Mengemas produk mudah kotor

Administrator, 01/04/2020

Mengemas produk mudah kotor

Hallo sahabat setia pos, bertemu lagi dengan kami…

Kami di sini akan berbagi  tips untuk pengiriman barang. Kali  ini “tutorial”  mengemas barang / produk  yang mudah kotor. Produk yang mudah kotor contohnya seperti : kaos, kemeja, jaket, topi, tas dan lainnya yang sejenis.

Pertama-tama sahabat siapkan bahan-bahan berikut ini :

  • Plastik pembungkus
  • Kertas pembungkus
  • Selotip
  • Gunting
  • Label pengiriman

Setelah bahan-bahan di siapkan, langkah selanjutnya adalah siapkan barang yang ingin dikemas/ “packing” dan  dikirim oleh sahabat semua, serta pastikan barang dalam keadaan baik dan bersih.

Masukaan barang kedalam plastik pembungkus, dan pastikan tidak ada lubang di plastik. Selanjutnya lapisi kembali bungkusan tadi dengan menggunakan kertas pembungkus lalu rekatkan dengan selotip. Pastikan tidak ada lubang di area kertas pembungkus. Langkah selanjutnya adalah tempelkan label pengiriman di atas bungkusan. Pastikan kalian menulis alamat tujuan dengan lengkap dan jelas ya, jangan lupa tuliskan juga nomor telepon yang bisa dihubungi agar tidak terhambat pada proses pengirimannya.

Untuk lebih jelas silakan simak video berikut ini : 


Bagaimana sahabat setia pos ? mudah sekali bukan ? kami sangat berharap apa yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk sahabat semua.

Untuk tips lainnya boleh di klik tautan ini : Mengemas produk/ benda cair

Sampai bertemu di lain kesempatan !!!