PT POS Indonesia juga ingin meningkatkan dan memperbaiki akses jaringan global agar lebih efektif dan efiesien.

Tertarik memulai bisnis online shop yang kian menjanjikan? Jangan lupa percayakan PT POS Indonesia sebagai kurir terbaik Anda.