Lacak Kiriman

Lacak Kiriman
Pencarian kiriman WeselPOS.
Masukkan No. Kiriman (No. Resi)
Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Anak Perusahaan

Written by Admin PIOL on . Posted in Profil Perusahaan

PT POS LOGISTICS INDONESIA

 

 

klik untuk melihat

 

 

 

 

 

Globalisasi ekonomi dan kemajuan teknologi telah membuat kompetisi dunia usaha menjadi semakin ketat. Setiap entitas usaha dipacu untuk selalu melakukan inovasi agar dapat terus eksis dalam persaingan. fokus pada core business activities untuk menciptakan keunggulan bersaing telah menjadi keharusan. pemanfaatan sumber daya harus diarahkan kepada core business activities yang memberikan nilai utilitas optimal bagi perusahaan.

 

Mencermati bahwa aktivitas logistik merupakan supporting business activities yang sangat penting bagi penciptaan nilai tambah, maka PT Pos Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang salah satu kompetensinya di bidang logistik membentuk sebuah anak perusahaan yang fokus bergerak pada bidang bisnis logistik yaitu PT Pos Logistik Indonesia (Poslog). Poslog membantu entitas usaha agar dapat berkonsentrasi pada aktivitas inti dengan menyediakan dukungan pada supporting business activities khususnya di bidang logistik. Poslog bertujuan memberikan integrated services solution atas permasalahan logistik yang meliputi warehousing, transporting dan freight forwarding dengan berbasis pada konsep supply chain management ( scm ).

 

VISI
Menjadi perusahan jasa logistik terintegrasi, terluas, dan terbaik di Indonesia. 

 

MISI
  • Mengelola bisnis logistik secara total didukung sumber daya manusia yang profesional, sistem operasi yang efisien , serta pemanfaatan teknologi informasi yang tepat guna;
  • Mengembangkan bisnis dengan mengutamakan jalinan kerjasama yang win-win solution;
  • Membangun jaringan bisnis secara fokus dengan mempertimbangkan potensi bisnis:
 

 

 



 

 

 

PT. POS PROPERTI INDONESIA

Integrated Property Development

 

 

PT. Pos Properti Indonesia didirikan dengan  Akte  Notaris  No. 35  oleh  Notaris  Deasi  Witanti  Kusumaningtyas,  SH, Sp N.  pada  tanggal 31 Desember 2013, adalah sebuah entitas bisnis yang memiliki core business Properti dengan berbagai Bidang Usaha Jasa. Sebagai anak Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero), diharapkan mampu menjadi salah satu penggerak mesin pendapatan dan memiliki nilai tambah.

Dalam upaya memanfaatkan setiap business opportunity PT Pos Properti Indonesia berkomitment untuk berperan serta dalam menumbuhkan pariwisata di kota-kota di Indonesia yang memiliki potensi besar  khususnya di sektor industri perhotelan. Kunjungan wisatawan manca negara maupun domestik yang semakin meningkat harus diiringi dengan ketersediaan layanan hotel dengan tarif yang terjangkau oleh masyarakat kelas menengah namun tetap mampu memberikan kualitas pelayanan yang optimal. Selain kebutuhan akan layanan hotel sebagai fasilitas menginap, kebutuhan ruang pertemuan (meeting room) juga sangat tinggi seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis khususnya di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Selain melakukan ekspansi usaha di sektor perhotelan, PT. Pos Properti Indonesia juga telah mempersiapkan diri untuk melakukan ekspansi di sektor bisnis konstruksi dan properti lainnya yang saat ini masih menjadi primadona bisnis yang profitable. Usaha ini diharapkan mampu mempercepat perkembangan usaha dalam mengoptimalkan pemanfaatan serta memberikan nilai tambah terhadap asset/properti milik Perseroan yang selama ini belum optimal dalam mendayagunakan, namun justru menjadi beban perawatan dan operasional.

Melalui keberadaan dan usaha yang dijalankan oleh PT. Pos Properti Indonesia, aset/properti tersebut dapat dijadikan sebagai profit generator sehingga PT. Pos Properti Indonesia bisa memberikan kontribusi profit terbesar di lingkungan PT. Pos Indonesia (Persero).

