Lacak Kiriman

 
Surat & Paket
Keuangan

Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Peringatan 265 Tahun Pos Indonesia Satukan Nusantara

Written by Super User on . Posted in Berita

26 Agustus 1746 - 26 Agustus 2011

Pada tanggal 26 Agustus 2011, insan pos di seluruh pelosok Nusantara memperingati Hari Ulang Tahun Pos yang ke 265. Tanggal tersebut merupakan hari yang bersejarah bagi segenap warga Pos Indonesia karena kini telah memiliki hari ulang tahun yang dirayakan untuk pertama kali-nya.

Layanan pos yang menjadi tonggak sejarah berdirinya Pos Indonesia telah berlangsung 265 tahun yang lalu atau tepatnya tanggal 26 Agustus 1746 dengan ditandai berdirinya Kantorpos pertama di Batavia. Peringatan acara Pos Indonesia 265 Tahun Satukan Nusantara digelar di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jl Banda No 30 Bandung dengan tema “Learning From The Past, Developing For The Future”.

Selain Direktur Utama I Ketut Mardjana beserta jajaran Direksi dan karyawan Pos Indonesia, turut hadir Direktur Pos Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Inggrid R. Panjaitan, para pelaku sejarah Angkatan Muda PTT, korps Veteran karyawan Postel, para mantan Direksi Pos Indonesia, beserta para mitra kerja. Pada kesempatan tersebut dilakukan juga beberapa kegiatan diantaranya adalah penandatanganan Sampul Peringatan Pos Indonesia 265 Tahun Satukan Nusantara, penganugrahan ISO 9001:2008 dari British Standards Institution (BSI), pembaharuan Website Pos Indonesia (www.posindonesia.co.id) dan peluncuran Buku Sejarah Sosial, Politik dan Ekonomi PT Pos Indonesia (Persero) “ Melayani Rakyat – Menjaga Negara”.

Direktur Utama menyatakan bahwa rangkaian kegiatan HUT Pos Indonesia dilaksanakan untuk turut membangun soliditas yang lebih tinggi dikalangan pegawai agar lebih mencintai perusahaan, agar lebih bahu membahu meningkatkan performansi perusahaan, juga untuk meningkatkan pemahanan agar karyawan harus berbangga karena Pos Indonesia telah lama berkiprah dan memiliki peran strategis di Nusantara.

Tema perayaan Pos Indonesia 265 Tahun Satukan Nusantara adalah “Learning From The Past, Developing For The Future” yang dimaksudkan untuk membangun citra positif Pos Indonesia dikalangan masyarakat, membangkitkan rasa memiliki dan kepercayaan masyarakat kepada Pos Indonesia dan juga mengenang para pelaku sejarah pos di Nusantara.

Tak hanya di lingkungan Kantor Pusat saja, kegiatan peringatan ini pun dilakukan di Kantorpos seluruh Indonesia, dengan berbagai cara salah satunya menggunakan pakaian adat masing-masing daerah dan memberikan penganugrahan kepada pegawai-pegawai yang berprestasi dilingkungan kerja masing-masing.

Manajer Public Relations
Awan Rusniawan