Lacak Kiriman

<?php echo $webtitle; ?>
Untuk pencarian kiriman uang WeselPOS.
Masukkan No. Kiriman (No. Resi)
Kode Keamanan kode acak

Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

PT Pos Indonesia (Persero) Gandeng Merpati Nusantara Airlines

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita

 NEWS  RELEASE
Nomor: 07/PR/0213


Jakarta – Untuk melayani Indonesia PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Merpati Nusantara Airlines dengan layanan Kargo Udara MerpatiPOS. Perjanjian Kerjasama di Tandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana dan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo pada tanggal 27 Februari 2013 di Hotel JW Marriot Jakarta.

Kerjasama dua Perusahaan BUMN yang tengah gencar-gencarnya melakukan transformasi dan terus melakukan pengembangan bisnis. Pos Indonesia dan PT MNA menjalankan kerjasama dibidang Kargo Udara karena memiliki beberapa peluang besar antara lain pasar yang sangat besar (pertumbuhan 9% dengan perkiraan bisnis 2012 sebesar 152,1 T), Peluang Pasar Logistik tersegmentasi: manufaktur (60%), wholesaler (20%), retail (10%), others (5%), market size di luar jawa sebesar 39% dengan kompetisi hanya 30%, dan memiliki potensi pasar logistik udara di wiliayah timur tumbuh tinggi, terutama perishable cargo dan agro cargo yang bernilai tinggi tetapi belum ada operator logistik sebagai konsolidator serta kurang memadainya sarana angkutan logistic darat.

“Dengan kekuatan Pos Indonesia yaitu jaringan pelayanan yang terintegrasi secara online dan terluas menjangkau daerah remote di Indonesia, memiliki infrastruktur konsolidasi, transportasi dan ditribusi darat di Indonesia dan pengalaman penjang dan brand yang kuat dalam industry Pos khususnya dalam penanganan kiriman barang serta memiliki anak usaha bidang logistic yaitu PT Pos Logistik Indonesia diharapkan dapat menjadi pondasi kuat dalam menjalankan sinergi BUMN ini” jelas Dirut Pos Indonesia I Ketut Mardjana.

PT Merpati Nusantara Airlines pun memiliki banyak kekuatan antara lain hub dan spoke yang kuat antara pesawat Jet dan Propeller terutama di wilayah Indonesia Timur, memiliki petugas operasional yang professional dan berpengalaman untuk loading dan unloading cargo, serta penanganan dangerous goods, memiliki space dan payload yang cukup besar untuk incoming cargo Makassar, Surabaya, Bali dan Jakarta, serta telah menggunakan e-cargo untuk memperluas jaringan penjualan dan operasional penanganan cargo. “Kedua kelebihan dua perusahaan BUMN ini akan menjadi modal awal yang bagus untuk menjalankan kerjasama antara Pos Indonesia dan MNA” ucap Dirut MNA Rudy Setyopurnomo.



Kedepan, pesawat milik Merpati akan di branding Pos Indonesia sebagai salah satu perwujudan telah bersinerginya MerpatiPOS. Tidak hanya itu, di setiap Kantor Pos dapat dilakukan pembelian Tiket Merpati ke semua rute dengan harapan dapat mempermudah para pelanggan Merpati dalam melakukan pembelian Tiket Merpati, mengingat ketersebaran Pos Indonesia yang sangat luas hingga ke pelosok.

Kerjasama ini sebagai salah satu implementasi Big Win Sistem Logistik Nasional sebagai mana tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 26 tahun 2012, untuk dapat lebih meningkatkan kinerjanya berkehendak melakukan upaya sinergi dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki Pos Indonesia maupun Merpati Nusantara Airlines.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan sertifikasi ISO 9001 : 2008 untuk Kantor Tukar Soekarnohatta (KTSH) oleh Production Director PT British Standard Institusion) group Indonesia (PT BSI) Reni Rohjani kepada Dirut Pos Indonesia I Ketut Mardjana. KTSH adalah unit kerja PT Pos Indonesia (Persero) yang berperan sebagai Kantor Tukar Kiriman Internasional dan kantor yang melaksanakan pengendalian pelaksanaan pekerjaan proses penerimaan dan pengiriman atau penyaluran kirimanpos udara domestic dan internasional untuk mendukung pencapaian standard mutu yang ditetapkan oleh Pos Indonesia.

Dalam mendukung fungsi, maka Kantor Tukar Pos Udara Jakarta Soekarno Hatta (KTSH) telah menerapkan ISO 9001 : 2008 yang telah diaudit oleh PT BSI (British Standard Institution) group Indonesia. ISO 9001 : 2008 merupakan serial standard yang menguraikan persyaratakn menerapkan dan memelihara system manajemen mutu organisasi.

Tentang PT Pos Indonesia (Persero)
Pos Indonesia Is The Network Company, Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu 3.800 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.726 di antaranya  telah Online. Sedangkan jumlah titik layanan (Point of Sales) nya mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, Agensi/agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah, Postmall, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis untuk menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kini, Pos Indonesia tengah menjalankan layanan e-commerce yaitu Plazapos.com. Plazapos.com adalah layanan e-commerce satu-satunya yang mengintegrasikan kekuatan collecting dan delivery dalam satu pengelola, yaitu PT Pos Indonesia (Persero). Dengan 3.217 kantor pos yang sudah online di seluruh Indonesia, kehadiran plazapos.com akan memudahkan masyarakat di daerah pelosok sekalipun untuk berbelanja karena tinggal datang ke Kantor Pos terdekat dan memesan barang. Soal pembayaran, cukup dilakukan di Kantor Pos. Barang yang dipesan kemudian diantarkan ke rumah pemesan oleh kantor pos. Untuk pilihan barang, sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Singapura yang memiliki 2 juta produk, yang kemudian akan menggandeng perusahaan lokal.

Tentang PT Merpati Nusantara Airlines
Visi Perusahaan
Menjadi perusahaan penerbangan pilihan utama yang aman dan nyaman dengan keramahan Indonesia yang tumbuh secara berkesinambungan di arena domestik dan regional. Dan memili Misi, Menyediakan jasa angkutan udara bagi penumpang dan barang serta jasa pendukung penerbangan lainnya dengan berperan aktif mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi untuk senantiasa memberi nilai tambah bagi stakeholder


Manajer Public Relations
PT Pos Indonesia (Persero)
A.  S O F I A N