PT Pos Indonesia (Persero) dan DHL Express Indonesia Tandatangani Addendum Perjanjian Kerja Sama Mengenai Express Mail Service (EMS) ke Luar Negeri

pks-dhl

Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Jakarta, 20 Januari 2016 – Pada hari Rabu, 20 Januari 2016, Direktur Utama Pos Indonesia (Persero), Gilarsi Wahyu Setijono, menandatangani Addendum Perjanjian Kerja Sama antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan DHL Express Indonesia, tentang Penyaluran Kiriman Express Mail Service (EMS) ke Luar Negeri. Perjanjian Kerja Sama tersebut, ditandatangani oleh Ahmad Mohamad, selaku Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia yang bertempat di Graha Intirub Bussines Park DHL Espress – Halim Service Center Jakarta.

Kerja sama kedua belah pihak adalah sinergi kekuatan jaringan global yang dimiliki DHL Express dan kekuatan jaringan nasional yang dimiliki Pos Indonesia untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Kerja sama ini telah berlangsung sejak 2005 dan telah memberikan manfaat yang signifikan untuk UKM dengan adanya akses ke pasar global yang memfasilitasi pertumbuhan bisnis UKM secara internasional.

Bagi Pos Indonesia, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan nilai terbaik untuk UKM dengan peningkatan dan perbaikan akses jaringan global secara lebih efektif dan efisien. Didukung oleh jaringan global DHL yang kuat di lebih dari 220 negara dan teritorial, EMS membantu UKM untuk mendapatkan dan memperluas akses ke pasar internasional. Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahyu Setijono berujar, “Melalui kerja sama ini Pos Indonesia juga dapat mengambil pembelajaran praktik terbaik dalam mengelola layanan pengiriman ekspres internasional. Yang terpenting adalah, melalui kerja sama ini Pos Indonesia dan DHL Express Indonesia dapat tumbuh dan maju bersama melayani masyarakat Indonesia.”

Beroperasi lebih dari 40 tahun di Indonesia, DHL Express Indonesia secara konsisten dan berkelanjutan memperbarui dan meningkatkan fasilitas operasional untuk merespon kebutuhan pasar dan meningkatkan kepuasan pelanggan di Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan perusahaan penyedia layanan ekspres internasional kelas dunia untuk memperluas akses pasar di Indonesia. Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan, “Kepuasan pelanggan selalu menjadi fokus utama kami. Kami merasa senang dan terhormat untuk berkolabosi dengan Pos Indonesia untuk mendukung UKM di Indonesia dengan memberikan layanan ekspres internasional berkualitas prima.