Lacak Kiriman

Lacak Kiriman
Pencarian kiriman WeselPOS.
Masukkan No. Kiriman (No. Resi)
Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Pos Indonesia Bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Dukung Festival Film Pendek "MOVIESTIVAL 2015"

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Bandung, 20 Mei 2015.  Sebuah festival film pendek berskala nasional bakal digelar di Bandung bertajuk MOVIESTIVAL- Festival Film Pendek  Pos Indonesia 2015. Festival diselenggarakan selama Mei-September 2015 oleh Komunitas Film Pendek se-Indonesia bersama PT Pos Indonesia dan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung). MOVIESTIVAL akan menjadi acara tahunan yang memberikan apresiasi kepada sineas-sineas muda yang mampu melahirkan film-film pendek bermutu di Indonesia.

Menandai dimulainya MOVIESTIVAL 2015 digelar launching program pada 20 Mei 2015 di Gedung Graha Pos Indonesia Jalan Banda 30 Bandung. Terdapat serangkaian acara yang sudah disiapkan panitia dalam memeriahkan MOVIESTIVAL 2015 ini, dimulai dengan kompetisi film pendek terbaik, workshop penulisan naskah skenario  dan penyutradaraan, hingga penggelaran MOVIESTIVAL AWARD 2015 pada akhir September 2015. MOVIESTIVAL terbuka bagi insan muda kreatif dari seluruh Indonesia. Mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang kompetisi ini melalui situs resmi www.moviestival.com, serta sejumlah akun media sosial resmi panitia.

2nd Pos Indonesia Letter Writing Competition 2015

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Tema :    Budayaku Identitasku

Kami mengajak para generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai budaya daerahnya.
Kebudayaan lokal Indonesia yang sangat beraneka ragam merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan. Keanekaragaman budaya daerah merupakan potensial sosial yang dapat membentuk karakter dan citra tersendiri bagi masing-masing daerah dan karenanya perlu untuk dilestarikan. Melestarikan budaya lokal artinya juga melestarikan aset kekayaan nasional.


Persyaratan :

Penerimaan Calon Karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Intake Program Sarjana (S-1) Umum Tahun 2015

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

A. POSISI
Calon Penyelia di Kantor Pos Seluruh Indonesia

B. KETENTUAN UMUM PELAMAR
1.    Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.
2.    Memiliki Ijasah Sarjana (S-1) semua jurusan terakreditasi A.
3.    Usia pada tanggal 1 April 2015 tidak lebih dari 30 tahun.
4.    Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen. Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), maka dibatalkan kelulusannya dengan membuat surat pernyataan.
5.    Pelamar belum menikah, dibuktikan dengan surat keterangan yang sah dari pejabat yang berwenang, dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti Program Management Trainee.
6.    Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta  tidak sedang dalam proses pengusutan terhadap suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal atau penggunaan obat-obat terlarang yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian.
7.    Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.
8.    Bersedia  ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia dengan membuat surat pernyataan.
9.    Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi seleksi/tes:
a.    Administrasi.

Pos Indonesia Garap Kiriman E-Commerce Bekerja Sama Dengan Singapura Post Dan AliExpress

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Jakarta, 2015 - Transaksi jual beli melalui sarana on-line, saat ini telah menjadi trend di seluruh dunia, baik untuk hubungan domestik maupun hubungan internasional. Diprediksi, di tahun 2015, di wilayah Asia Pasific akan terjadi transaksi e-commerce dengan nilai tidak kurang dari 681 Milliar US Dollar (sumber: Matthew Driver, Presiden Master Card Asia Tenggara).

Selama tahun 2013, menurut data Menkominfo, tidak kurang dari 130 Trilliun transaksi melalui e-commerce di Indonesia. Dengan jumlah sekitar 80 juta orang pengguna internet di Indonesia dan sekitar 40% dari penduduk dunia merupakan pengguna internet, maka menjadikan bisnis pengiriman barang dari pasar bisnis online merupakan potensi bisnis yang sangat besar bagi para penyelenggara pos dan kurir di Indonesia.

Pos Indonesia sebagai pemain utama dalam jasa pengiriman dokumen dan barang di Indonesia, senantiasa berupaya menjawab kebutuhan pasar melalui inovasi produk dan fitur-fitur produk yang berkualitas dan kompetitif.

