Jasa Pengiriman Uang dengan Mudah Tanpa Rekening Bank

Transaksi online telah memudahkan proses jual beli dan juga transaksi keuangan dengan cepat, mudah, aman dan tentunya tanpa batasan waktu. Biasanya, media transaksi dapat terlaksana dengan menggunakan kartu debit atau kredit. Anda dapat melakukan transaksi keuangan seperti transfer ke rekening lain dengan mudah nya dengan menggesek kartu Anda atau melakukan beberapa kali klik.

Namun sayangnya, belum semua orang memiliki kartu kredit atau rekening di bank, terutama mereka yang tinggal di daerah pedesaan dan masih awam terhadap produk bank. Hal tersebut tentu saja menyulitkan mereka untuk mengirimkan dan juga menerima uang secara online.

Anda tidak perlu khawatir jika Anda menghadapi masalah demikian. Saat ini telah tersedia berbagai macam cara dan metode pembayaran yang dapat Anda pilih untuk melakukan transaksi meskipun Anda tidak memiliki kartu kredit atau rekening di bank. Dunia perbankan telah melakukan banyak inovasi untuk memfasilitasi masyarakat melakukan transaksi keuangan.

Hal ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Perkembangan teknologi khususnya dunia online semakin memberi kemudahan bagi siapapun untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan dari mulai antar daerah bahkan sampai antar Negara. Anda juga bisa berbelanja barang kesukaan Anda melalui internet dan barang tersebut akan sampai di rumah Anda setelah Anda melakukan pembayaran.

Tipe Transfer Rekening

Segala sesuatunya akan lebih mudah jika Anda memiliki rekening di bank. Namun, bagaimana jika orang yang akan Anda kirimi uang ternyata belum memiliki nomor rekening di bank? Anda tidak perlu khawatir, berikut ini 3 layanan bank yang dapat Anda gunakan untuk mengirimkan uang,
• Transfer antar rekening bank, baik ke bank yang sama atau berbeda
Jenis layanan ini merupakan yang paling sering digunakan dan paling umum di dunia perbankan. Transfer antar rekening merupakan suatu transaksi pengiriman uang atau dana antara pengirim dan penerima uang yang sudah memiliki rekening di bank yang sama atau berbeda. Prosesnya cukup cepat dan mudah, Anda pun bisa melakukannya melalui smartphone yaitu dengan fasilitas sms banking atau online banking.
• Transfer dari pengirim yang belum memiliki nomor rekening ke penerima yang sudah memiliki nomor rekening di bank
Transfer jenis ini merupakan suatu bentuk transfer dana atau uang antara pengirim dan penerima dengan kondisi pengirim belum memiliki nomor rekening dan penerima sudah memiliki nomor rekening di bank. Anda dapat langsung datang ke bank dan menemui teller kemudian mengisi formulir atau dokumen transfer dengan biaya administrasi yang ditanggung oleh pengirim.
• Transfer tanpa rekening
Transfer jenis ini merupakan hal yang akan kita bahas. Transfer ini merupakan bentuk pengiriman uang antara si pengirim kepada penerima dana walau kedua belah pihak belum atau tidak memiliki rekening bank.

Langkah-langkah Transfer Uang Tanpa Rekening di Bank

Terdapat tiga cara yang dapat Anda lakukan untuk mengirim uang ke penerima yang belum atau tidak memiliki rekening di bank. Simak penjelasan berikut ini:
• Datang langsung ke bank
Anda datang ke bank untuk menstransfer sejumlah uang atau dana. Anda cukup datang ke bank yang Anda tuju lalu mengambil nomor antrean ke teller bank. Isi formulir dan bayar biaya administrasi yang dibebankan kepada Anda.

• Kirim melalui wesel pos
Anda datang ke Pos Indonesia dan menemui petugas. Perbedaan pengiriman dibanding datang langsung ke bank adalah disini Anda dapat mengirim uang ke penerima walaupun dia belum atau tidak memiliki rekening di bank. Uang atau wesel tersebut akan dikirim langsung oleh petugas Pos Indonesia kepada pihak penerima.

Anda harus mengisi formulir terlebih dahulu kemudian membayar biaya pengiriman. Jangan lupa untuk menuliskan tAnda tangan Anda dan menyimpan struk pembayaran. Setelah itu, penerima wesel pos dapat mencairkan uang yang Anda kirimkan melalui Pos Indonesia setempat.

• Kirim melalui western union
Western union adalah suatu jasa pengiriman uang yang melayani transfer atau pengiriman uang dari dalam dan keluar negeri ataupun sebaliknya. Banyak orang yang telah memanfaatkan jasa ini sebagai metode pengiriman dan juga penerimaan uang yang cepat, aman, mudah dan terpercaya. Layanan Western Union juga bisa Anda temui di Pos Indonesia.

Nah, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan jasa pengiriman uang. Jasa pengiriman uang yang terpercaya akan membuat transaksi Anda aman dan mudah.