Lacak Kiriman

 
Surat & Paket
Keuangan

Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Garuda dan Pos Indonesia Laksanakan Kerjasama Layanan Pembelian Tiket

Written by Super User on . Posted in Berita

Sebagai bagian dari komitmen Garuda untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa - khususnya dalam kemudahan layanan pembelian tiket, serta dalam rangka meningkatkan sinergi di antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) - PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero). Penandatangan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Direktur Utama Pos Indonesia, I Ketut Mardjana pada hari ini, Senin (22/8) di Gedung Pos Indonesia di Jakarta.

Melalui kerjasama ini, para calon penumpang Garuda Indonesia akan semakin mudah melakukan transaksi pembelian tiket karena dapat dilayani di kantor pos. Untuk kerjasama ini, Pos Indonesia menyediakan “counter” penjualan dan “booth” Garuda Indonesia di tujuh kantor yaitu Kantor Pos cabang Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Solo, Bandung, Jambi, Semarang, Jogja, Surabaya dan Tanjungkarang. “Counter” penjualan Garuda Indonesia di kantor Pos akan semakin memudahkan pelanggan Garuda Indonesia melakukan reservasi, pembelian tiket, chek-in sekaligus pembayaran. Selain itu, pengguna jasa juga dapat menikmati fasilitas “self service” - dimana calon penumpang Garuda Indonesia dapat mengakses informasi penerbangan dan melakukan “check-in” di kiosk check-in yang tersedia di kantor-kantor pos tertentu.

Pembukaan counter/booth Garuda di Kantor Pos merupakan upaya untuk semakin memperbanyak channel distribusi produk dan jasa Garuda selain melalui channel distribusi yang ada selama ini seperti travel agent, kantor Garuda, call center ataupun online booking.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan bahwa penandatangan kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Pos Indonesia ini selain merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus menerus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa, juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan sinergi antar BUMN yang telah terbangun selama ini. “Melalui counter penjualan dan booth Garuda Indonesia di kantor Pos ini, kami ingin lebih mendekatkan diri kepada pelanggan Garuda Indonesia, mengingat Pos Indonesia memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia; dan menawarkan alternatif lain dalam hal pembelian tiket”, tambah Emirsyah Satar.

Sementara itu, Direktur Utama Pos Indonesia, I Ketut Mardjana menyambut baik kerjasama ini. “Kiranya kerjasama ini dapat semakin menguatkan hubungan bisnis antara Pos Indonesia dengan Garuda Indonesia khususnya dalam upaya pengembangan korporasi kedua perusahaan dan meningkatkan pelayanan serta kemudahan kepada para pengguna jasa.”, tambah Ketut Mardjana.

Pos Indonesia adalah BUMN yang menyelenggarakan pelayanan jasa suratpos dan paket, jasa keuangan, serta logistik, memiliki network sekitar 24 ribu titik layanan menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir seluruh kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan lokasi transmigrasi di Indonesia. Jumlah Kantor Pos lebih dari 3.800, dilengkapi dengan 1.811 Mobile Pos di kota-kota besar yang sudah dilengkapi dengan teknologi sistem on-Line.

Kerjasama antara Pos Indonesia dengan Garuda Indonesia merupakan tindak lanjut dari penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilaksanakan oleh kedua belah pihak pada bulan Maret lalu. Kerjasama ini bukan merupakan hal yang baru bagi kedua BUMN, mengingat selama ini Garuda Indonesia dan Pos Indonesia telah menjalin kerjasama dibidang kargo yakni pengangkutan suratpos dan paket pos oleh Garuda Indonesia.

Melalui Program “Quantum Leap”, hingga tahun 2015 direncanakan Garuda Indonesia akan menambah armada dari yang saat ini berjumlah sebanyak 84 armada menjadi 154 armada yang terdiri dari B737-800NG, A330-200, dan B777-300ER. Selain itu, melalui program ini Garuda Indonesia pada tahun 2009 telah berhasil meraih predikat sebagai maskapai bintang empat dari lembaga SkyTrax dan direncanakan akan meraih predikat bintang lima pada tahun 2014 mendatang.

Pelaksanaan program Quantum Leap tersebut adalah sebagai upaya menyiapkan Garuda Indonesia sebagai flag carrier Indonesia untuk mampu melanjutkan peningkatan kinerja secara berkelanjutan, dan menyiapkan Garuda Indonesia agar menjadi airline yang kompetitif dan mampu bersaing di pasar internasional di masa-masa mendatang.

Jakarta, 22 Agustus 2011