Peringati Hari Filateli Nasional 2017 Pos Indonesia Menerbitkan Sampul Hari Peringatan Hari Filateli Nasional

BANDUNG, 1 April 2017 – Dalam rangka peringatan Hari Filateli Nasional tahun 2017, PT Pos Indonesia (Persero) bersama Komunitas Filateli Kreatif Indonesia (KOFKI) wilayah Jawa Barat menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dikemas dengan nama “BANDUNG LAUTAN PRANGKO”. Penggunaan tema “Bandung lautan Prangko” karena Hari Filateli Indonesia jatuh pada tanggal 29 Maret 2017 yang Peringatan Bandung Lautan Api. Kegiatan “Bandung Lautan Prangko” diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya Sosialisasi tentang Filateli dan Filateli Kreatif ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandung, lomba filateli kreatif dan pameran filateli.

Pada puncak acara Hari Filateli Nasional 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 1 April 2017, PT Pos Indonesia (Persero) menerbitkan Sampul Hari Peringatan (SHP) Hari Filateli Nasional. SHP tersebut langsung di tandatangani oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia (Persero) Agus F. Handoyo (1/4) di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Bandung.

World Stamp Exhibition 2017
Setelah secara aklamasi, Indonesia melalui Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) terpilih dan disetujui untuk menyelenggarakan World Stamp Exhibition 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-7 Agustus 2017 di Trans Covention Center Bandung.

PT Pos Indonesia (Persero) mendukung penyelenggaraan World Stamp Exhibition 2017 ini akan diikuti 60 Federasi Negara anggota Federation Internationale De Philatelie (FIP) yang akan ikut serta dalam 9 kelas kompetisi dan non kompetisi termasuk court of honour atau koleksi kehormatan yang merupakan koleksi-koleksi filateli terbaik dunia.