Dirut Pos Indonesia Pastikan Tidak Ada Penahanan Kiriman

Pos Indonesia bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah membantu menyalurkan bantuan masyarakat dari seluruh Indonesia untuk korban bencana Lombok.  Posisi sampai tanggal 27 Agustus 2018 Pos Indonesia telah menerima dan menyalurkan lebih dari 3.000 ton kiriman.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono melakukan cek langsung proses penanganan kiriman bantuan masyarakat di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB. Pada kesempatan ini Gilarsi menyerahkan secara simbolis bantuan masyarakat yang dikirim melalui Program Pos Peduli Bencana Gempa Lombok kepada Agung Pramuja Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi NTB (29/8).

Di BPBD seluruh kiriman bantuan masyarakat sebelum dikirimkan ke posko-posko kabupaten melalui tahap pemilahan oleh tim BPBD yang melibatkan puluhan orang tim relawan. Tujuannya agar barang yang diserahkan dalam kondisi baik, layak dipakai dan tepat sasaran.

Proses ini tentu saja sangat perlu waktu dan tenaga. Bagi masyarakat dimohon bersabar semoga dalam waktu dekat semua barang sudah akan tersalurkan dengan baik.