Lacak Kiriman

Lacak Kiriman
Pencarian kiriman WeselPOS.
Masukkan No. Kiriman (No. Resi)
Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Plt Dirut Pos Indonesia Ucapkan Terimakasih Kepada Basarnas

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Bandung, 18 Agustus 2015 - Peristiwa jatuhnya pesawat Trigana Air di Papua meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban dan rakyat Indonesia. Tak terkecuali PT Pos Indonesia. Pasalnya, di dalam pesawat nahas itu, terdapat pegawai PT Pos yang turut jadi korban.

"PT Pos Indonesia menyampaikan duka cita mendalam, khususnya bagi keluarga karyawan Pos yang menjadi korban dalam musibah tersebut dalam rangka menunaikan tugas," ungkap Plt. Dirut PT Pos Indonesia, Poernomo di Makassar. 

Keempat karyawan Pos tersebut, lanjutnya, ditugaskan untuk menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Rencananya, dana tersebut akan diberikan kepada masyarakat penerima di Kabupaten Pegunungan Bintang pada tanggal 17 Agustus 2015 setelah upacara peringatan kemerdekaan.

"Dana PSKS sebesar Rp 6,5 miliar itu adalah bantuan dari Kementerian Sosial RI untuk masyarakat kurang mampu yang penyalurannya melalui PT Pos," jelasnya.
Terkait empat orang karyawannya yang turut menjadi korban, Poernomo memastikan bahwa karyawan Pos yang meninggal dalam tugas dipastikan akan mendapatkan kenaikan kelompok jabatan satu tingkat, termasuk hak-hak lainnya seperti klaim atas jaminan kecelakaan kerja. Selain itu Pos akan terus mendampingi keluarga sampai proses identifikasi selesai.

Pos Indonesia Dampingi Keluarga Penumpang Trigana

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

PT Pos Indonesia (persero) prihatin dengan hilangnya pesawat Trigana Air yang mengangkut sejumlah penumpang, termasuk empat orang karyawan Pos yang sedang melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

Sebagaimana diketahui pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 yang dijadwalkan mendarat di Oksibiil hilang kontak pada hari Minggu (16/8).

“Empat orang pegawai Pos tengah melaksanakan perjalanan dinas menuju ke Kabupaten Pegunungan Bintang, menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air yang diduga mengalami musibah. Keempatnya adalah pegawai PT Pos asal Papua,” terang Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia, Amrizal di Bandung Minggu (17/8).

PT Pos sendiri, lanjut Amrizal, telah memberitahukan kepada keluarga masing-masing bahwa anggota keluarganya berada di dalam pesawat tersebut. Mereka ditugaskan untuk menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk masyarakat penerima di Kabupaten Pegunungan Bintang pada tanggal 17 Agustus 2015 setelah upacara peringatan kemerdekaan.

Pos Indonesia Berangkatkan Pelanggan Mudik Gratis Dari 5 Kota

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Bandung, 2 Juli 2015 – Mudik merupakan tradisi masyarakat yang biasa dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Seperti halnya PT Pos Indonesia (Persero) yang turut memeriahkan tradisi ini dengan menyelenggarakan mudik gratis sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi terhadap pelanggan jasapos khususnya Weselpos Instan dan Pospay.

Kegiatanmudik gratis ini merupakan apresiasi Pos Indonesia dan perwujudan program customer retention guna meningkatkan loyalty pelanggan. Untuk kali ini Pos Indonesia berangkatkan pelanggan untuk mudik gratis dari 5 kota yaitu Batam, Jakarta, Pangkalan Bun, Sampit dan Makassar, adapun tujuan kota mudik yaitu Semarang dan Surabaya. Kegiatan yang sudah dilakukan selama 5 tahun terakhir ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para pelanggan setia Pos Indonesia dan juga Pemerintah.

Pos Indonesia Bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Dukung Festival Film Pendek "MOVIESTIVAL 2015"

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Bandung, 20 Mei 2015.  Sebuah festival film pendek berskala nasional bakal digelar di Bandung bertajuk MOVIESTIVAL- Festival Film Pendek  Pos Indonesia 2015. Festival diselenggarakan selama Mei-September 2015 oleh Komunitas Film Pendek se-Indonesia bersama PT Pos Indonesia dan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung). MOVIESTIVAL akan menjadi acara tahunan yang memberikan apresiasi kepada sineas-sineas muda yang mampu melahirkan film-film pendek bermutu di Indonesia.

