Anak Perusahaan

header anak perusahaan 97-min

PT POS LOGISTICS INDONESIA

www.poslogistics.co.id

Berawal dari sebuah proyek bisnis logistik di 2004, dan berkembang menjadi Strategic Business Unit di 2007, kemudian berdasarkan Akta Notaris yang disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Surat Keputusan No: AHU-08351.AH.0101 pada 17 Februari 2012, Pos Logistik Indonesia resmi terlahir sebagai anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero).

Dengan posisi sebagai anak perusahaan, serta didukung dengan pekerja dan tim profesional dalam merumuskan strategi dan positioning bisnis, maka PT Pos Logistik Indonesia optimis dapat beroperasi secara independen untuk dapat memaksimalkan peluang bisnis logistik di Indonesia sekaligus memanfaatkan jaringan dari Pos Indonesia yang sudah terbangun di seluruh Indonesia, dengan 4.367 kantor cabang dan 33.000 titik penjualan.

Produk Utama

National TransportContract LogisticsFreight ForwardingE-Commerce
• Domestic Land Trucking
• Domestic Air
• Domestic Ocean
• Domestic Rail
• Crossdock Service
• Manufacturing Logistics
• Fullfilment Logistics
• Reverse Logistics
• Supply Chain
• International Air Freight
• International Ocean Freight
• Customs Clearance
• Projects Logistics
• Fulfillment Services
• Last Mile Delivery
• On Demand Transport Services

logo-poslogistik-logo2

Visi

Menjadi perusahaan penyedia solusi logistik terbaik di Indonesia.
(Indonesia’s #1 Logistics Solutions Provider)

Misi
Menjadi jawaban bagi tantangan logistik di Indonesia, dengan menggabungkan kemampuan perusahaan dalam memberikan solusi melalui pendekatan nasional yang disinergikan dengan solusi global untuk penggunaan teknologi yang tepat, sehingga kehadiran kami tidak hanya memberikan solusi bagi pelanggan tapi juga memberikan keuntungan kepada investor dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

Values :

i P O S L O G

Integrity
Professional
Orientation to customer
Safety
Learner
Open Minded
Great Result

PT POS PROPERTI INDONESIA

www.posproperti.co.id

PT. Pos Properti Indonesia didirikan dengan  Akte  Notaris  No. 35  oleh  Notaris  Deasi  Witanti  Kusumaningtyas,  SH, Sp N.  pada  tanggal 31 Desember 2013, adalah sebuah entitas bisnis yang memiliki core business Properti dengan berbagai Bidang Usaha Jasa. Sebagai anak Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero), diharapkan mampu menjadi salah satu penggerak mesin pendapatan dan memiliki nilai tambah.

Dalam upaya memanfaatkan setiap business opportunity PT Pos Properti Indonesia berkomitment untuk berperan serta dalam menumbuhkan pariwisata di kota-kota di Indonesia yang memiliki potensi besar  khususnya di sektor industri perhotelan. Kunjungan wisatawan manca negara maupun domestik yang semakin meningkat harus diiringi dengan ketersediaan layanan hotel dengan tarif yang terjangkau oleh masyarakat kelas menengah namun tetap mampu memberikan kualitas pelayanan yang optimal. Selain kebutuhan akan layanan hotel sebagai fasilitas menginap, kebutuhan ruang pertemuan (meeting room) juga sangat tinggi seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis khususnya di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

logo-posproperti

Selain melakukan ekspansi usaha di sektor perhotelan, PT. Pos Properti Indonesia juga telah mempersiapkan diri untuk melakukan ekspansi di sektor bisnis konstruksi dan properti lainnya yang saat ini masih menjadi primadona bisnis yang profitable. Usaha ini diharapkan mampu mempercepat perkembangan usaha dalam mengoptimalkan pemanfaatan serta memberikan nilai tambah terhadap asset/properti milik Perseroan yang selama ini belum optimal dalam mendayagunakan, namun justru menjadi beban perawatan dan operasional.

Melalui keberadaan dan usaha yang dijalankan oleh PT. Pos Properti Indonesia, aset/properti tersebut dapat dijadikan sebagai profit generator sehingga PT. Pos Properti Indonesia bisa memberikan kontribusi profit terbesar di lingkungan PT. Pos Indonesia (Persero).

PT BHAKTI WASANTARA NET (BWN)

www.wasantara.net.id

Pada tahun 1996 Pos Indonesia membentuk Divisi Teknologi dan Sistem Informasi untuk mengelola dan mengembangkan jaringan Intranet serta bisnis Internet yang di kenal dengan nama “Wasantara-Net”. Izin sebagai penyelenggara Internet Service Provider (ISP) diperoleh dengan nomor: KM.33/PT 102/MPPT-1996 tanggal 7 Mei 1996, dan layanan internet mulai di kembangkan di 4 kota besar.

Dengan tujuan mengembangkan dan mengefektifkan layanan internet, PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Quantum Aksesindo Nusantara mendirikan PT Bhakti Wasantara Net berdasarkan akta notaris: Ivonne B Sinyal SH. nomor 7 tanggal 2 April 2001.

Tiga Pilar Utama :

  1. Bisnis Jaringan
    Pengembangan cakupan layanan internet BWN menuju Integrated Internetworking Services Provider dan Dekstop management, dengan membangun kemampuan memberikan solusi menyeluruh layanan IT yang didukung ketersebaran service point BWN di semua Kantor Pos.
  2. Bisnis Access Channel dan System Switching
    Mengembangkan Access Channel / POS berbasis IT (Agency, Vending Machine / ATM, EDC, Internet, Mobile, dll) serta menyediakan kebutuhan System Switching untuk mendukung pengembangan outlet Pos).
  3. Bisnis IT Solutions
    Mengembangkan berbagai content application services yang searah dengan pengembangan bisnis Pos masa depan (e-logistik, e-document, e-commerce, e-procurement,e-mail, e-finance, dll).

Komitmen :

  1. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan demi tercapainya kepuasan pelanggan.
  2. Senantiasa melakukan perbaikan secara berkesinambungan demi tercapainya kualitas pelayanan dan hasil kerja.
  3. Mematuhi setiap peraturan dan persyaratan pemerintah ataupun klien yang terkait dengan pekerjaan.

wasantara

Visi
Menjadikan PT Bhakti Wasantara Net sebagai perusahaan yang ikut memajukan perekonomian Indonesia hingga tingkat kecamatan melalui pemerataan pemanfaatan teknologi informasi serta menjadi perusahaan yang profesional, tangguh dan mampu bersaing secara global hingga bermanfaat bagi stakeholders.
Misi
  • Menyediakan Total Solution bagi kebutuhan jaringan dan aplikasi teknologi informasi PT Pos Indonesia (Persero) dengan mengutamakan kualitas layanan dan penerapan teknologi terkini.
  • Menyediakan Total Solution bagi pengembangan usaha transaksional melalui pengembangan usaha Access Channel dan Switching dalam rangka mendukung misi PT Pos Indonesia (Persero) dalam menyediakan layanan transaksi keuangan serta meningkatkan pertumbuhan bisnis PT Bhakti Wasantara Net.
  • Menyediakan Total Solution dengan layanan pengadaan perangkat IT (Trading) dan Seat Management Services untuk meningkatkan kapabilitas dan pendapatan perusahaan.
  • Menyediakan Total Solution dengan mengembangkan usaha dibidang Content Application Services.

wpayment_010