Miliki Jaringan Terluas, Pos Indonesia Digandeng GD Express Carrier Berhard

Admin, 02/03/2016

Miliki Jaringan Terluas, Pos Indonesia Digandeng GD Express Carrier Berhard

Bandung, 2 Maret 2016 – Pada hari Ini Rabu 2 Maret 2016 Direktur Utama Pos Indonesia (Persero), Gilarsi W. Setijono menandatangani Perjanjian Kerja Sama antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan GD Express Carrier Berhard, sebuah Perusahaan kurir swasta terbesar No 2 di Malaysia setelah Pos Malaysia. Perjanjian Kerja Sama tersebut, ditandatangani pula oleh Mr. Teong Teck Lean, selaku CEO dari GD Express Carrier Berhard. Penandatanganan dilakukan di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jalan Cilaki No 73 Bandung.

GD Express Carrier Berhard, merupakan Perusahaan Kurir swasta terbesar No 2 di Malaysia (setelah Pos Malaysia) dengan revenue 46.88 juta USD per tahun merupakan salah satu anak Perusahaan dari GD Express Sdn Berhard. Gdex Carrier Berhard mengoperasikan 193 station terdiri dari: 61 kantor cabang, 2 afiliate, 55 agen, 19 lodge-in dan 56 reseller agen di seluruh Malaysia. Memiliki 578 truk dan memiliki staf sebanyak 2.761 orang. Perusahaan yang berdiri sejak 1997 ini telah sukses sebagai perusahaan yang go publik terdaftar dalam ACE Market of Bursa Malaysia sejak 2005.

Kerja sama antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan GD Express Carrier Berhard merupakan upaya membangun sinergi antara kekuatan kurir swasta terbesar di Malaysia, dengan kekuatan jaringan nasional yang dimiliki oleh Pos Indonesia. Dengan Kerja sama diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan keuntungan finansial dan non finansial yang signifikan bagi kedua belah pihak.

Bagi Pos Indonesia, kerja sama ini dimaksudkan untuk memberikan value yang terbaik bagi pengguna jasa pos, melalui peningkatkan  dan perbaikan waktu delivery di negara tujuan dari H+1 s/d H+ 5, menjadi maksimal H+2. Pos Indonesia juga memperoleh keuntungan lain dari kerja sama ini, berupa akses pasar yang lebih luas di negara Malaysia. Selain itu, kerja sama ini juga dapat meningkatkan tingkat profitabilitas produk karena biaya delivery yang lebih murah di negara tujuan.

Bagi GD  Express Carrier Berhard sendiri, kerja sama ini penting dalam membuka akses pasar pengiriman express delivery. Kerja sama dengan Pos Indonesia dinilai sangat strategis bagi GD Express, karena kerja sama ini menjadi faktor pemungkin bagi GD Express untuk memperluas penggarapan pasar express delivery ke Indonesia. Selain itu, nama besar Pos Indonesia, juga diharapkan mampu menjadi pengaruh yang positif baik terhadap kastemer GD Express maupun terhadap investor yang menanam saham di GD Express.
Yang terpenting dari kerja sama ini adalah, Pos Indonesia dan GD  Express Carrier Berhard dapat tumbuh dan maju bersama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.