Apresiasi Agenpos Terbaik 2016

agenpos16-2

Peran Besar Agenpos Sebagai Driver Pertumbuhan Bisnis Pos Indonesia

Pos Indonesia kembali menggelar acara Apresiasi Agenpos Terbaik 2016 pada 25 November 2016 di Graha Pos Indonesia, Bandung, dengan tema ‘Goliath is The New David’.

Direktur Ritel dan Jaringan, Ira Puspadewi, mengatakan, penghargaan bagi para Agenpos ini merupakan bentuk apresiasi Pos Indonesia kepada para agen berprestasi. Dan melalui tema ‘Goliath is The New David’, kedepannya para Agenpos secara serius dapat menjadi driver Pos Indonesia dalam proses transformasi diri menjadi raksasa yang gesit.

Ira mengakui peran Agenpos bagi pertumbuhan Pos Indonesia sangat penting, sangat critical, hari ini bahkan di masa yang akan datang. “Kita bisa belajar dari transformasi negara yang lebih maju seperti Jerman yang memiliki kemitraan agenpos tertinggi. Dimana agenpos memegang peranan yang lebih besar dalam menyediakan postal service yang selama ini menjadi tulang punggung bisnis pos.”

“Sedangkan tugas Pos Indonesia sendiri yaitu untuk terus menggali potensi bisnis lain yang akan memperkaya postal services yang selama ini sudah dikenal masyarakat,’ Ira menambahkan. Di Indonesia, Yogyakarta menjadi salah satu contoh keberhasilan pengelolaan Agenpos dimana kontribusi pendapatan wilayah tersebut sebanyak 75% berasal dari Agenpos.
Bagi para pengelola Agenpos, bergabung menjadi Agenpos memiliki kesan tersendiri. “Yang pertama tentu kami senang karena bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain, kedua kami menjalin banyak relasi dan yang ketiga ada income yang cukup lumayan,” tutur Wulan, pengelola Agenpos Victory di Alam Sutera yang bergabung sejak tahun 2014.

agenpos16-1

Menurut Wulan, sistem yang dimiliki Pos Indonesia sekarang sudah jauh lebih canggih, lebih baik dan tertata rapi. Baginya menjadi Agenpos merupakan pilihan tepat mengingat potensi bisnis kurir yang terus berkembang, jaringan Pos Indonesia yang luas, serta tarif Pos yang diakuinya kompetitif.

“Berkat jadi Agenpos saya bisa sering jalan-jalan sama karyawan saya. Target saya sih mau ngajak mereka liburan ke Singapura,” imbuhnya.

Adapun Agenpos yang mendapat penghargaan yaitu,
1. Agenpos dengan Pendapatan Jasa Kurir Terbaik Nasional :
ALDO 16910C1, dibawah Kantorpos Cibinong 16900, Pengelola : Dian Rivia
2.Agenpos dengan Kontribusi Pendapatan Terbaik Nasional :
ELLEN 55132C1, dibawah Kantorpos Bantul 55700, Pengelola : Setiyadi
3. Agenpos dengan Rata-rata Pertumbuhan Terbaik Nasional :
PRINGLANGU 51132C1, dibawah Kantorpos Pekalongan 51100, Pengelola : M. Rizal
4. Agenpos dengan Pendapatan Jasa Keuangan Terbaik Nasional :
PADASUKA 16610C3, dibawah Kantorpos Bogor 16000, Pengelola : Dani Mukhsin Arovah
5. Agenpos dengan Kontribusi Pendapatan Jasa Keuangan Terbaik Nasional :
AKSARA MEDAN ESTATE  20224C1, dibawah Kantorpos Medan 20000, Pengelola : Nurmariyanti Tinambunan
6. Agenpos dengan Rata-rata Pertumbuhan Jasa Keuangan Terbaik Nasional :
BISNIS2000 28284C1, dibawah Kantorpos Pekanbaru 28000, Pengelola : Budiman
7. Agenpos dengan Tampilan Fisik Terbaik Nasional :
BRATANG 60284C3, dibawah Kantorpos Surabaya 60000, Pengelola : Billy Yacob
8. Agenpos dengan Tampilan Fisik Terbaik Nasional :
VICTORY  15325C3, dibawah Kantorpos Tangerang 15000, Pengelola : Wulan
(dita/medkom)