 

Logo dan Arti

 

posproperti-logo

 

  • Pos Properti merupakan tagline Properti sebagai milik (anak Perusahaan) PT Pos Indonesia.
  • Square ditengah menjadi simbol suatu konsep aset properti yang stabil dan mandiri dalam tiga dimensional yang unity.
  • Warna Orange dengan gradasi mencerminkan identitas Pos dengan futuristik desain yang mencerminkan modern, terbuka, dan adaftif.

 

Visi

 “Menjadi Perusahaan Pengembang dan Pengelola Aset Properti yang Profesional, Handal dan Mandiri”.

 

Misi

  • Menyusun dan Menetapkan Strategi Jangka Panjang dalam mengoptimalkan produktivitas aset properti.
  • Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang Handal dan Profesional.
  • Menjaga Kualitas Layanan dan Operasi Pengelolaan Properti dengan Prinsip Efektif dan Efisien guna mewujudkan Layanan dan Operasi Properti yang Excellent.
  • Menjaga dan Meningkatkan Tingkat Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Properti.
  • Memberikan Keuntungan yang Maksimal Kepada pemilik aset.

 

 

 

PT. Pos Properti Indonesia telah mempersiapkan diri sebagai pelaku bisnis di sektor properti dan konstruksidengan bidang usaha :

  1. Jasa Agen Properti, Jasa Pengelolaan dan Penyewaan Gedung Perkantoran, Taman Hiburan / Rekreasi dan Kawasan Berikat.
  2. Jasa Pengelolaan dan Pengusaha Properti meliputi Jasa Pengelolaan Tanah dan Bangunan, Jasa Pengembang, Jasa Konstruksi / Sipil Gedung, Jalan dan bangunan lainnya, Mekanikal dan Elektrikal.
  3. Jasa Konsultasi Manajemen Properti meliputi Manajemen Gedung Perkantoran, Apartemen, Hotel, Mall, Rumah Sakit, Ruko dan lain-lain.
  4. Jasa Penyewaan Ruangan dan MICE (Meeting, Incentive, Conference,. Exhibition), penyewaan ruang perkantoran, dan ruang usaha perdagangan.
  5. Jasa Rekayasa (Engineering) dan Konsultan Bidang Pekerjaan Umum / Sipil, Arsitektur dan Design.
  6. Jasa Konsultasi Bidang Manajemen Operasi dan Pemeliharaan Properti.
  7. Jasa Keselamatan Kerja, Keamanan dan Kebersihan  meliputi Jasa Penyediaan Personil Satuan Pengamanan (Satpam) serta Petugas Kebersihan (Cleaning Service).

 

 

 

Profile Direktur Utama

 

Monfiori, SE

Bergabung dengan PT Pos Indonesia (Persero) melalui jenjang Pendidikan Tinggi Pos (Diktipos), Angkatan XVIII, Pusdiklatpos Bandung pada tahun 1986, dan selanjutnya pada tahun 1995 berhasil menyelesaikan pendidikan lanjutan dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi.
Karir di PT Pos Indonesia dilalui dengan baik dimulai sebagai seorang Supervisor di Kantorpos Bukitinggi, yang kemudian berlanjut mulai sebagai Manajer, Wakil Kepala Kantorpo, Kantorpos, Manajer Kantor Wilayah, Deputi, Kepala Regional, Vice President. Menjadi Kepala Pembenahan Operasi PT Pos Indonesia pada tahun 2011-2012, yang selanjutnya dikaryakan di Badan Afiliasi anak perusahaan Dana Pensiun Pos yaitu di Dapensi Dwi Karya sebagai Direktur Utama.
Berdasarkan Surat Keputusan Pemegang Saham PT Pos Properti Indonesia pada tahun 2015 ditunjuk sebagai Direktur Utama.
Beberapa Kursus dan Pelatihan yang pernah diikuti diantaranya:
1.    Pelatihan Pimpinan Tk II, Pos, Leadership Inc, MIM, PPA FEUI, RWI.
2.    Fraud Audit Workshop, BPKP Jawa Barat.
3.    HRM Training, Prima Yasa Eduka.
4.    Pelatihan Customer Service Skills, Inti Mark.
5.    Kursus Kader Pimpinan, (Suskapim III) Prasetya Mulya.
6.    Pelatihan Penata Layanan, Sekolah Tinggi Manajemen Bandung.
7.    Seminar Perkembangan Komunikasi Menghadapi Globalisasi, Universitas Terbuka.
8.    Sekolah Pimpinan Administrasi Tingkat Dasar (SEPADA), LAN Bandung.

