Internasional

REMITTANCE atau WESELPOS

Ada kiriman uang? Cairkan di POS!

Remitansi (remittance) atau yang dikenal dengan Weselpos adalah layanan pengiriman dan penerimaan uang milik Pos Indonesia yang memberikan solusi terhadap kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang baik untuk Domestik (Nasional) maupun Luar Negeri (Internasional). 

International Remittance (Pengiriman uang dari dan ke luar negeri)

KantorPos adalah tempat paling mudah, nyaman dan lengkap untuk mengirim atau menerima kiriman uang ke dan dari Luar Negeri. Produk remitansi besar dunia dapat dilayani di KantorPos yang tersebar sampai ke pelosok Nusantara.  

Mengapa Harus di KANTORPOS?

1. Jangkauan luas

Dengan jaringan Kantorpos yang tersebar di seluruh Indonesia, setiap orang dapat dengan mudah melakukan transaksi remitansi baik pengiriman maupun pencairan.

2. Cepat dan mudah

Begitu menerima informasi nomor PIN/MTCN dari pengirim di Luar Negeri, pada menit itu juga Anda bisa datang ke KantorPos terdekat. Isi formulir, sebutkan nomor PIN/MTCN dan tunjukkan bukti diri yang sah. Uang kiriman langsung dapat Anda terima.

3. Semua ada

Melalui perusahaan atau layanan apa pun uang dikirim dari negara tujuan, semua dapat diterima dan dicairkan di KANTORPOS. Saat ini layanan remitansi Internasional yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia adalah:

  • WESTERN UNION
  • MONEYGRAM
  • TRANSFAST
  • RIA MONEY TRANSFER
  • Mitra-mitra dari BCA melalui FIRECASH 
  • Mitra-mitra BNI melalui Wesel PIN BNI.

3. Aman dan handal

Dalam menjalankan layanan remitansi, Pos Indonesia menerapkan prinsip-prinsip yang berlaku secara Internasional untuk meningkatkan keamanan transaksi. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian bahwa kiriman uang diserahkan kepada orang yang benar-benar berhak menerima dan mencegah dari upaya tindakan pelanggaran hukum.

4. Tidak ada biaya tambahan apa pun

Berapa uang yang dikirim dari Luar Negeri, sebesar itu pulalah yang akan Anda terima. Tidak ada biaya tambahan, tidak ada potongan apa pun. Uang Anda diterima utuh. Jika Anda mau, uang yang Anda terima dapat juga disetorkan ke rekening Bank Anda melalui layanan Cash to Account.