Pos Indonesia Manjakan Para Jemaah Haji dengan Layanan Kargopos Haji dan Umrah

Admin, 22/12/2014

Pos Indonesia Manjakan Para Jemaah Haji dengan Layanan Kargopos Haji dan Umrah

Jakarta, 22 April 2014 – Pada setiap musim Haji  di Indonesia selalu mengisahkan permasalahan barang bawaan para jamaah haji seperti barang bawaan membengkak saat kembali ke Tanah Air, barang bawaan terkena sweeping di Bandara International King Abdul Aziz Jeddah sehingga menghambat proses perjalanan para jamaah untuk kembali ke Tanah Air. Sepulang menunaikan ibadah haji, selalu disertai kebiasaan menjinjing barang bawaan yang begitu banyak mulai dari peralatan ibadah, air zam-zam, makanan, hingga oleh-oleh ciri khas tanah suci.

Melihat kebiasaan ini, PT Pos Indonesia (Persero) memberikan solusi atas beberapa permasalahan tersebut. Pada musim haji tahun 2014, Pos Indonesia kembali akan “manjakan” para jamaah haji asal Indonesia dengan membuka layanan Cargopos Haji. Layanan pengiriman barang pribadi jamaah haji Indonesia dari tanah suci ke seluruh wilayah di Indonesia. Layanan ini akan menjadikan solusi pengiriman barang bawaan jamaah haji ke alamat di Indonesia.

Secara resmi, layanan ini diluncurkan oleh Menteri Agama RI Suryadharma Ali dan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Budi Setiawan di Aula Gedung Pos Ibukota jalan gedung kesenian No. 2 Jakarta Pusat.

“Dengan adanya layanan Cargopos Haji ini kami berharap Jamaah Haji asal Indonesia bisa lebih fokus menjalankan ibadah hajinya, karena tidak perlu lagi memikirkan barang bawaan yang akan dibawa pulang”. Ujar Budi Setiawan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) dalam sambutannya.

Budi menuturkan, keterjaminan barang bawaan pulang sampai ke tanah air dalam kondisi yang baik, aman, ekonomis, dan dalam waktu yang cepat serta akan terhindar dari masalah-masalah terkait barang bawaan di Saudi Arabia. Barang-barang yang bisa dikirim (personal effect) seperti air zam-zam, makanan khas arab, perlengkapan ibadah, mainan anak-anak, pakaian, oleh-oleh dan cinderamata, karpet dan barang bawaaan lainnya selama bukan termasuk barang lartas (larangan dan pembatasan). Cara pembayaran pun bisa dilakukan secara tunai maupun dengan Voucher Cargopos Haji.

PT Pos Indonesia (Persero) akan menyiapkan fasilitas, kapasitas layanan dan personil langsung dilokasi-lokasi strategis di Arab Saudi, seperti di Maktab dan Conolidation Centre, di Airport King Abdul Aziz, Di Cargo Centre. Untuk compaint handling dan informasi terkait layanan Cargopos Haji bisa dilakukan melalui Call Centre POS CALL 161 (Indonesia) dan +966505606070 (Arab Saudi) atau bisa datang ke Kantor Pos terdekat di seluruh Indonesia.