Lacak Kiriman

Lacak Kiriman
Pencarian kiriman WeselPOS.
Masukkan No. Kiriman (No. Resi)
Kode Keamanan
kode acak
Keluhan & Informasi

Pencarian Kodepos & Kantorpos

Dibawah ini adalah untuk mencari kodepos suatu daerah dan mencari alamat kantorpos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Tarif

Dibawah adalah tarif kiriman layanan pos, antara lain :

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantorpos terdekat atau hubungi Halopos 161

Anak Perusahaan

Written by Admin PIOL on . Posted in Profil Perusahaan

 

POS LOGISTIK INDONESIA
www.poslogistics.co.id


Berawal  dari  sebuah  proyek  bisnis  logistik  di  2004,  dan  berkembang  menjadi Strategic   Business   Unit   di   2007,   kemudian   berdasarkan   Akta   Notaris   yang disahkan  oleh  Menteri  Hukum  dan  Hak  Asasi  Manusia  dalam  Surat  Keputusan  No: AHU-08351.AH.0101 pada 17 Februari 2012, Pos Logistik Indonesia resmi terlahir sebagai anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero).

Dengan  posisi  sebagai  anak  perusahaan,  serta  didukung  dengan  pekerja  dan  tim profesional   dalam   merumuskan   strategi   dan   positioning   bisnis,   maka   PT   Pos Logistik   Indonesia   optimis   dapat   beroperasi   secara   independen   untuk   dapat memaksimalkan   peluang   bisnis   logistik   di   Indonesia   sekaligus   memanfaatkan jaringan  dari  Pos  Indonesia  yang  sudah  terbangun  di  seluruh  Indonesia,  dengan 4.367 kantor jabang dan 33.000 titik penjualan.

 

4 Produk Utama Pos Logistik Indonesia :

National Transport
• Domestic Land Trucking
• Domestic Air
• Domestic Ocean
• Domestic Rail
• Crossdock Service

Contract Logistics
• Manufacturing Logistics
• Fullfilment Logistics
• Reverse Logistics
• Supply Chain

Freight Forwarding
• International Air Freight
• International Ocean Freight
• Customs Clearance
• Projects Logistics

E-Commerce
• Fulfillment Services
• Last Mile Delivery
• On Demand Transport Services

 

 

Vision
Menjadi perusahaan penyedia solusi logistik terbaik di Indonesia.
(Indonesia’s #1 Logistics Solutions Provider)


Mission
Menjadi  jawaban  bagi  tantangan  logistik  di  Indonesia,  dengan  menggabungkan kemampuan  perusahaan  dalam  memberikan  solusi  melalui  pendekatan  nasional yang  disinergikan  dengan  solusi  global    untuk  penggunaan  teknologi  yang  tepat, sehingga  kehadiran  kami  tidak  hanya  memberikan  solusi  bagi  pelanggan  tapi  juga memberikan  keuntungan   kepada   investor   dalam   meningkatkan   perekonomian Indonesia.


Values  :

iPOSLOG

Integrity
Professional
Orientation to customer
Safety
Learner
Open Minded
Great Result

Good Corporate Governance

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

A. PENDAHULUAN

Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja suatu perusahaan/organisasi adalah dengan cara menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Penerapan Good Corporate Governance (GCG) merupakan pedoman bagi Komisaris dan Direksi dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dengan dilandasi moral yang tinggi, kepatuhan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial perseroan terhadap pihak yang berkepentingan (stakeholders) secara konsisten.

Maksud dan tujuan penerapan Good Corporate Governance di Perusahaan adalah sebagai berikut:

  1. Memaksimalkan nilai Perusahaan dengan cara meningkatkan prinsip keterbukaan, akuntabilitas, dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan adil agar Perusahaan memiliki daya saing yang kuat, baik secara nasional maupun internasional.
  2. Mendorong pengelolaan Perusahaan secara profesional, transparan dan efisien, serta memberdayakan fungsi dan meningkatkan kemandirian.
  3. Mendorong agar manajemen Perusahaan dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial Perusahaan terhadap stakeholders maupun kelestarian lingkungan di sekitar Perusahaa.
  4. Meningkatkan kontribusi Perusahaan dalam perekonomian nasional.
  5. Meningkatkan nilai investasi dan kekayaan Perusahaan.

Visi, Misi, Tagline dan Kredo

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

Visi

Menjadi raksasa logistik pos dari Timur

atau

To be the postal logistics giant from the East

 

 

Misi

  • Menjadi aset yang berguna bagi bangsa dan negara
  • Menjadi tempat berkarya yang menyenangkan
  • Menjadi pilihan terbaik bagi para pelanggan
  • Senantiasa berjuang untuk memberi yang lebih baik bagi bangsa, negara, pelanggan, karyawan, masyarakat serta pemegang saham

atau

  • To be a valuable asset for the nation and its people
  • To be a joyful place of work
  • To be the best choice for the customers
  • Constantly striving to provide a better service for the nation, its people, our customers, employees, the society and shareholders.

 

 

Tagline

Kami membawa misi ...

atau

We carry missions ...

