Pos Indonesia Jalin Kolaborasi Dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal

Public Relations, 03/08/2022

Pos Indonesia Jalin Kolaborasi Dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal


Jakarta, 3 Agustus 2022 - PT Pos Indonesia (Persero) jalin kerja sama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Layanan Jasa dan Potensi PT Pos Indonesia (Persero). Pos Indonesia diwakili oleh Direktur Utama Faizal R. Djoemadi dan BPMI diwakili oleh Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A., selaku Imam Besar Masjid Istiqlal. 
 
Tujuan dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah untuk melakukan sinergi dan inovasi dalam rangka meningkatkan keunggulan dan suksesnya pelaksanaan tugas-tugas yang diamanatkan oleh Negara. Ruang lingkup kerja sama yang akan dijajaki diantaranya pemanfaatan fasilitas layanan jasa keuangan, jasa kurir dan logistik; pemanfaatan aset Pos; serta kegiatan lain yang disepakati oleh pihak Pos dan Istiqlal. 
 
"Bekerja sama dengan Istiqlal merupakan salah satu cara mendekatkan layanan kami ke masyarakat. Kami juga sudah melengkapi Pospay dengan berbagai layanan agar dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat " ungkap Faizal. 
 
Selain itu dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerrja Sama (PKS) Penyetoran Ziswaf melalui Layanan Pospay antara Direktur Utama IGF Mulyono Lodji, M.Si dengan Plt. Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Tonggo Marbun. Kerja sama degan BPMI dan IGF juga ditargetkan akan menyumbangkan peraihan NoA dan VoA Aplikasi Pospay. 
 
Usai penandatanganan Nota Kesepahaman dan PKS dilakukan Penyematan Ambasador Wakif oleh Imam Besar Masjid Istiqlal sekaligus Pembayaan Wakaf oleh Dirut Pos Indonesia melalui Aplikasi Pospay.  
 
Kerja sama lain yang sedang dalam proses penjajakan yaitu layanan QRiS bagi UMKM binaan IGF dan pembayaran parkir di lingkungan masjid. Beberapa potensi kerja sama yang dapat dijalin diantaranya White Label bagi pengunjung dan jamaah masjid, Pospay Point bagi merchant UMKM binaan IGF, Pembayaran SPP Madrasah bagi siswa tingkat PAUD sampai Aliyah, Penyaluran Zakat/Qurban, serta Agen Pos bagi UMKM binaan IGF. 
 
Kerja sama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal merupakan awal dari kerja sama Pos Indonesia dengan masjid-masjid besar di seluruh Indonesia. 
 
Kolaborasi antara Pos dengan BPMI dilakukan untuk Mendukung Program Kerja Istiqlal Global Fund (IGF). IGF merupakan lembaga pengelola usaha, bisnis dan ekonomi umat Masjid Istiqlal Jakarta-Indonesia bertaraf internasional untuk mengoptimalkan potensi dana dan ekonomi umat. IGF bertujuan mengembangkan peradaban global yang mandiri dan inklusif dalam berbagai dimensi dengan cara berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperoleh keuntungan, manfaat dan kemasalahatan dalam mencapai keberkahan dan ridha Allah SWT.(*)