Tingkatkan Kekuatan Jaringan Lazada Indonesia Gandeng Pos Indonesia

Jakarta, 21 Desember 2016 – Pada Paket Kebijakan Ekonomi XIV, pemerintah mencanangkan peta jalan e-commerce  untuk mendorong perluasan dan peningkatan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia secara efisien dan terkoneksi secara global.
Demikian disampaikan Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia  (Persero), Agus F Handoyo setelah menandatangani Perjanjian Kerja Sama antara pihaknya dengan Lazada Indonesia pada Rabu (21/12) di Jakarta.

“Kerja sama antara Pos Indonesia dengan Lazada Indonesia merupakan upaya membangun sinergi antara kekuatan jaringan e-commerce Lazada Group yang memiliki market share 20 persen di Indonesia, dengan kekuatan network nasional yang dimiliki oleh Pos Indonesia,” papar Agus.

Ia berharap kerja sama ini mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta keuntungan finansial dan nonfinansial yang signifikan bagi kedua belah pihak.
“Pos Indonesia akan bertransformasi menjadi tulang punggung logistik e-commerce Indonesia,” imbuh Agus sambil menekankan bahwa hal ini adalah langkah untuk mendukung Paket Kebijakan Ekonomi XIV.

Sementara itu di tempat yang sama CFO Lazada Group Indonesia, Sandy Permadi yang turut hadir serta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pos Indonesia mengatakan bahwa bagi Lazada Indonesia sendiri, kerja sama ini penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengguna jasanya.

“Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya bagi online shopper yang melakukan pembelian dari Lazada Group di luar negeri,” ujar Sandy Permadi.
Sebagai tujuan belanja online nomor satu di Asia Tenggara, masih kata Sandy, Lazada Group beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

“Menjadi pionir di bidang e commerce, kami menghadirkan layanan berbelanja yang mudah bagi konsumen dan akses langsung pada database konsumen terbesar di Asia Tenggara,” jelasnya. Sandy juga mengatakan selain fokus beroperasi di Asia Tenggara, saat ini Lazada Group telah memiliki support office di Hongkong dan Rusia.

“Kami berharap melalui kerja sama ini Lazada Indonesia dan Pos Indonesia dapat tumbuh dan maju bersama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutup Sandy.