Profile Direktur

 

Dra. Lilis Resnawiyanti, Akt

Meniti karir di PT Pos Indonesia (Persero) dimulai dari jenjang Pendidikan Sarjana Angkatan 2. Setelah melalui masa pendidikan kedinasan selama 1 (satu) tahun, penempatan pertama sebagai Asman Verifikasi di Kantor Wilpos V Bandung. Selanjutnya pengalaman kerja berlanjut ke Wilpos Denpasar, sebagai KSPI di Wilpos Semarang, Manajer Akuntansi Kantor Pusat, dan terakhir sebagai VP Pengenalian Keuangan PT Pos Indonesia (Persero).

Setelah melalui berbagai jabatan di lingkungan internal PT Pos Indonesia (Persero), selanjutnya dikaryakan sebagai Direktur Investasi di Dana Pensiun Pos yang kemudian diberi kepercayaan sebagai Direktur PT Pos Properti Indonesia.

Berbagai pelatihan telah diikuti sebagai penigkatan kompetensinya :
1. Pelatihan Manajemen Umum Dana Pensiun.
2. Seminar Investasi dan Outlook Perusahaan.
3. Kursus Manajemen Akuntansi di Pakistan.
4. Kursus Kader Pimpinan.

 

 

Drs. Agus F Handoyo, MM

Saat ini menjabat sebagai Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia (Persero) yang diberikan kepercayaan oleh Pemegang Saham menjadi Komisaris PT Pos Properti Indonesia. Karir dan pengalaman dimulai dari Pendidikan Tinggi Sarjana yang merupakan jenjang pendidikan kedinasan PT Pos Indonesia (Persero), dan melanjutkan pendidikan Magister Managemen.
Jabatan kedinasan dilalui dengan penuh dedikasi kepada Perusahaan dimulai sebagai Kepala Bagian di Kantorpos, Asisten Manajer di Kantor Wilayah, Kepala SBU, Kepala Wilayah, Vice President, sampai menjadi Direktur Solusi Bisnis di PT Pos Logistik Indonesia.
Pengalaman dalam mengikuti aktivitas kroporat baik dalam dan luar negeri semakin memberikan kematangan dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembannya diantaranya :

  • Kursus Kader Pimpinan (Suskapim), Bandung, 1998.
  • The future of European Postal Services, Brussel. 1999.
  • Quality Management,  Bangkok, 2001.
  • Benchmark team member pengelolaan data Pos ke Malaysia Post dan Singapore Post, 2007.
  • Benchmark team member pengelolaan data archieving dan Warehousing di VPI Malaysia, 2008.
  • Benchmark team member pengelolaan data archieving dan Warehousing di Trusted Hub Singapore 2010.
  • Anggota Delegasi RI ke Rusia, dalam rangka penjajagan kerjasama ekonomi dan perdagangan Indonesia dan Rusia, 2012.
  • Anggota Delegasi RI ke Kazakhstan, dalam rangka penjajagan kerjasama ekonomi dan perdagangan Indonesia –Kazakhstan, 2013.

 

 

Hotel
Jasa Agen Properti, Jasa Pengelolaan dan Penyewaan Gedung Perkantoran, Taman Hiburan/Rekreasi dan Kawasan Berikat

Jasa Agen Properti, memposisikan PT Pos Properti sebagai perantara / atau sebagai brokerage untuk memfasilitasi pemilik asset dalam proses penjualannya

 


Graha Pos Indonesia
Jasa Pengelolaan dan Pengusaha Properti

Meliputi Jasa Pengelolaan Tanah dan Bangunan, Jasa Pengembang, Jasa Konstruksi/Sipil Gedung, Jalan dan bangunan lainnya, Mekanikal dan Elektrikal.

Didukung dengan tenaga ahli di bidangnya PT Pos Properti mempunyai kompetensi dalam melaksanaan pekerjaan-pekerjaan konstruksi dan juga sebagai pengembang perumahan.

