Lacak Kiriman

 
Surat & Paket
Keuangan

Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

“INDONESIA 2012” Pameran Filateli Dunia (World Stamps Championship)

Written by Super User on . Posted in Berita

Sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk turut serta menciptakan perdamaian dunia, PT Pos Indonesia (Persero), dan Perkumpulan Filateli Indonesia yang didukung pula oleh Pemerintahan RI akan menggelar Pameran Filateli Dunia (World Stamp Championship) dengan nama acara “INDONESIA 2012” pada tanggal 18-24 Juni 2012 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. Kegiatan pameran yang merupakan ajang kompetisi bagi para filatelis di seluruh dunia ini merupakan kali kelima dan akan menjadi pameran terbesar yang pernah diadakan di Indonesia.

Kegiatan pameran ini akan diikuti oleh 70 Federasi Filateli di dunia serta akan diramaikan pula oleh 100 stamp dealer dari dalam dan luar negeri. Saat ini 62 Federasi dari seluruh dunia sudah menyatakan akan turut serta. Pameran yang mengusung tema “Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Prangko (Bridging To the World of Peace Throught Stamp) bertujuan untuk meningkatkan persahabatan antara filatelis dunia sebagai salah satu andil untuk menciptakan perdamaian dunia, memajukan perfilatelian dalam berbagai aspek serta untuk membangkitkan kehidupan perfilatelian di tanah air. Selain itu penyelanggaraan kegiatan tersebut juga sekaligus untuk merayakan HUT Kota Jakarta yang ke-485, memperingati Hari lahirnya Pancasila yang ke-67 serta menyambut HUT Proklamasi RI yang ke-67.

Salah satu upaya dalam mendukung kegiatan tersebut, PT Pos Indonesia (Persero) menerbitkan Edisi Khusus, sebanyak 14 kali penerbitan selama tahun 2011 dan 2012. Terhitung hingga tanggal 4 september 2011 PT Pos Indonesia (Persero) telah meluncurkan 4 edisi. Tema yang diusung dalam setiap penerbitan adalah kebudayaan tanah air seperti Tenun dan Batik dari 33 provinsi, warisan budaya tak benda yang telah diakui UNESCO, Sio, Flora, dan Fauna. Tema tersebut diambil dengan harapan dapat mengispirasi masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui hobi filateli.