Dalam rangka menjawab tantangan perdagangan on-line, Pos Indonesia telah bermitra dengan AliExpress dan Singapore Post, untuk meningkatkan pelayanan belanja on-line bagi konsumen di Indonesia. AliExress merupakan penyedia perdagangan ritel online untuk konsumen di seluruh dunia dan merupakan Perusahaan Bisnis dalam Alibaba Group (NYSE:BABA).

 

POS INDONESIA DAN BADAN NASIONAL SERTIFIKASI PROFESI (BNSP) RESMIKAN TEMPAT UJI KOMPETENSI BIDANG KEAHLIAN POS

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Bandung, 17 Maret 2015 – PT Pos Indonesia (Persero) bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan penandatanganan MoU dengan Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) di bidang Uji Kompetensi Bidang Keahlian Pos sekaligus meresmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Bidang Keahlian Pos pada tanggal 17 Maret 2015.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa lingkungan bisnis sedemikian berubah dengan cepat. Hal ini antara lain didorong oleh perubahan pemanfaatan teknologi informasi dan substitusi elektronik, kompetisi dan aliansi global, tuntutan pelanggan dan stakeholder yang meningkat serta perubahan regulasi di berbagai bidang. Kondisi seperti ini menuntut setiap pelaku usaha menciptakan berbagai keunggulan dalam menghadapi persaingan baik domestik maupun global. Di sektor Pos ditandai dengan perubahan Undang-Undang Pos yang baru yaitu UU No. 38 tahun 2009 yang mendorong para penyelenggara Pos untuk mengelola bisnisnya lebih profesional dan komersial. Disebutkan dalam Peraturan Pemerintah No 15 tahun 2013 yang merupakan penjabaran dari UU No 38 tahun 2009 bahwa diantara aspek yang harus ada dalam Standar Pelayanan baik untuk LPU maupun LPK adalah kompetensi Sumber Daya Manusia. 

Sejalan dengan itu Pemerintah cq Kemkominfo telah memfasilitasi terbentuknya SKKNI Bidang Keahlian Pos yang saat ini sedang dalam proses pembakuan oleh Kemenakertrans sebagaimana diamanatkan oleh Perpres No 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Permen No 5/Men/X/2012 tentang Sistem Standarisasi Kompetisi Kerja Nasional, Permen No 8/Men/X/2012 tentang tata Cara Penetapan Standar Kompetisi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Pos Indonesia Kembali Ditunjuk Pemerintah Menerima Layanan Penerimaan Negara Dengan Billing System MPN G-2

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Bandung, 17 Februari 2015 – Layanan Penerimaan Negara melalui Modul Penerimaan Negara atau MPN Prima telah dilayani diseluruh Loket PT Pos Indonesia (Persero) Sejak Tahun 2002. Pada Tahun 2013 Pemerintah cq Kementerian Keuangan telah memberikan kepercayaan dengan menunjuk PT Pos Indonesia dan Bank Mandiri sebagai Colecting Agen  yang melaksanakan Uji Coba Layanan Penerimaan Negara dengan Billing System yang dikenal dengan MPN G 1,5 yang merupakan cikal bakal Layanan Penerimaan Negara Secara Elektronik yang dikenal dengan MPN G-2.

Peraturan Menteri Keuangan No. 32/PMK.05/2014 Tentang Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik dan Keputusan Dirjend Perbendaharaan No.121/PB/2014 Tanggal 21 April 2014 telah menunjuk PT Pos Indonesia (Persero) sebagai Pos Persepsi yang melaksanakan Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik karena berdasarkan hasil UAT (User Acceptance Test) telah dinyatakan lulus.

Untuk memberikan kemudahan dan akses yang lebih mudah, saat ini Layanan Penerimaan Negara telah dapat dilayani di 155 Pos Persepsi dan 4.154 Kantor Pos yang tersebar diseluruh Indonesia, dengan jumlah transaksi Tahun 2014 sebanyak 16,3 Juta transaksi dan dana ± 20 Triiliun, PT Pos Indonesia (Persero) saat ini semakin mendapat kepercayaan masyarakat sebagai tempat setoran pajak.

