Pos Indonesia Gelar Launching PDC Tambun

Admin, 20/12/2014

Pos Indonesia Gelar Launching PDC Tambun

Bekasi, 16 April 2014 – PT Pos Indonesia (Persero) selaku holding dari PT Pos Logistik Indonesia telah intens melakukan kolaborasi penanganan pekerjaan yang dinilai dapat menghasilkan output yang positif dan maksimal. PT Pos Logistik Indonesia sebagai subsidiary dari PT Pos Indonesia (Persero) juga telah menunjukan kualitasnya dalam pengembangan tugas yang diberikan oleh PT Pos Indonesia (Persero). Beberapa bisnis penanganan pekerjaan, baik yang bersifat reguler maupun project, baik yang berupa pengalihan penanganan dari holding maupun yang diakuisisi sendiri oleh PT Pos Logistik Indonesia, telah dilakukan secara profesional.

Atas dasar tersebut, PT Pos Indonesia (Persero) akan melakukan integrasi proses bisnis Surat, Paket dan Logistik serta akan menjadikan PT Pos Logistik Indonesia sebagai backbone transportation Surat dan Paket, yang secara bertahap kedepannya pengelolaan kirimanpos akan dilakukan oleh PT Pos Logistik Indonesia. Integrasi bisnis tersebut diwujudkan menjadi POSLOG Distribution Centre (PDC) yang dikelola oleh PT Pos Logistik Indonesia.

Secara resmi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Budi Setiawan bersama Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia Febrianto meluncurkan “POSLOG Distribution Centre – (PDC) Tambun” di Jl. Raya Diponogoro, Tambun Selatan. Peresmian tersebut turut disaksikan pula oleh para mitra kerja PT Pos Logistik Indonesia.

“Kami berharap dengan dilakukannya integrasi bisnis Surat, Paket dan logistik ini Oleh PT Pos Logistik Indonesia dapat meningkatkan kualitas operasi PT Pos Indonesia (Persero)”. Ujar Budi Setiawan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) dalam sambutannya.

Tentang PT Pos Logistik Indonesia:

PT Pos Logistisk Indonesia memiliki Visi Menjadi penyedia jasa logistik terpadu yang terdepan dan terluas di Indonesia. Dan Misi Mengelola bisnis secara total didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, sistem operasi yang efisien, serta penerapan teknologi informasi yang tepat dan terukur. Mengembangkan bisnis dengan mengutamakan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan baik dengan mitra internal maupun eksternal Membangun jaringan bisnis secara fokus dan tumbuh bersama pelanggan.

Sumber daya yang dimiliki oleh PT Pos Logistik bersinergi mengerahkan sumber daya baik milik PT. Pos Indonesia sendiri maupun mitra 3PL Logistics yang bisa diandalkan. Sebagai asset yang sangat bernilai, sumber daya manusia kami adalah orang-orang terpilih dari PT Pos Indonesia yang memiliki kompetensi dalam penanganan supply chain management. Pengalaman selama bertahun-tahun dalam mengelola bisnis pos diyakini sebagai nilai tambah tersendiri. Saat ini kami mengelola 37 unit gudang yang tersebar di berbagai provinsi. Paling tidak, kapasitas 400 unit armada kendaraan telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan operasional transportasi.

PT Pos Logistisk Indonesia menangani beberapa mitra antara lain Warehousing dan distribusi Gifts and Products on Sale PT. Unilever Indonesia, Warehousing dan distribusi buku PT. Tiga Serangkai, Warehousing dan distribusi voucher PT Telkomsel, Distribusi oli Evalube PT WGI, Distribusi produk spare parts Suzuki PT ISI, Distribusi produk pembalut wanita PT Unicharm Indonesia, Distribusi kiriman Pemerintah (Pemilu, Diknas, Depag).