Kirim Barang Kemanapun, Cek Tarif Pos Indonesia Di Sini!

Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Pos Indonesia pertama didirikan di Jakarta oleh Gubernur Jenderal G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik. Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Pos Indonesia Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.

Dewasa ini, mengirim barang kemanapun memang sangat dimudahkan berkat hadirnya berbagai layanan pengiriman yang cepat dan aman. Salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang juga telah lama dipercaya adalah Pos Indonesia. Mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Pos Indonesia online. Jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal, Track and Trace, layanan yang prima, kecepatan, ketepatan,  serta harga yang kompetitif. Kantorpos merupakan tempat strategis  untuk transaksi penjualan dan atau distribusi barang dan jasa.

Bagi Anda yang ingin mengirim barang antar kota, provinsi, pulau bahkan negara, namun belum tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengirim barang via Pos Indonesia, mungkin info cek tarif pengiriman Pos Indonesia secara online berikut ini bisa Anda jadikan acuan ketika ingin mengirim barang dengan bantuan Pos Indonesia. Seperti ini cara cek tarif pengiriman Pos Indonesia:

Pertama

Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id, lalu pilih menu “Layanan Pelanggan” – “Layanan Pos Domestik” (jika ingin mengirim barang via pos area dalam negeri)

Kedua

Pada form “Hitung Kiriman Dalam Negeri”, langkah paling awal cek tarif ialah sebagai berikut:

  • Kota Asal = Kota kamu sekarang (lokasi kamu akan mengirim paketan)
  • Kota Tujuan= Kota tujuan kamu ngirim paketan

Ketiga

Jika sudah melengkapi data diatas, kamu bisa klik tombol “Tampilkan Tarif” dan tunggu beberapa saat, hingga estimasi tarif kirim pos Indonesia muncul. Berikut salah satu contoh estimasi tarif ongkos pengiriman Pos Indonesia, dari kota Semarang ke kota Cirebon dengan berat barang 500 gram (0,5kg). Setelah cek tarif, harga yang muncul adalah:

  • Pos Kilat Khusus = Rp 12.000
  • Pos Express Dokumen = Rp 14.000
  • Pos Express Barang = Rp 14.500

Pada tampilan yang muncul saat cek tarif Pos Indonesia, Anda akan disuguhi tiga macam pilihan pengiriman yang bisa Anda pergunakan beserta estimasi waktu pengirimanya juga. Adapun cara akurat cek tarif Pos Indonesia ialah dengan memasukkan data berdasarkan kecamatan asal dan kecamatan tujuan.

Demikian informasi mengenai langkah mudah cek tarif Pos Indonesia yang bisa Anda lakukan secara online dengan mengakses www.posindonesia.co.id. Anda pun bisa cek tarif Pos Indonesia melalui Halopos, yakni customer service Pos Indonesia di nomor 161. Dengan melakukan cek tarif terlebih dahulu, Anda pun bisa mengira-ngira langsung kisaran biaya ongkos kirim Pos Indonesia. Tentu saja setelah Anda cek tarif Pos Indonesia, ternyata memang Pos Indonesia lah yang memiliki harga paling terjangkau.