Dirut Pos Indonesia Tinjau Penanganan Kiriman Bantuan di Kantor Pos Mataram

Pos Indonesia khususnya Regional 8 Bali Nusra saat ini tengah sibuk menangani kiriman bantuan masyarakat untuk para korban bencana alam gempa bumi di pulau Lombok. Untuk itulah jajaran Komisaris beserta Direksi merasa perlu meninjau dan mengarahkan proses penanganan tersebut agar amanat masyarakat dapat ditangani secara efektif dan efisien. Kunjungan dilakukan di Kantor Pos Mataram 83000 dan Kantor Pos Selong 83600 (28/8).

Di sela kunjungannya, manajemen perusahaan berkesempatan memberikan bantuan kepada para pegawai dan pensiunan Pos Indonesia yang notabene ikut pula menjadi korban bencana alam gempa bumi tersebut. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Komisaris PT Pos Indonesia (Persero) Bobby Hamzar Rafinus didampingi Direktur Utama Gilarsi W Setijono serta Kepala Regional 8 Helly Siti Halimah di Kantor Pos Selong 83600. Diharapkan bantuan dari Perusahaan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban para pegawai dan pensiunan yang tertimpa musibah. Kunjungan Direktur Utama di Lombok dilanjutkan ke beberapa Kantorpos Cabang yaitu Kpc Aikmel 83653, Kpc Pringgabaya 83654, dan Kpc Labuhanlombok 83655.

Gempa bumi di Pulau Lombok selain menimbulkan korban jiwa, menghancurkan tempat tinggal dan sarana umum, lebih jauh berakibat pula pada rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan dimana perbaikan infrastruktur akan membutuhkah waktu yang lama. Demi menjaga kualitas, Pos Indonesia sebagai Perusahaan jasa kurir mengambil kebijakan untuk menutup sementara layanan Pos Express dan Pos Kilat Khusus tujuan Mataram dan Selong Nusa Tenggara Barat terhitung mulai tanggal 28 Agustus 2018 sampai dengan waktu yang akan ditentukan lebih lanjut. Bagi masyarakat yang akan mengirimkan paketnya ke Lombok, Pos Indonesia tetap membuka layanan Paket Pos Biasa.