 

 

Kredo

Sumber daya ada batasnya, tetapi Kreativitas tak terbatas. Dengan iman kepada Tuhan dan persatuan, kita menuju kejayaan

atau

Resources are Limited, Creatifity is Unlimited. In God we trust, through unity we prosper

 

Sejarah PT Pos Indonesia (Persero)

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.

Satuan Pengawasan Intern (SPI)

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

Visi

Menjadi penilai profesional bagi kepentingan manajemen dalam mencapai tujuan perusahaan

Misi

Membantu manajemen melalui kegiatan penilaian aktivitas perusahaan yang obyektif dan tidak memihak, memberikan pelaporan secara lengkap, akurat dan tepat waktu sebagai informasi kepada manajemen serta mengoptimalkan peran Compliance, Catalyst, Consultant, Competence dan Colleague.]

Direksi

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

Direksi PT Pos Indonesia (Persero)

Direktur Utama
Gilarsi Wahju Setijono
 
   
Direktur Jasa Keuangan
Poernomo
 
   
Direktur Surat dan Paket
Agus F. Handoyo
 
   
Direktur Integrasi Logistik
Febriyanto
 
   
Direktur Ritel dan Jaringan
Ira Puspadewi
 
   
Direktur SDM dan Umum
GNP. Sugiarta Yasa
 
   
Direktur Teknologi
Charles Sitorus
 
   
Direktur Keuangan
Eddi Santosa
 
   

Dewan Komisaris

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

DEWAN KOMISARIS PT POS INDONESIA (PERSERO)

 


...

 


Mudhofir


Karyono Supomo

 


Bobby Hamzar Rafinus


Dedi Syarif Usman

 


Ferrari Roemawi

 

Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI)

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

GERBANG

21 Mei 1998 Presiden Soeharto menyatakan mundur dari jabatannya sebagai presiden Republik Indonesia yang disampaikan di hadapan Mahkamah AgungRI dan disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Pada saat itu pula jabatan diserahkan kepada B.J Habibie sebagai Wakil Presiden menjabat sebagai PresidenRI. Hari-hari berikutnya Indonesia memasuki era reformasi di bawah kepemimpinan B.J Habibie yang membuka kran kebebasan di segala bidang termasuk didalamnya bidang ketenaga kerjaan.

Ratifikasi konvensi ILO No.87/1984 dengan KEPRES RI No. 83/1998 sebagai bukti aspirasi serikat pekerja/buruh yang sekian lama dibungkam ditanggapi oleh pemerintah. Selanjutnya dibuat Undang-undang no. 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja/buruh yang selanjutnya menjadi pedoman serikat pekerja/buruh.

DASAR PENDIRIAN SERIKAT PEKERJA POS INDONESIA

Gagasan pendirian Serikat Pekerja khususnya di lingkungan BUMN sudah ada sejak tahun 1998. Ketika itu pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah No. 12/1998 tentang Peraturan Pelaksanaan Perseroan Terbatas yang merupakan petunjuk pelaksanaan dari Undang undang no. 1/1995. PP tersebut menyatakan bahwa perlu adanya Serikat Pekerja di suatu BUMN (State Owned Enterprise) sebagai pengganti KORPRI. Pasal 38 menyebutkan :

Pegawai PERSERO merupakan pekerja PERSERO yang pengangkatan dan pemberhentian, kedudukan, hak serta kewajiban ditetapkan berdasarkan perjanjian kerja sesuai dengan perundang-undangan dibidang ketenagakerjaan.

Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi (SPPI-R)

Written by Super User on . Posted in Profil Perusahaan

DEKLARASI

Atas Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa,
Pada hari ini Jumat, tanggal dua puluh empat bulan lima tahun dua ribu dua, bertempat di Bandung, kami wakil pekerja yang hadir di Musyawarah Serikat pekerja Pos Indonesia Reformasi , mendeklarasikan dan menyatakan hal-hal sebagai berikut :

PERTAMA
Pekerja PT.Pos Indonesia (Persero) menyatakan sikap untuk membentuk wadah kebersamaan yang didasari dengan semangat persatuan dan kerukunan.
KEDUA
Mendirikan Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi di PT.Pos Indonesia (Persero) yang akan memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan anggota melalui kerja keras dan cerdas guna meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan.
KETIGA
Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi merupakan organisasi yang terbuka, mandiri, bertanggung jawab, demokratis, bebas dan tidak berafiliasi dengan partai politik dan organisasi kemasyarakatan.
KEEMPAT
Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi merupakan mitra Perusahaan yang akan menjalin hubungan industrial yang harmonis dan saling menghormati kewenangan masing-masing pihak.
KELIMA
Serikat Pekerja Pos Indonesia Reformasi dalam menegakkan keadilan dan kebenaran selalu mempertimbangkan peraturan perundangan yang berlaku dan peraturan organisasi serta akan menggunakan cara-cara yang santun dan terhormat.
KEENAM
Kepengurusan SPPI Reformasi dipilih dari dan oleh anggota berdasarkan asas musyawarah mufakat dan terbuka untuk semua anggota sesuai dengan ketentuan yang berlaku.