Target Pencapaian Pos Indonesia Dari 1 juta Menuju Jutaan Pelanggan PosPay

Public Relations, 03/11/2021

Target Pencapaian Pos Indonesia Dari 1 juta Menuju Jutaan Pelanggan PosPay

Jakarta, 3 November 2021. Selama masa pandemi COVID-19 ini, teknologi telah memainkan peran yang sangat penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat agar tetap dapat produktif menunjang aktivitas sehari-hari. Hal ini mendorong inovasi teknologi digital yang dapat membuat hidup menjadi lebih mudah.

Tren teknologi yang menjadi primadona dan semakin gencar selama pandemi, salah satunya adalah metode pembayaran secara digital. Metode non tunai atau  cashless ini memang menjadi metode pembayaran yang diandalkan dan direkomendasikan. Bank Indonesia mencatat, penggunaan uang elektronik pada Juli 2021 mencapai 25,4 triliun, meningkat 5% dari bulan Juni yang pada saat itu telah mencapai 24,1 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa transaksi non tunai mulai banyak diminati dan digunakan oleh masyarakat daripada transaksi tunai,

Di masa pandemi ini, menegaskan bahwa pentingnya pembayaran digital untuk membantu  baik itu untuk  pelaku usaha dan konsumen dalam bertransaksi sehingga memotivasi bagi masyarakat meningkatkan tingkat konsumsi yang membuat perekonomian Indonesia akan bertumbuh pesat.

PT Pos Indonesia (Persero) tidak hanya bergerak pada bidang kurir dan logistik, namun kini juga mengembangkan bisnis di bidang jasa layanan keuangan. Dalam upaya mengikuti perkembangan zaman dalam bisnis jasa layanan keuangan, Pos Indonesia membuat sebuah produk inovasi, terobosan layanan keuangan digital yang disebut sebagai Pospay

Pospay adalah platform/channel digital berbasis rekening Giro Pos yang diberikan kepada pelanggan sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui Smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS.

Kehadiran Pospay ini adalah sebagai upaya PT. Pos Indonesia dalam menyesuaikan diri di era digital ini. Selain itu, keberadaan layanan Pospay ini menjawab kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pelaku bisnis konvensional dan syariah, milenial, UMKM, pedagang kecil dan menengah yang dapat dengan mudah bertransaksi, cepat, aman, serta tidak terbatas jarak dan waktu.

Aplikasi Pospay kini telah menembus target 1 juta pengguna. Hal ini membuktikan bahwa Pospay telah dipercaya oleh  masyarakat Indonesia dalam menggunakan berbagai fitur layanan keuangan untuk kegiatan bertransaksi dengan cara yang mudah, murah, cepat, dan tentunya aman. Ini adalah perkembangan yang tidak terduga dan cukup membuat Pos Indonesia bergembira.

Pospay ini juga sebagai delivery channel digital untuk Pemilik Rekening Giro Pos dalam mengakses layanan Giro Pos termasuk layanan transaksi keuangan Pos Indonesia lainnya. PosPay mampu melayani seluruh keperluan perbankan, remitansi, keberadaan kantor pos di seluruh Indonesia memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya.

Layanan PosPay dapat memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan lengkap secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Misalnya, pembayaran berbagai tagihan ( telepon rumah, listrik pascabayar dan telepon seluler pascabayar), PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS), pembelian pulsa, listrik prabayar/token, serta pembayaran zakat, infaq dan Qurban.  Selain itu, salah satu keunggulan Pospay yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya yaitu kemampuan Pospay untuk melakukan transfer uang tanpa rekening (weselpos).

Untuk dapat mengakses seluruh layanan PosPay, pelanggan hanya perlu mendownload aplikasi melalui Google Play atau App Store dan registrasi mandiri melalui aplikasi Pospay, atau melalui costumer service HALO POS 1500 161.

Saat ini terdapat beberapa bonus menarik yang diberikan kepada pengguna baru sebagai berikut:

A. Install dan aktivasi akun Pospay akan mendapatkan keuntungan 20 ribu ( 10 ribu saldo Pospay + 10 ribu pulsa).

Syarat & Ketentuan:

1. Belum pernah registrasi akun Pospay

2. Registrasi melalui aplikasi Pospay yang diunduh dari Google Play dan App Store

3. Berlaku mulai 1 Oktober 2021 - 31 Desember 2021

 

B. Jika pendaftar baru melakukan top up saldo minimal 25 ribu, akan mendapatkan lagi bonus pulsa 10 rb.

Syarat & Ketentuan:

1. Sudah registrasi Pospay

2. Belum pernah melakukan isi ulang sebelumnya

3. Top up saldo pospay melalui penyetoran di Kantorpos atau melalui Bank / mobile banking

4. Berlaku mulai 1 Oktober 2021 - 31 Desember 2021

 

Sebagai layanan digital yang baru berjalan di bulan September  2021, PT. Pos Indonesia (Persero) optimis bahwa PosPay akan dapat terus menambah jumlah pelanggan dari satu juta menjadi jutaan pelanggan Pospay. Pencapaian yang telah berhasil memenuhi target ini, mengobarkan semangat Pos Indonesia untuk lebih meningkatkan pencapaian dan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Jadi, segera unduh aplikasi PosPay, nikmati kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan semua fitur layanan Pospay yang menjadi solusi dalam transaksi keuangan anda.