BUMN Hadir di Kampus Tahun 2017

Peringati Hari Sumpah Pemuda: Pos Indonesia, Pelni dan PP Hadirdi Kampus Universitas Pendidikan Indonesia

Bandung, 28Oktober 2017 –PT Pos Indonesia (Persero), PT Pelni (Persero) dan PT PP (Persero) Tbk peringati Hari Sumpah Pemuda di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung (28/10). Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Ekonomi Indonesia Berkeadilan” dihadiri oleh 1.000 mahasiswa UPI dan diisi dengan penyampaian materi dan diskusi oleh Rektor UPI Prof. Dr. H. R Asep Kadarohman, M.Si, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT Pelni (Persero) Insan Purwarisya L. Tobing, dan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Tumiyana.

Kegiatan yang juga dilakukan secara serantak di 28 perguruan tinggi di Indonesia inibertujuan untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki resource sumber daya profesonal.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN serta meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi.” Ucap Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono dalam pemaparannya.

Civitas akademika menjadi tujuan kegiatan ini, Gilarsi melanjutkan karena merupakan bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing menambahkan, “BUMN Hadir di Kampus juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berdiskusi langsung untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas lulusan perguruan tinggi yang dicari oleh perusahaan, khususnya untuk dapat diterima bekerja sebagai pegawai BUMN. Kami ingin memotivasi mahasiswa UPI untuk memberikan kontribusi kepada bangsa ini dengan menjadi generasi yang produktif dan inovatif, karena tantangan global semakin ketat.”

Pada kesempatan ini Pos Indonesia, Pelni dan PP melakukan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.500.000.000,- berupa bantuan dana pendidikan danbantuan dana kegiatan mahasiswa serta menyerahkan sertifikat kepada 1.000 peserta kegiatan BUMN Hadir di Kampus yang ditandatangani langsung oleh Menteri BUMN.

 

Tentang PT Pos Indonesia (Persero)

Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu lebih dari 4.800 Kantor Pos di Indonesia, dan lebih dari 4.500 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, 44.297 Agenpos Pospay dan 4.747 Agenpos Kurir, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis  menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan  serta harga yang kompetitif.

Tentang PT Pelni (Persero)

PT Pelni mengoperasikan 26 kapal penumpang dan 46 kapal perintis yang melayari lebih dari 90 pelabuhan di Indonesia; 7 kapal Tol Laut; dan 1 kapal ternak. Selain mengangkut penumpang, kapal Pelni juga menyediakan ruang di atas kapal untuk kegiatan meeting, gathering, dan event spesial lainnya. Kapal penumpang Pelni memiliki fasilitas antara lain kamar kelas, restoran, kafetaria, kids playground, dan ruang meeting VIP. Untuk tahun 2017 ini, PT Pelni kembali menyelenggarakan Paket Wisata Bahari dengan pilihan 5 destinasi: Karimun Jawa, Labuan Bajo, Banda Neira, Raja Ampat dan Selat Lembeh. Untuk infomasi lebih lengkap tentang paket event di atas kapal dan paket wisata bahari, dapat menghubungi layanan Call Center Pelni di 021-162.

Tentang PT PP (Persero) Tbk

PT PP (Persero) Tbk (kode emiten: PTPP) merupakan salah satu perusahaan konstruksi dan investasi BUMN terdepan di Indoensia yang berdiri sejak tahun 1953. Perseroan memiliki beberapa lini bisnis yang terdiri dari Konstruksi, properti dan Realti, Engineering, procurement and Construction (EPC), Urban, Presisi, Infrastruktur dan Energi. PTPP memiliki jejak rekam yang solid dan berhasil memenangkan penghargaan atas proyek-proyek konstruksi Pelabuhan, Pembangkit Listrik, Infrastruktur Minyak Bumi dan Gas, Airport, Bendungan, dan Gedung di Indonesia. Perseroan merupakan pionir untuk konsep Eco-Friendly Green Building di Indonesia yang telah memenangkan beberapa penghargaan lokal dan internasional atas hasil karyanya. PTPP mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 9 Februari 2010, dengan kepemilikan publik sebesar 49%. Pada tahun 2015, PTPP mencatatkan saham entitas anak PT PP Properti Tbk (kode emiten: PPRO) di Bursa Efek Indonesia sebanyak 35%. Untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan, PTPP berekspansi di sektor Energi dan Infrastrktur di tahun 2016.