Menandai dimulainya MOVIESTIVAL 2015 digelar launching program pada 20 Mei 2015 di Gedung Graha Pos Indonesia Jalan Banda 30 Bandung. Terdapat serangkaian acara yang sudah disiapkan panitia dalam memeriahkan MOVIESTIVAL 2015 ini, dimulai dengan kompetisi film pendek terbaik, workshop penulisan naskah skenario  dan penyutradaraan, hingga penggelaran MOVIESTIVAL AWARD 2015 pada akhir September 2015. MOVIESTIVAL terbuka bagi insan muda kreatif dari seluruh Indonesia. Mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang kompetisi ini melalui situs resmi www.moviestival.com, serta sejumlah akun media sosial resmi panitia.

2nd Pos Indonesia Letter Writing Competition 2015

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

 

Tema :    Budayaku Identitasku

Kami mengajak para generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai budaya daerahnya.
Kebudayaan lokal Indonesia yang sangat beraneka ragam merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan. Keanekaragaman budaya daerah merupakan potensial sosial yang dapat membentuk karakter dan citra tersendiri bagi masing-masing daerah dan karenanya perlu untuk dilestarikan. Melestarikan budaya lokal artinya juga melestarikan aset kekayaan nasional.


Persyaratan :

Penerimaan Calon Karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Intake Program Sarjana (S-1) Umum Tahun 2015

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

A. POSISI
Calon Penyelia di Kantor Pos Seluruh Indonesia

B. KETENTUAN UMUM PELAMAR
1.    Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.
2.    Memiliki Ijasah Sarjana (S-1) semua jurusan terakreditasi A.
3.    Usia pada tanggal 1 April 2015 tidak lebih dari 30 tahun.
4.    Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen. Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), maka dibatalkan kelulusannya dengan membuat surat pernyataan.
5.    Pelamar belum menikah, dibuktikan dengan surat keterangan yang sah dari pejabat yang berwenang, dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti Program Management Trainee.
6.    Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta  tidak sedang dalam proses pengusutan terhadap suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal atau penggunaan obat-obat terlarang yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian.
7.    Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.
8.    Bersedia  ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia dengan membuat surat pernyataan.
9.    Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi seleksi/tes:
a.    Administrasi.

Pos Indonesia Garap Kiriman E-Commerce Bekerja Sama Dengan Singapura Post Dan AliExpress

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Jakarta, 2015 - Transaksi jual beli melalui sarana on-line, saat ini telah menjadi trend di seluruh dunia, baik untuk hubungan domestik maupun hubungan internasional. Diprediksi, di tahun 2015, di wilayah Asia Pasific akan terjadi transaksi e-commerce dengan nilai tidak kurang dari 681 Milliar US Dollar (sumber: Matthew Driver, Presiden Master Card Asia Tenggara).

Selama tahun 2013, menurut data Menkominfo, tidak kurang dari 130 Trilliun transaksi melalui e-commerce di Indonesia. Dengan jumlah sekitar 80 juta orang pengguna internet di Indonesia dan sekitar 40% dari penduduk dunia merupakan pengguna internet, maka menjadikan bisnis pengiriman barang dari pasar bisnis online merupakan potensi bisnis yang sangat besar bagi para penyelenggara pos dan kurir di Indonesia.

Pos Indonesia sebagai pemain utama dalam jasa pengiriman dokumen dan barang di Indonesia, senantiasa berupaya menjawab kebutuhan pasar melalui inovasi produk dan fitur-fitur produk yang berkualitas dan kompetitif.

Dalam rangka menjawab tantangan perdagangan on-line, Pos Indonesia telah bermitra dengan AliExpress dan Singapore Post, untuk meningkatkan pelayanan belanja on-line bagi konsumen di Indonesia. AliExress merupakan penyedia perdagangan ritel online untuk konsumen di seluruh dunia dan merupakan Perusahaan Bisnis dalam Alibaba Group (NYSE:BABA).