 


Office
Jasa Konsultasi Manajemen Properti

Meliputi Manajemen Gedung Perkantoran, Apartemen, Hotel, Mall, Rumah Sakit, Ruko dan lain-lain.

PT Pos Properti juga memberikan jasa layanan pengelolaan gedung sebagai Building Management untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan office maupung meeting.

 


Exhibition
Jasa Penyewaan Ruangan dan MICE (Meeting, Intensive, Conference, Exhibition), penyewaan ruang perkantoran, dan ruang usaha perdagangan

Untuk kegiatan meeting, seminar maupun workshop, PT Pos Properti memiliki fasilitas ruangan yang representative di Graha Pos Indonesia , Jl. Banda No. 30 Bandung, untuk memudahkan para pelaku bisnis maupun pemerintahan dalam melaksanakan event.

 


Cikutra
Jasa Rekayasa (engineering) dan Konsultan Bidang Pekerjaan Umum/Sipil, Arsitektur dan Design

Konsep “Design and Build” menjadi salah satu keunggulan PT Pos Properti, dimana kami siap untuk memberikan solusi dan sekaligus sebagai konsultan.

 


c-lobi
Jasa Konsultasi Bidang Manajemen Operasi dan Pemeliharaan Properti

Salah satu bidang keahlian yang dimiliki PT Pos Properti adalah kemampuan untuk memberikan konsultasi bidang Manajemen Operasi dan Pemeliharaan Properti.

 


c-security
Jasa Keamanan dan Kebersihan

Meliputi Jasa Penyediaan Personil Satuan Pengamanan (Satpam) serta Petugas Kebersihan (Cleaning Service).

Selain bidang properti, PT Pos Properti juga memiliki kemampuan untuk memberikan layanan jasa keselamatan kerja, keamanan dan kebersihan.

 

 

 

 

PT. POS PROPERTI INDONESIA
Graha Pos Indonesia, Lantai 8, Blok A
Jl. Banda No. 30 Bandung 40115
Jawa Barat - Indonesia

Tel.  (022) 4212515, (022) 4218996
Fax.  (022) 4261569
Email  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Good Corporate Governance

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

A. PENDAHULUAN

Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja suatu perusahaan/organisasi adalah dengan cara menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Penerapan Good Corporate Governance (GCG) merupakan pedoman bagi Komisaris dan Direksi dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dengan dilandasi moral yang tinggi, kepatuhan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial perseroan terhadap pihak yang berkepentingan (stakeholders) secara konsisten.

Maksud dan tujuan penerapan Good Corporate Governance di Perusahaan adalah sebagai berikut:

  1. Memaksimalkan nilai Perusahaan dengan cara meningkatkan prinsip keterbukaan, akuntabilitas, dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan adil agar Perusahaan memiliki daya saing yang kuat, baik secara nasional maupun internasional.
  2. Mendorong pengelolaan Perusahaan secara profesional, transparan dan efisien, serta memberdayakan fungsi dan meningkatkan kemandirian.
  3. Mendorong agar manajemen Perusahaan dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial Perusahaan terhadap stakeholders maupun kelestarian lingkungan di sekitar Perusahaa.
  4. Meningkatkan kontribusi Perusahaan dalam perekonomian nasional.
  5. Meningkatkan nilai investasi dan kekayaan Perusahaan.

Visi, Misi dan Moto

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

V I S I

Menjadi Perusahaan pos terpercaya

M I S I

  • Berkomitmen kepada pelanggan untuk menyediakan layanan yang selalu tepat waktu dan nilai terbaik
  • Berkomitmen kepada karyawan untuk memberikan iklim kerja yang aman, nyaman dan menghargai kontribusi
  • Berkomitmen kepada pemegang saham untuk memberikan hasil usaha yang menguntungkan dan terus bertumbuh
  • Berkomitmen untuk berkontribusi positif kepada masyarakat
  • Berkomitmen untuk berperilaku transparan dan terpercaya kepada seluruh pemangku kepentingan

KREDO

Terus Bergerak Maju (Move On)

 Move On dijabarkan dalam :

  1. Vision : to be a trusted postal services company
  2. Action : Operational effectiveness, cost efficiency, overwhelming challenge, & increase revenue
  3. Passion : Champion Postal Company in the Region
  4. Collaboration : Merger & acquisition

 

Sejarah PT Pos Indonesia (Persero)

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.

