Pos Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020

Administrator, 27/10/2020

Pos Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020

Jakarta – Selasa, 27 Oktober 2020. PT Pos Indonesia (Persero) memperoleh Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020 untuk kategori Jasa Pengiriman Uang Non Bank. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia kepada Helly Siti Halimah, VP Payment and Remittance PT Pos Indonesia (Persero) pada tanggal 27 Oktober 2020 secara virtual di Jakarta.

“Pos Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan layanan Weselpos sehingga Pos Indonesia memperoleh Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020 untuk kategori produk JASA PENGIRIMAN UANG NON BANK.” ujar VP Payment and Remittance PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah.

Weselpos merupakan layanan pengiriman dan pencairan uang yang memberikan kecepatan, ketepatan, dan keamanan kiriman uang di berbagai penjuru baik domestik maupun lintas negara. Meski saat ini banyak layanan pengiriman uang secara instan baik melalui perbankan maupun lembaga keuangan kekinian, layanan Weselpos tetap menjadi pilihan masyarakat.

Selain untuk pengiriman uang secara tunai (cash to cash), Weselpos juga dapat digunakan untuk pengiriman uang dengan tujuan rekening bank nasional (cash to account) dan pengirman uang dari account dengan tujuan akhir pencairan uang secara tunai (account to cash) di loket Kantorpos yang tersebar di seluruh tanah air. Demikian juga pengiriman ke manca negara bisa dilakukan untuk tujuan pencairan secara cash maupun ke rekening bank. Dalam perkembangannya, layanan yang telah dipakai masyarakat Indonesia beberapa generasi ini, kini semakin andal dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Memasuki era digital, Helly menambahkan Pos Indonesia telah menghadirkan layanan Posgiro Mobile yaitu platform digital berbasis rekening Giropos untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan di mana saja dan kapan saja. Di antara banyak fitur yang dapat dipakai untuk berbagai keperluan transaksi keuangan, terdapat layanan Weselpos untuk pengiriman uang. Jadi kalau dulu kirim uang harus ke Kantorpos, dengan adanya Posgiro Mobile, sekarang cukup pakai HP saja.

“Pos Indonesia akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan inovasi agar selalu dapat memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.