Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

Upacara peringatan ke-90 Hari Sumpah Pemuda PT Pos Indonesia (Persero) digelar di Gedung Kantor Pusat Jalan Cilaki 73 Bandung 40115, Senin (29/10) dipimpin oleh Kepala Satuan Pengawasan Internal Upacara Mohammad Yamin selaku Pembina.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA“. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sedangkan sub tema yang diambil adalah “Mendorong Pemuda Sebagai Pelopor Semangat Kebangsaan Dalam Kebhinnekaan”.

Dalam sambutan Menpora yang dibacakan oleh Pembina Upacara menyampaikan pesan “Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat”.

Sambutan Menpora ditutup dengan himbauan “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”