Lacak Kiriman

 
Surat & Paket
Keuangan

Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Penandatanganan SHP Sea Games XXVI-2011

Written by Super User on . Posted in Berita

PENANDATANGANAN SAMPUL HARI PERTAMA SEA GAMES XXVI-2011

Palembang 26 Oktober 2011. Sebagai bentuk partisipasi aktif mensukseskan pelaksanaan pesta olah raga terbesar se-Asia Tenggara, Pos Indonesia melakukan Grand Launching Prangko Peringatan Seri Sea Games XXVI di Komplek Gelanggang Olah Raga Jakabaring yang ditandai dengan penandatanganan Sampul Hari Peringatan Oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Nurdin disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi A. Malarangeng dan Kepala Divisi Regional III Pos Indonesia Sumatera Bagian Selatan Agus F Handoyo.

Sebelumnya telah dilakukan peluncuran Prangko Peringatan Seri Sea Games XXVI-2011 pada tanggal 25 Oktober 2011 di Atrium Palembang Indah Mall oleh Ketua Koni Sumatera Selatan Selaku Ketua Pelaksana Panitia Daerah Sea Games XXVI tahun 2011 disaksikan oleh Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Divisi Regional III Pos Indonesia Sumatera Bagian Selatan Agus F Handoyo serta dihadiri para kolektor filateli sebagai rangkaian dari acara Grand Launching Prangko Peringatan Sea Games ini. Bersamaan dengan peluncuran ini dilakukan beberapa kegiatan lainnya antara lain pameran prangko seri olah raga dan penyerahan tanda kasih dan penghargaan kepada pelanggan setia PT Pos Indonesia (Persero) khususnya para pelanggan Produk Pospay, penghargaan kepada agensi terbaik. Pos Indonesia yang tahun ini genap berusia 265 tahun telah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan khususnya masyarakat Sumatera Selatan mendapat kesempatan bermitra dengan seluruh pihak pelaksana Sea Games dalam bidang jasa mail, logistic & financial services.

Prangko peringatan seri Sea Games XXVI ini terdiri dari enam jenis desain yaitu Selamat Datang di Jakarta, Selamat Datang di Palembang, Table Tennis, Badminton, Football, Pencak Silat dengan kopour Rp2.500 untuk masing-masing desain perangko tersebut. Masa jual untuk prangko seri ini mulai tanggal 18 oktober 2011 sampai dengan 31 desember 2014 serta masa lakunya pada tanggal 18 oktober 2011 sampai dengan 31 desember 2016. penerbitan sampul hari pertama dengan dua seri sampul yang berbeda. Seri pertama bergambar tugu monas dan seri kedua bergambar jembatan ampera.

Bagi filatelis dan penggemar souvenir bendapos Sea Games dapat memperolehnya di Kantor Pos Palembang Jl Merdeka No 3 Palembang 30132 , Kantor Filateli Jakarta Jl Pos No 2 Jakarta 10710 dan diseluruh Kantor Pos seluruh Indonesia.

Pesta Olah Raga Asia Tenggara

Pesta Olah Raga Asia Tenggara yang dikenal sebagai Sea Games adalah kegiatan olahraga multicabang dua tahunan yang diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia tenggara. Pertandingan ini diselenggarakan dibawah regulasi Southeast Asian Games Federations dengan pengawasain International Olympic Comitte (IOC) dan the Olympic Council of Asia.

Sea Games Indonesia 2011 akan berlangsung selama 11 hari dari tanggal 11 sampai 22 november 2011 di Palembang dan Jakarta untuk memperebutkan 542 medali emas dalam 44 olah raga.Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah dalam Sea Games Federation Council Meeting di Bangkok, Thailand tanggal 6 september 2006 yang lalu. Tahun ini adalah untuk keempat kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara Asia tenggara setelah di Sea Games X 1979, Sea Games XV 1987, dan Sea Games XIX 1997.

Manager Public Relations
PT Pos Indonesia (Persero)
Abu Sofian