Kantorpos Majalengka Mulai Distribusikan Bantuan Sosial Tunai

Administrator, 07/05/2020

Kantorpos Majalengka Mulai Distribusikan Bantuan Sosial Tunai

Perhatian Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI terhadap masyarakat Indonesia yang terkena dampak Covid19 diwujudkan dalam bentuk bantuan sosial tunai maupun non tunai.

Pos Indonesia sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang jasa kurir dan layanan keuangan dan telah memiliki pengalaman dalam penyaluran bantuan Pemerintah, diberikan amanah oleh Pemerintah untuk mendistribusikan bantuan sosial tersebut.

Kantorpos Majalengka melaksanakan Distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka. Dalam kesempatan ini turut hadir Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM), Asep Sasa Purnama.

Untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini, Kantorpos Majalengka mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki, dan didukung dengan Teknologi yang handal.

Dalam proses nya Kantorpos Majalengka melaksanakan  seluruh aktifitas pendistribusian  tersebut selalu berkoordinasi  dengan unsur Muspida setempat khususnya Dinas Sosial. Proses pembayaran dilakukan secara langsung ke penerima oleh petugas bayar yang dilengkapi dengan aplikasi dalam gadget. Prosesnya setelah uang dibayarkan, penerima data NIK diupdate Bersama dengan Foto penerima dan KTP nya.