Konsinyasi

Kami menyediakan dan terus mengembangkan berbagai macam produk yang dijual di  Kantorpos, antara lain berupa:
 
A. Penjualan Formulir dan Benda-Benda Pos milik sendiri maupun titipan dari Mitra untuk dijualkan secara Konsinyasi yang terdiri dari:
 
1. Berbagai macam/ bentuk Sampul Surat, Kartupos dan Warkatpos.

2. Berbagai macam Formulir (Model) untuk keperluan transaksi pelayanan pos.

3. Sampul (Amplop) berbagai bentuk dan ukuran untuk berbagai keperluan, seperti Sampul Standar, Sampul Ukuran Folio, Sampul Berperekat, Bertali dan berbagai macam bentuk sampul lainnya termasuk sampul siap pakai atau sampul untuk pengiriman barang-barang tertentu yang memerlukan pengamanan atau perlakuan khusus.

4. Sampul Berprangko (postage paid) yang siap pakai untuk pengiriman surat atau dokumen, dalam berbagai bentuk dan ukuran.
 
B.   Meterai
 
1. Penyediaan Benda Meterai sebagai alat pelunasan pajak kepada Pemerintah, berupa Meterai Tempel kopur Rp 3.000,00 dan Rp 6.000,00. Penyediaan Meterai di setiap Kantorpos dilakukan sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor: 13 Tahun 1985 Tanggal 27 Desember 1985 tentang Bea Meterai.

2. Kantorpos juga memberikan pelayanan pengesahan dokumen melalui Pemeteraian Kemudian (Nasegeling) yang pelaksanaannya dilakukan sesuai Keputusan Direktorat Jenderal Pajak Nomor: KEP-02/PJ/2003 Tanggal 6 Januari 2003 tentang Tata Cara Pemeteraian Kemudian.

C.   Tabungan
 
1. Masyarakat dapat menabung di Kantorpos dengan membeli Kartu Perdana shar-E, sebagai kartu tabungan yang halal dan bebas riba.

2. shar-E selain berlaku sebagai Kartu Tabungan juga bermanfaat sebagai Kartu Debet, untuk setoran tabungan melalui Kantorpos, penarikan tunai melalui ATM dan transfer antar bank lewat ATM Bersama serta transfer antar rekening shar-E.

3. Kunjungi Kantorpos terdekat untuk mendapatkan starter pack tabungan shar-E dan informasi selengkapnya.

D.   Voucher
 
1. Di setiap Kantorpos, kami juga menyediakan Kartu Perdana dan Voucher Isi Ulang Telekomunikasi Seluler baik fisik maupun elektronik.

2. Pos Indonesia sedang mengembangkan Outlet Selular (Dedicated) yang menjual kartu perdana dan voucher isi ulang dari beberapa operator telekomunikasi, penjualan asesoris handphone dan jenis voucher bentuk lainnya.
 
E. Tersedia Majalah Sahabat Pena yang dijual di beberapa Kantorpos. Majalah dengan segmen remaja dan anak-anak ini diperuntukkan bagi mereka, para pecinta persahabatan dan pengetahuan. Sahabat Pena sengaja disediakan bagi mereka yang mencintai dan untuk membantu para pembacanya dalam mengembangkan aktivitas persahabatan dan korespondensi serta menggali informasi dan ilmu pengetahuan.
 
F. Melalui kerjasama dengan para Mitra Bisnis, kami juga menyediakan layanan Kamar Bicara Umum di Kantorpos dalam bentuk Warung Telekomunikasi maupun Wartel yang terpadu dengan layanan internet (Warnet).
 
G.    Kemudahan layanan “traveling” dari Kantorpos
 
1. Di beberapa Kantorpos menyediakan layanan ticketing berupa penerimaan pembayaran dan penjualan tiket pesawat udara dan kereta api. Jadi, sekarang ! Tiket Kereta Api kelas eksekutif dan bisnis sudah dapat dipesan dan dibeli di Kantorpos.

2. Layanan ticketing di Kantorpos sebagaimana tersebut akan terus dikembangkan dalam rangka menjadikan Kantorpos sebagai  Travel Pos (Agency) yang  menyediakan dan menjual tiket dari maskapai transportasi darat, laut dan udara serta berbagai macam tiket dari berbagai bidang usaha lainnya seperti tiket pertunjukan, reservasi hotel dan produk sejenis lainnya.