Pos Indonesia Distribusikan Donasi Buku “Anak Bertanya Pakar Menjawab”

Pos Indonesia kembali melaksanakan free cargo literacy atau hari kirim buku gratis. Pelaksanaan dilakukan di Kantorpos seluruh Indonesia untuk diteruskan ke alamat Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang terdaftar dan tersebar di seluruh pelosok negeri.

Salah satunya pelaksanaan pengiriman buku “Anak Bertanya Pakar Menjawab” gelombang kedua yang menuntaskan kiriman untuk seluruh alamat yang terdaftar. Pengiriman sekaligus launching dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kementerian Komunikasi dan Informasi pada Rabu (17/01). Acara tersebut dihadiri Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik – Rosarita Niken Widiastuti, Ketua Gerakan Pesta Pendidikan – Najeela Sihab, Pustaka Bergerak Indonesia – Nirwan Ahmad Arsuka, serta penulis buku Anak Bertanya Pakar Menjawab – Prof. Hendra Gunawan.

Dari Pos Indonesia hadir Dudi Hendra Fachrudin VP Kerjasama Stratejik yang secara simbolis menerima titipan buku untuk diteruskan ke alamat terdaftar di seluruh Indonesia.

Di tempat berbeda, Pos Indonesia menerima titipan buku dari Perum Peruri dan Balai Pustaka untuk diteruskan ke taman bacaan di wilayah perbatasan Indonesia.

Melalui program ini, Pos Indonesia mengajak seluruh lapisan warga untuk turut serta menjadi bagian dari solusi memberantas buta literasi di Indonesia.