Dengan on-line nya Kantor Pos di seluruh Indonesia akan memberikan keleluasaan dan akses yang lebih mudah bagi wajib pajak diseluruh pelosok negeri, daerah kepulauan dan daerah urban, untuk melakukan setoran pajak.Disadari tentunya dengan effort yang cukup besar, Kami mengharapkandukungan Pemerintah untuk kelancaran dan kesuksesan pelayanan wajib pajak melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Pos Indonesia Serahkan Grandprize Luber Hadiah 2014 Kepada Pemenang Asal Lampung

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Bandar Lampung, 11 Februari 2015 – Pada hari ini (11/2) bertempat di Kantorpos Bandarlampung dilaksanakan penyerahan hadiah Rp. 100 juta kepada Bapak Sudiman HS pelanggan PosPay dari Lampung Selatan sebagai pemenang Program Luber Hadiah periode II Tahun 2014. Penyerahan hadiah diserahkan oleh Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia GNP Sugiarta Yasa dan Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo. 
“Pengambilan hadiah tidak dipungut biaya apapun karena pajak ditanggung oleh PT Pos Indonesia (Persero). Pemenang cukup menyerahkan resi transaksi dan menunjukkan Identitas Diri yang masih berlaku.” Ujar Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia GNP Sugiarta Yasa.

Pos Indonesia mengadakan undian LUBER HADIAH 2014 dengan total hadiah sebesar 3,5 Milyar Rupiah. Program ini merupakan peningkatan dari program yang sama pada tahun 2013 ddengan total hadiah sebesar 2 Milyar Rupiah. LUBER HADIAH merupakan program apresiasi kepada pelanggan setia pengguna produk jasa keuangan, khususnya Weselpos Instan, PosPay, dan Western Union.

Program LUBER HADIAH berlaku untuk seluruh transaksi pengiriman Weselpos Instan, Pembayaran Western Union dan Pembayaran PosPay dengan periode transaksi 1 Maret 2014 sampai dengan 30 Nopember 2014. Transaksi yang diikutsertakan adalah seluruh transaksi yang dilakukan di Kantorpos maupun Agenpos yang tersebar di seluruh Indonesia. Mengingat panjangnya periode waktu, maka program dibagi menjadi 2 periode, yaitu Periode I untuk transaksi mulai tanggal 1 Maret 2014 sampai 31 Juli 2014, dan dilanjutkan dengan periode II untuk transaksi mulai tanggal 1 Agustus 2014 sampai dengan 30 November 2014.

Sedangkan untuk pengundian periode I telah dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2014 bertepatan dengan peringatan 268 tahun pelayanan Pos di Nusantara. Pengundian telah dilakukan di halaman Kantor Pusat Pos

Jelang 33rd Asian International Stamp Exhibition and Competition Bandung 2017, Pos Indonesia Launching Prangko Seri Tahun Kambing

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Jakarta, 28 Januari 2015 - Menurut perhitungan horoskop Tiongkok, tahun 2015 adalah tahun Kambing Kayu. Ramalan 2015 akan didominasi oleh simbol Kambing Kayu yang dikatakan relatif lebih tenang dan damai.

Menurut astrologi Tiongkok, kambing adalah energi Yin, yaitu sebuah simbol perdamaian, harmonisasi antara koeksistensi dan ketenangan. Dengan begitu, suasana tenang akan menjadi dasar utama untuk tahun 2015.

Berikan Apresiasi Kepada Pelanggan Pos Indonesia Undi Program Luber Hadiah 3,5 Milyar

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

Bandung, 13 Desember 2014 – Pos Indonesia kembali mengadakan undian LUBER HADIAH 2014 dengan total hadiah sebesar 3,5 Milyar Rupiah. Program ini merupakan peningkatan dari program yang sama pada tahun 2013 dengan total hadiah sebesar 2 Milyar Rupiah. LUBER HADIAH merupakan program apresiasi kepada pelanggan setia pengguna produk jasa keuangan, khususnya Weselpos Instan, PosPay, dan Western Union. Pengundian kali ini dilakukan di halaman Kantor Pusat Pos Indonesia di Jalan Cilaki No 73 Bandung oleh jajaran Direksi Pos Indonesia.