Pos Indonesia Selenggarakan Vokasi Kewirausahaan Bagi Wartawan

Bandung, 12 April 2018 – PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk memberikan vokasi kewirausahaan kepada wartawan dari berbagai media, yang berlangsung di Graha Pos Indonesia, Jalan Banda No 30, Bandung, Kamis (12/4).

Kegiatan itu juga merupakan kelanjutan dari sinergi Kementerian BUMN dengan PWI Pusat yang ditandatangani pada Hari Pers Nasional (HPN) 2018 pada 8 Februari lalu di Padang sekaligus komitmen Pos Indonesia untuk dapat memberikan kemampuan bekal berwirausaha bagi jurnalis sekaligus

Pelatihan yang diikuti sebanyak 50 jurnalis itu dibuka oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Gilarsi W. Setijono dan Sasongko Tedjo selaku Plt Ketua Umum PWI Pusat. Hadir sebagai pembicara adalah Anke Dwi Saputro perwakilan dari Pengudaha Muda, Nukman Luthfie selaku Founder Jualio.com serta Musholin Harjono Kepala bidang Agenpos pada proyek Pengembangan Sales PT Pos Indonesia (Persero).

Materi pelatihan yang diberikan meliputi materi Kewirausahaan, materi Digital Marketing, dan Materi Bisnis Agenpos. Selain mendalami kewirausahaan peserta juga diajarkan untuk dapat meng-online-kan produknya dan dengan mempelajari Bisnis Agenpos, peserta diajak untuk mengetahui cara berbisnis Agenpos yang dapat menguntungkan pewirausaha dalam mengirimkan langsung barang-barang hasil produksinya.

Dengan vokasi kewirausahaan itu para wartawan diharapkan dapat mendapatkan akses maupun tambahan informasi dan pengetahuan untuk dapat mengaktualisasikan diri, termasuk di bidang wirausaha. Pelatihan serupa juga akan digelar pada  3 Mei di Yogyakarta.