Launching Sampul Peringatan 2 Dekade Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pembiayaan Terorisme (APUPPT)

Public Relations, 18/04/2022

Launching Sampul Peringatan  2 Dekade Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pembiayaan Terorisme (APUPPT)

Jakarta, 18 April 2022. Bertempat di Gedung PPATK Jakarta Pusat telah dilaksanakan Launching Sampul Peringatan 2 Dekade Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pembiayaan Terorisme (APUPPT). PT Pos Indonesia dalam hal ini melalui Kantor Filateli Jakarta berkolaborasi dengan PPATK  (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) dalam pembuatan Prangko Prisma sebanyak 4.000 kemasan yang berisi Sampul Peringatan 2 Dekade APUPPT, Prangko Prisma dan Kartu Pos yang dikemas dalam Box Eksklusif. Peringatan 2 Dekade PPATK ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi masyarakat agar berhati hati di dalam berinvestasi melalui platform digital.

Launching Sampul Peringatan tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Sampul Peringatan oleh Kepala PPATK, Bapak  Ivan Yustiavandana, disaksikan oleh perwakilan dari Pos Indonesia VP Financial Service Product Management Bapak Agung Prabowo, perwakilan dari Kementrian Kominfo, serta Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Bapak Agus Dwi Handaya  dan dihadiri pula oleh sejumlah pejabat dan undangan. Acaranya sendiri diselenggarakan secara hybrid dan nasional melalui channel youtube.

Pada saat yang bersamaan PPATK menggelar talk show bertema “Menelusuri Jejak Binary Option dan Robot Trading Ilegal, Menjerat Pelaku Penipuan” untuk  mengedukasi masyarakat terhadap produk investasi yang aman serta mencegah masyarakat menjadi korban penipuan produk investasi dengan platform binary option dan robot trading.

Hadir sebagai narasumber  adalah DR. Tongam Lumban Tobing (Kepala Departemen Penyidikan Sektor Jasa Keuangan OJK/Ketua Satgas Waspada Investasi), Aldison, S.H. (Kabiro Peraturan Perundang-Undangan dan Penindakan Bappebti), Yudhi Wibisana (Wakil Ketua Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah), Jeth Soetoyo  (Founder dan CEO PT Pintu), Kompol Aditya Cahya S, S.Kom (Kanit V Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri) dan Oscar Adam Darmawan (Pendiri PT. Indodax Nasional Indonesia) serta DR. Edmon Makarim, S.H., LL.M. (Dekan Fakultas Hukum UI) hadir secara online.

Selain Talkshow, PPATK juga menggelar bazar dengan beberapa stakeholder termasuk PT Pos Indonesia (Persero)  di halaman gedung PPATK yang berlangsung selama sehari.