Lacak Kiriman

<?php echo $webtitle; ?>
Untuk pencarian kiriman uang WeselPOS.
Masukkan No. Kiriman (No. Resi)
Kode Keamanan kode acak

Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

PT Pos Indonesia (Persero) dan PT ASABRI (Persero) Perpanjang Pembayaran Pensiunan

Written by Admin PIOL on . Posted in Berita


Bandung – PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Asabri (Persero) menandatangani perpanjangan perjanjian kerjasama tentang penyaluran gaji pensiunan dan dana santunan bagi pensiunan TNI, POLRI serta PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Penandatangan dilakukan antara Direktur Utama Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Budi Setiawan dan PT Asabri (Persero) Adam Damiri di Gedung Wahana Bhakti Pos pada tanggal 10 Oktober 2013.  

Perjanjian ini melingkupi pembayaran dana pensiun kepada pensiunan TNI, POLRI serta PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui Kantor Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia secara tunai. Selain pembayaran dana pensiun, kerja sama ini juga mengatur pembayaran santunan yaitu dana santunan pensiun, tunjangan yatim piatu, tunjangan orang tua dan santunan kematian.

PT Pos Indonesia menyampaikan dana pensiun kepada 230.921 penerima yang tersebar di seluruh Indonesia setiap bulan, dengan total dana yang disalurkan sebanyak Rp. 463.614.288.000,- . Untuk melaksanakan pembayaran dana pensiun dan santunan yang dipercayakan oleh PT Asabri (Persero) tersebut, PT Pos Indonesia (Persero) siap dengan jaringan yang sangat luas dan telah terintegrasi, terdiri 3.800 Kantor Pos di Indonesia dan 3.746  Kantor Pos diantaranya  telah Online. “Dengan ketersebaran hingga ke pelosok, memudahkan para penerima pensiunan untuk mengambil dana pensiun di Kantor Pos terdekat dengan layanan yang tepat dan cepat, di lain pihak  PT Asabri juga lebih mudah untuk mengetahui realisasi pembayaran dana pensiun karena pelaporan dilakukan secara real time, ” ujar Budi Setiawan.

Peningkatan sistem teknologi informasi dan komunikasi yang terus dilakukan, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada stake holder, termasuk para penerima dana pensiun agar dapat menerima informasi secara jelas, real time, dan kemudahan serta kenyamanan dari pelayanan yang disediakan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Tentang  PT Pos Indonesia (Persero)

Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu kurang lebih 3.800 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.746 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, Agensi/agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah, Postmall, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis  menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang didecated, sistem distribusi, Track&Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif.

Inovasi terus dilakukan oleh Pos Indonesia antara lain pengembangan Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia yang diimplementasikan untuk merubah Kantorpos Konvensional menjadi Kantorpos masa depan (modern) dengan pola layanan one stop shopping, yaitu melayanai Postal Services (jasa ritel pos) berupa pengiriman surat, paket, jasa keuangan (pospay, remmitance, dll) , Postal items (meterai, prangko, produk filateli), Books & Gifts, Stationery, Digital Imaging, Gadget, Organizer, Convience Goods, Consumer Goods, Bread, Drinks&Cofee Shop, Handycraft, Online shopping dan lain sebagainya dalam satu atap. Hingga saat ini Pos Indonesia telah mempunyai 53 PostShop yang tersebar di Indonesia yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari ditempat yang mudah dijangkau.