Satuan Pengawasan Intern (SPI)

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

Visi

Menjadi penilai profesional bagi kepentingan manajemen dalam mencapai tujuan perusahaan

Misi

Membantu manajemen melalui kegiatan penilaian aktivitas perusahaan yang obyektif dan tidak memihak, memberikan pelaporan secara lengkap, akurat dan tepat waktu sebagai informasi kepada manajemen serta mengoptimalkan peran Compliance, Catalyst, Consultant, Competence dan Colleague.]

Dewan Komisaris

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

DEWAN KOMISARIS PT POS INDONESIA (PERSERO)

 


Basuki Yusuf Iskandar (Ketua)

 


Noor Ida Khomsiyati


Karyono Supomo

 


Bobby Hamzar Rafinus


Dedi Syarif Usman

 


Ferrari Roemawi

 

Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI)

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

GERBANG

21 Mei 1998 Presiden Soeharto menyatakan mundur dari jabatannya sebagai presiden Republik Indonesia yang disampaikan di hadapan Mahkamah AgungRI dan disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Pada saat itu pula jabatan diserahkan kepada B.J Habibie sebagai Wakil Presiden menjabat sebagai PresidenRI. Hari-hari berikutnya Indonesia memasuki era reformasi di bawah kepemimpinan B.J Habibie yang membuka kran kebebasan di segala bidang termasuk didalamnya bidang ketenaga kerjaan.

Ratifikasi konvensi ILO No.87/1984 dengan KEPRES RI No. 83/1998 sebagai bukti aspirasi serikat pekerja/buruh yang sekian lama dibungkam ditanggapi oleh pemerintah. Selanjutnya dibuat Undang-undang no. 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja/buruh yang selanjutnya menjadi pedoman serikat pekerja/buruh.

DASAR PENDIRIAN SERIKAT PEKERJA POS INDONESIA

Gagasan pendirian Serikat Pekerja khususnya di lingkungan BUMN sudah ada sejak tahun 1998. Ketika itu pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah No. 12/1998 tentang Peraturan Pelaksanaan Perseroan Terbatas yang merupakan petunjuk pelaksanaan dari Undang undang no. 1/1995. PP tersebut menyatakan bahwa perlu adanya Serikat Pekerja di suatu BUMN (State Owned Enterprise) sebagai pengganti KORPRI. Pasal 38 menyebutkan :

Pegawai PERSERO merupakan pekerja PERSERO yang pengangkatan dan pemberhentian, kedudukan, hak serta kewajiban ditetapkan berdasarkan perjanjian kerja sesuai dengan perundang-undangan dibidang ketenagakerjaan.

Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi (SPPI-R)

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

DEKLARASI

Atas Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa,
Pada hari ini Jumat, tanggal dua puluh empat bulan lima tahun dua ribu dua, bertempat di Bandung, kami wakil pekerja yang hadir di Musyawarah Serikat pekerja Pos Indonesia Reformasi , mendeklarasikan dan menyatakan hal-hal sebagai berikut :

PERTAMA
Pekerja PT.Pos Indonesia (Persero) menyatakan sikap untuk membentuk wadah kebersamaan yang didasari dengan semangat persatuan dan kerukunan.
KEDUA
Mendirikan Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi di PT.Pos Indonesia (Persero) yang akan memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan anggota melalui kerja keras dan cerdas guna meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan.
KETIGA
Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi merupakan organisasi yang terbuka, mandiri, bertanggung jawab, demokratis, bebas dan tidak berafiliasi dengan partai politik dan organisasi kemasyarakatan.
KEEMPAT
Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi merupakan mitra Perusahaan yang akan menjalin hubungan industrial yang harmonis dan saling menghormati kewenangan masing-masing pihak.
KELIMA
Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi dalam menegakkan keadilan dan kebenaran selalu mempertimbangkan peraturan perundangan yang berlaku dan peraturan organisasi serta akan menggunakan cara-cara yang santun dan terhormat.
KEENAM
Kepengurusan SPPI Reformasi dipilih dari dan oleh anggota berdasarkan asas musyawarah mufakat dan terbuka untuk semua anggota sesuai dengan ketentuan yang berlaku.