Dalam Negeri

Rekening bisa, tunai apa lagi  !

Remitansi (remittance) atau yang dikenal dengan Weselpos adalah layanan pengiriman dan penerimaan uang yang memberikan solusi terhadap kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang baik untuk Domestik (Nasional) maupun Luar Negeri (Internasional).

Ada dua jenis layanan Weselpos yaitu Layanan Domestik (Nasional) dan Layanan Luar Negeri (Internasional). 

Layanan Domestik (Nasional)

1. Weselpos Instan

Layanan Weselpos dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan PIN dan NTP yang dikirimkan langsung  oleh  Pengirim kepada  Penerima, dapat di cairkan di semua Kantopos.

2. Weselpos Prima

Layanan Weselpos yang menggunakan surat pemberitahuan (RS-2) yang diantar oleh petugas KANTOPOS tujuan kepada Penerima, dapat dicairkan hanya di Kantopos yang ditunjuk dalam surat pemberitahuan.

3. Weselpos Cash to Account (Setoran Tunai)
Pengiriman uang secara tunai melalui KANTOPOS dengan tujuan semua rekening Bank secara real time melalui jaringan ATM BERSAMA dan ATM PRIMA, satu kali pengiriman sampai dengan Rp25.000.000.00.

4. Weselpos Korporat/Kemitraan

Layanan Weselpos hasil kerja sama dengan pihak lain, dilakukan dengan suatu perjanjian kerjasama dengan tarif dan layanan sesuai kesepakatan dengan mitra. Informasi kiriman disampaikan dengan surat pemberitahuan (RS-2) yang diantar oleh petugas KANTOPOS tujuan kepada Penerima atau nomor referensi kiriman yang langsung disampaikan oleh mitra kepada Penerima (setara Weselpos Instan).

Keunggulan

1. Jangkauan luas

Dengan jaringan KANTOPOS yang tersebar di seluruh Indonesia, setiap orang dapat dengan mudah melakukan transaksi remitansi baik pengiriman maupun pencairan.

2. Cepat dan mudah

Begitu menerima informasi kiriman berupa surat pemberitahuan (RS-2), nomor referensi atau NTP dan PIN, Anda bisa datang ke KANTOPOS terdekat. Isi formulir pencairan, tunjukan/sebutkan informasi kiriman, dan tunjukkan bukti diri yang sah. Uang kiriman langsung dapat Anda terima.

KANTOPOS juga menerima setoran tunai ke semua rekening bank secara real time melalui jaringan ATM BERSAMA dan ATM PRIMA.

3. Aman dan handal
Dalam menjalankan layanan remitansi, Pos Indonesia menerapkan prinsip-prinsip yang berlaku secara internasional untuk meningkatkan keamanan transaksi. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian bahwa kiriman uang diserahkan kepada orang yang benar-benar berhak menerima dan mencegah dari upaya tindakan pelanggaran hukum.

PT Pos Indonesia patuh terhadap ketentuan APU (Anti Pencucian Uang), PPT (Pencegahan Pendanaan Terorisme), TKM (Transaksi Keuangan Mencurigakan), dan anti fraud (anti penipuan).