Kirim Barang Cepat, Cek Tarif Mudah, Hanya di Pos Indonesia

Keberadaan PT Pos Indonesia (Persero) menjadi pelopor jasa pengiriman di negeri ini. Jauh sebelum dunia ekspedisi marak seperti saat ini, Pos Indonesia telah hadir melayani kebutuhan masyarakat untuk kirim barang maupun dokumen. Kepercayaan konsumen menjadi kunci eksistensi Pos Indonesia selama ratusan tahun.
Tepatnya tanggal 26 Agustus 1746, Kantorpos pertama kali didirikan di Jakarta. Gubernur yang bertugas saat itu adalah Gubernur Jenderal GW Baron van Imhoff. Kebutuhan akan keamanan dari aktivitas kirim barang dan dokumen yang dilakukan masyarakat menjadi latar belakang pendirian Kantorpos di Jakarta. Terutama kegiatan kirim barang dan dokumen yang dilakukan kantor-kantor di luar Jawa, serta orang-orang yang datang dan pergi ke Negeri Belanda.
Saat ini, Pos Indonesia telah memiliki jaringan yang sangat luas hingga menjangkau pelosok. Lebih dari lima puluh ribu titik layanan (point of sales) tersebar ke seluruh provinsi di Indonesia. Titik layanan ini berbentuk Kantorpos, Agen Pos, Mobile Postal Service, dan bentuk layanan lainnya. Semuanya bersinergi untuk mendukung kelancaran kegiatan kirim barang dan dokumen anda.
Pos Indonesia didukung oleh sistem distribusi yang handal. Pelayanannya prima dengan kecepatan dan keakuratan yang terstandar. Yang tak kalah penting adalah tarif kirim barang dan dokumen melalui Pos Indonesia sangat kompetitif. Track and trace bisa dengan mudah diakses siapa saja secara online.
Kirim barang dan dokumen melalui Pos Indonesia cepat dan aman. Anda dapat cek tarif terlebih dahulu sebelum mengirimkan barang. Ikutilah cara berikut ini :
1.Akses situs resmi PT Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id. Pilih cek tarif di menu bar sebelah kiri. Anda juga bisa langsung masuk lewat link url berikut ini http://www.posindonesia.co.id/tarif/
2.Masukan nama kecamatan, kota, kabupaten atau kodepos asal daerah untuk kirim barang atau dokumen. Kemudian isi juga nama kecamatan, kota, kabupaten atau kodepos tujuan pengiriman. Anda juga akan diminta mengisi kolom berat barang atau dokumen yang akan dikirimkan. Terakhir, input kode keamanan.
3.Klik tombol “Cek Tarif” untuk mengetahui daftar tarif layanan kirim barang maupun dokumen, lengkap dengan perkiraan waktu pengiriman.

Selain melalui website online, cek tarif juga dapat anda lakukan melalui layanan customer service di nomor telepon 161. Mengetahui terlebih dahulu tarif dari beberapa pilihan layanan kirim barang dan dokumen, dapat membantu anda dalam menentukan pilihan layanan mana yang akan dipilih. Tentu saja pilihan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan anda.
Bukan hanya cek tarif saja yang bisa dilakukan secara online, anda juga dapat melacak kiriman anda dengan mudah. Setelah anda mengirimkan barang atau dokumen, anda akan memperoleh nomor resi pengiriman. Nomor resi tersebut dapat digunakan untuk mengetahui sampai dimana barang yang anda kirimkan.
Dengan menggunakan jasa Pos Indonesia, anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kirim barang dan dokumen. Untuk pengiriman barang atau dokumen penting, anda dapat memilih layanan yang bisa sampai dalam waktu satu hari. Sedangkan untuk kirim barang berharga, anda juga dapat melindunginya dengan tambahan asuransi. Jadi, tidak ada alasan bagi anda untuk ragu dalam menggunakan jasa pengiriman barang dan dokumen dari Pos Indonesia. Karena telah terbukti, kirim barang cepat, cek tarif mudah, hanya di Pos Indonesia.