Apresiasi Agenpos, Pos Indonesia Luncurkan Program Amazing Agent Race

Bandung, 12 April 2018 – Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para pengelola Agenpos, PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan program “Amazing Agent Race”. Peluncuran program ini dilangsungkan di Graha Pos Indonesia (12/4) oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono dan Ketua Asosiasi Agenpos Pos Indonesia (AAPI) Yudie Wibowo dihadapan ratusan pengelola Agenpos seluruh Indonesia.

Program “Amazing Agent Race” bertujuan untuk meningkatkan motivasi kepada Agenpos melalui program pemberian apresiasi atas prestasi kinerja pendapatan layanan jasa kurir (surat dan paket) periode semester I Tahun 2018 (Januari s/d Juni 2018).

Dengan program “Amazing Agent Race”, diharapkan para pengelola Agenpos semakin bergairah dan berlomba-lomba dalam meningkatkan kinerja pendapatannya,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono.

Peran Agenpos mempunyai posisi yang sangat strategis dalam memberikan kontribusi pendapatan bagi PT Pos Indonesia (Persero). Tahun 2017 total pendapatan jasa kurir (surat dan paket) diantaranya 25% berasal dari Agenpos dengan jumlah Agenpos aktif sebanyak lebih dari 3000. Jumlah tersebut diharapkan terus meningkat untuk tahun 2018 dan tahun-tahun berikutnya.

Sebagai wujud perhatian dan harapan yang besar kepada Agenpos, Pos Indonesia sejak tahun 2013 secara rutin menyelenggarakan pemilihan Agenpos terbaik dengan memberikan apresiasi serta penghargaan dalam bentuk uang pembinaan maupun perjalanan wisata.

Untuk tahun 2018, bentuk apresiasi dan penghargaan akan diberikan dalam bentuk paket perjalanan wisata ke luar negeri melalui program “Amazing Agent Race”.

Pemberian apresiasi ini ditujukan bagi Agenpos di seluruh Indonesia yang berkinerja baik, yaitu bagi yang memperoleh omzet pendapatan terbaik sesuai dengan klasifikasi yang ditentukan, pada periode bulan Januari s/d Juni 2018, diberikan kesempatan untuk mengikuti paket perjalanan wisata ke Bangkok secara gratis.

Pada peluncuran ini pula diluncurkan layanan  mobile Agenpos (m-Agenpos) versi 2 melalui smartphone berbasis android serta, memperkenalkan penggunaan aplikasi email Agenpos (Pos mail), sebagai sarana resmi untuk berkomunikasi antara Pos Indonesia dengan Agenpos, serta sarana aktivitas promosi Agenpos.

Adapun penetapan dan pengumuman Agenpos yang berhak mendapatkan apresiasi paket perjalanan wisata ke Bangkok akan dilakukan pada bulan Juli 2018 setelah diperoleh hasil perhitungan kinerja pendapatan selama periode bulan Januari s/d Juni 2018.

Program “Amazing Agent Race” diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi kepada para pengelola Agenpos dalam meningkatkan kinerjanya. Program ini juga merupakan bentuk perhatian serta apresiasi yang tinggi dari PT Pos Indonesia (Persero) kepada pengelola Agenpos yang berprestasi.” Jelas Gilarsi.

Tentang Pos Indonesia (Persero)

Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu lebih dari 4.800 Kantor Pos di Indonesia, dan lebih dari 4.500 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, 44.297 Agenpos Pospay dan 4.747 Agenpos Kurir, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif.