Pos Indonesia Gratiskan Donasi Buku Setiap Tanggal 17

SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH “GERAKAN LITERASI NASIONAL” POS INDONESIA GRATISKAN DONASI BUKU SETIAP TANGGAL 17

Jakarta, 17 Juni 2017 – PT Pos Indonesia (Persero) memulai program donasi buku bebas biaya ke seluruh penjuru tanah air. Program ini secara resmi diluncurkan di Kantor Pos Jakarta Timur (17/6) dan dihadiri oleh Menko PMK, Menteri BUMN, Menteri Kominfo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga didukung oleh beberapa artis yang tergabung dalam Duta Buku serta para pegiat literasi.

Program ini sebagai bentuk implementasi “BUMN Hadir untuk Negeri” yang sudah dicanangkan beberapa tahun lalu. Melalui “BUMN Hadir untuk Negeri” setiap perusahaan BUMN memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat. Peran Pos Indonesia melalui program donasi buku bebas biaya diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku serta turut mendukung pemerataan pendidikan melalui budaya literasi sampai ke pelosok nusantara.

Untuk selanjutnya pengiriman buku bebas biaya tersebut akan berlaku setiap tanggal 17. Pengiriman buku bebas biaya bisa dilakukan di Kantorpos (kecuali Agenpos). Pengirim donasi buku merupakan pegiat literasi dan masyarakat umum yang akan menyumbangkan buku kepada pengelola Taman Bacaan masyarakat di seluruh Indonesia. Berat kiriman hingga 10 kg untuk sekali pengiriman.

Kebijakan pembebasan biaya pengiriman buku ke seluruh Indonesia ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai solusi dari keluhan para aktivis literasi atas tingginya biaya pengiriman terutama ke wilayah pelosok dan daerah terluar Indonesia.

 

Link :  Daftar Taman Bacaan Masyarakat