Kembangkan Akses Channel dan Penetrasi Pasar PT Pos Indonesia (Persero) Menggandeng Shipper.ID

Jakarta, 4 Oktober 2017 – PT Pos Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara, senantiasa berusaha untuk tumbuh dan berkembang sebagai korporasi yang tidak hanya membawa misi negara dalam penyelenggaraan layanan pos bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia tetapi juga menjalankan badan usaha dengan sehat, berkembang dan berkelanjutan.

Dalam menjalankan usaha tersebut, berdasarkan road map jangka panjang PT Pos Indonesia (Persero) akan memperluas kerjasama dengan berbagai pihak termasuk bersinergi dengan pelaku usaha yang memiliki struktur industri dan platform bisnis yang berbeda. Dalam kerangka itulah, Pos Indonesia menggandeng PT Shippindo Teknologi Logistik memakai merk SHIPPER.ID dengan maksud untuk memperluas akses chanel dan penetrasi pasar, khususnya dalam industri e-commerce. Sehingga memberikan kemudahan akses para pelaku e-commerce untuk mempergunakan Jasa Kurir Pos Indonesia serta penetrasi pasar dengan menyediakan layanan jasa Pos Indonesia kepada keanggotaan / membership SHIPPER.ID.

SHIPPER.ID merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa portal web yang mengelola situs online www.shipper.id yang mempertemukan penjual (sellere-commerce dengan Jasa Kurir Pos Indonesia sehingga memungkinkan terjadinya transaksi pemakaian Jasa Kurir  secara online yang ditandai dengan penempelan  shipping label pada kiriman dan  dropship (tanpa harus antri)  di Kantor Pos.

Kolaborasi ini memadukan kehandalan teknologi informasi dan kualitas operasional  untuk menjangkau komunitas pelanggan yang memerlukan jasa kurir. Adapun peran dalam pemodelan, yakni SHIPPER.ID menyediakan sistem teknologi informasi yang mensupport first mail (pre-collection) dan Pos Indonesia akan berperan back bone dalam sistem jaringan fisik dan last mail (delivery).

Produk jasa kurir yang akan disiapkan oleh Pos Indonesia antara lain :

  1. Penanganan kiriman SHIPPER.ID melalui layanan Pos Express, Pos Kilat Khusus dan Express Mail Service (EMS).
  2. Penanganan pengembalian (return) kiriman SHIPPER.ID dari penerima atau pemesan barang.

Realisasi kerjasama ini mulai awal bulan Oktober 2017 dengan penanganan dropship kiriman SHIPPER.ID (penerimaan kiriman) melalui 7 Kantor Pos  (Bandung, Botabek & DKI, Semarang, Solo, Yogya, Kediri dan Surabaya) yang akan beroperasi pada hari Senin – Jumat dan pukul 09.00 – 17.00 WIB dan hari Sabtu pukul 09.00 – 14.00 WIB.