Lacak Kiriman

 
Surat & Paket
Keuangan

Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Penyesuaian Tarif Kiriman Pos Indonesia

Written by Super User on . Posted in Berita

NEWS RELEASE
No. 27/PR/1211

PT Pos Indonesia (Persero) sebagai perusahaan penyedia jasa layanan suratpos, logistik dan jasa keuangan, berkomitmen untuk selalu memperbaiki kualitas layanan secara terus menerus sehingga berdampak kepada kepuasan pelanggan.

Perbaikan-perbaikan yang dilakukan adalah melakukan penataan pola tutupan dan distribusi kiriman pos yang termasuk dalam salah satu pembenahan proses operasi yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) agar proses distribusi kiriman menjadi lebih efektif dan efisien.

Selain itu juga dilakukan penambahan sarana kerja berupa trolley, hand forklift, pallet pada kantor pos – kantor pos sehingga faktor keamanan kiriman pelanggan menjadi fokus perhatian yang utama bagi PT Pos Indonesia (Persero).

PT Pos Indonesia (Persero) juga melakukan perubahan proses sortir kiriman sebelum dilakukan pengantaran dari horisontal sorting menjadi vertical sorting, sehingga proses penyortiran menjadi lebih akurat dan lebih cepat.

Beberapa layanan yang masih terus ditingkatkan adalah Contact Center Halopos 161 yang diupayakan penyediaan layanan complaint handling dan order taking, menyediakan komunikasi interaktif pada media jejaring sosial di facebook dengan account “posindonesia” dan twitter “@posindonesia”, sehingga proses komunikasi dengan pelanggan dapat berlangsung dalam 2 arah.

Untuk itu dalam rangka PT Pos Indonesia (Persero) dapat melakukan perbaikan secara terus menerus maka perlu dilakukan penyesuaian tarif untuk layanan Paketpos Biasa Dalam Negeri, Pos Kilat Khus dan Pos Express.

Penyesuaian tarif untuk Paketpos Biasa Dalam Negeri berkisar 50 % - 100 %, penyesuaian terbesar untuk tujuan wilayah timur karena moda penerusan kiriman untuk tujuan kecamatan-kecamatan di Papua dan Papua Barat lebih banyak menggunakan moda transportasi udara. Untuk Pos Kilat Khusus dan Pos Express penyesuaian tarif berkisar 5 % - 10 %.

Dengan melakukan penyesuaian tarif, PT Pos Indonesia (Persero) selalu menjaga komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasapos dengan memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan pengguna jasapos.

Selain itu dalam rangka peringatan 265 tahun PT Pos Indonesia (Persero) maka pengguna layanan Pos Kilat Khusus, Pos Express dan Express Mail Service (EMS) dapat mengikuti “Gebyar Undian Gratis Berhadiah Tidak Langsung Layanan Pos Kilat Khusus, Pos Express dan Express Mail Service (EMS)” yang berlangsung dari tanggal 15 Desember 2011 sampai dengan 26 Agustus 2012. Total hadiah yang disediakan berupa uang tunai 1 Milyar rupiah dengan komposisi 5 hadiah utama @ Rp. 100.000.000,-, 60 hadiah kedua @ Rp. 5.000.000,-, 200 hadiah ketiga @ Rp. 1.000.000,-.