Cara Cek Ongkos Kirim Pos Indonesia Secara Online

Seperti yang Anda ketahui, POS Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN yang sudah mapan dalam hal jasa pengiriman, bahkan sebelum tenarnya Handphone di Indonesia POS Indonesia sudah membumi dengan berbagai layanannya. Untuk Anda yang ingin mengirim barang atau paketan antar kota, provinsi, pulau bahkan antar negara dan belum tahu biaya ongkos kirim POS Indonesia serta ingin mengetahui, mungkin info cara cek ongkos kirim POS Indonesia melalui internet atau online berikut ini bisa di jadikan acuan ketika ingin mengirim barang via POS Indonesia. Layanan cek ongkir kirim barang ini dapat digunakan untuk mencari tarif pengiriman pos ke seluruh kota di Indonesia, serta membandingkan harga dari berbagai layanan seperti kilat khusus, pos express, paket biasa dan lainnya, sebelum Anda mengirim barang dan datang ke Pos Indonesia.

Berikut Langkah-langkah Cek Ongkir Kirim Barang Pos Indonesia Via Website

Sebelum mengirim paket atau barang melalui Pos Indonesia, sebelumnya Cek Ongkir Kirim Barang Pos. Supaya Anda mengatahui berapa tarif Ongkir (Ongkos Kirim) pengiriman melalui Pos Indonesia tersebut. Hal ini dilakukan agar Anda tidak rugi dalam bisnis online ketika pengiriman barang. Oleh karena itu sebelum mengirim barang cek dulu tarif ongkos kirim Posnya.

Pertama: Anda bisa mengunjungi laman resmi POS Indonesia di www.posindonesia.co.id lalu pilih menu LAYANAN PELANGGAN >> Layanan Pos Domestik (jika ingin mengirim barang via pos area dalam negeri) atau kamu bisa mengunjungi langsung laman ini.

Kedua: Pada Form “HITUNG KIRIMAN DALAM NEGERI” penjelasannya seperti berikut:

  1. Kota Asal = Kota Anda sekarang (lokasi Anda akan mengirim paketan).
  2. Kota Tujuan = Kota tujuan Anda mengirim paket.
  3. Berat Barang = berat barang/paketan yang akan Anda kirim, satuannya adalah gram (1kg = 1.000 gram).
  4. Dimensi Kiriman = Dimensi barang / paketan yang akan kamu kirim, Isi kira-kira saja.

Ketiga: Jika sudah melengkapi data diatas, Anda bisa klik tombol Tampilkan Tarif dan tunggu beberapa saat, hingga estimasi tarif kirim pos Indonesia muncul. Berikut salah satu contoh estimasi tarif ongkos pengiriman POS Indonesia, dari Kota Semarang ke Kota Cirebon dengan berat barang atau peketan 500gram (0,5kg). Di tampilan, akan ada tiga macam pilihan pengiriman yang bisa Anda pergunakan beserta estimasi waktu pengirimanya, adapaun untuk cara cek ongkir kirim barang POS biar lebih akurat, bisa kamu inputkan berdasarkan kecamatan asal dan kecamatan tujuan.

Keempat: Dan yang terakhir jangan lupa masukan kode keamanan lalu klik “Cari”.

Itu tadi cara cek ongkos kirim POS Indonesia yang bisa Anda cek langsung melalui internet, dengan begitu kamu bisa mengira-ngira langsung kisaran biaya ongkir POS Indonesia dan bisa juga membandingkan dengan jasa pengiriman barang lainnya yang kamu ketahui dan untuk mencari tarif ke kota lain ulangi langkah-langkah di atas.

Sampai saat ini Pos Indonesia masih yang terlengkap untuk urusan jasa mengirim barang atau paket. Pos Indonesia menjangkau seluruh pelosok Indonesia hingga ke luar negri Pos Indonesia masih tetap unggul. Dari segi tariff dan pelayanan lainnya bisa Anda gunakan sebagai pembanding jasa pengiriman barang mana yang akan Anda gunakan. Pos Indonesia menyediakan layanan cek ongkir kirim barang dan lain-lain pada web resmi untuk memudahkan Anda.