PT Pos Indonesia (Persero) Tandatangani Kerjasama dengan PT Taspen (Persero) Tentang Pelayanan Program Taspen

Admin, 16/12/2014

PT Pos Indonesia (Persero) Tandatangani Kerjasama dengan PT Taspen (Persero) Tentang Pelayanan Program Taspen

Memasuki awal tahun 2014 Pos Indonesia melakukan gebrakan dengan sejumlah inovasi produk, setelah sebelumnya meluncurkan layanan e-commerce kini Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Budi Setiawan melakukan penandatanganan kerjasama tentang Pelayanan Program Taspen dengan Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro di Graha Pos Indonesia jalan Banda No 30 Bandung.

Kerjasama antara Pos Indonesia dan Taspen meliputi penggunaan aplikasi Elektronik Dapem (eDapem) telah terimplementasi di seluruh Indonesia. Atas implementasi eDapem ini, pada saat ini telah dilakukan lepas Dapem manual di wilayah kerja PT Taspen Cabang Utama Jakarta, Cabang Utama Bandung dan Cabang kendari.

“Secara nasional, lepas Dapem manual akan kami lakukan pada pembayaran pensiun bulan Maret 2014.” Ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Budi Setiawan.

Pengembangan Elektronik Karip (eKarip) lanjutnya, pada saat ini telah mendekati penyelesaian User Acceptance Test (UAT) dan mulai bulan Februari 2014 akan kami lakukan enrollment (pengambilan data pensiunan) di wilayah Jakarta sebagai bagian dari pelaksanaan tahap awal penggunaan eKarip untuk transaksi pembayaran pensiun.

“Pada saat ini kami juga sedang mempersiapkan aplikasi ePotpen, yaitu aplikasi untuk mengoperasikan, mengendalikan dan mengawasi pemberian dan pemotongan kredit pensiun dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Manfaat lain dari implementasi aplikasi ini adalah kami dapat memastikan bahwa ketentuan take home pay sebesar 30% seperti yang ditentukan dalam Perjanjian dapat dijamin pada saat implementasinya.” tambah Budi

Selain tiga hal tersebut ada hal-hal baru yang telah disepakati oleh Pos Indonesia dan Taspen yaitu Pelaksanaan office channeling PT Taspen di lokasi Kantor Pos. Hal ini akan memudahkan para pegawai yang akan memasuki masa pensiun atau pensiunan mengakses layanan PT Taspen, kerjasama bidang pengelolaan surat dan paket PT Taspen dengan tingkat layanan Kilat Khusus yang merupakan peningkatan kualitas dari layanan yang lama. Disamping itu untuk pengawasan dan pengendalian pelaksanaan operasional kedua belah pihak, dilakukan kerjasama antara Satuan Pengawas Internal (SPI) PT Taspen dengan Pos Indonesia yang diharapkan akan makin meningkatkan kualitas pelaksanaan di lapangan.

“Langkah-langkah perbaikan tersebut akan terus menerus kami lakukan demi tercapainya kepuasan PT Taspen dan penerima manfaat pensiun sehingga PT Pos Indonesia akan tetap menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan transaksinya.” ujar Budi dalam sambutannya.