Pos Indonesia Raih Penghargaan Best It Data Technology Governance

Admin, 20/10/2018

Pos Indonesia Raih Penghargaan Best It Data Technology Governance

Pos Indonesia meraih predikat Best IT Data Technology Governance bidang logistik. Penghargaan diterima oleh Kepala Regional 4 Jakarta Onny Hadiono pada acara anugerah Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 di Balai Kartini Jakarta, Jumat malam (17/9).

Sebanyak 50 perusahaan dan lembaga meraih anugerah Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survei yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pada kesempatan itu Menteri Kominfo Rudiantara menyampaikan apresisiasi dengan kegiatan “Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018”. “Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih adanya kegiatan semacam ini karena tentu akan bisa mendorong adanya inovasi-inovasi baru, terkait pengembangan sektor ICT di Tanah Air. Hal Ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital dan percepatannya, terutama dalam rangka memasuki era ekonomi digital dan Industri 4.0 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai strategi dalam meningkatkan daya saing industri dan ekonomi nasional di masa depan.

Rudiantara berharap, ajang pengharaan ini semakin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, baik di kalagan dunia usaha, industri, institusi kepemerintahan, serta instansi lainnya, karena akan berimplikasi luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global. Dalam kaitan ini, Menkominfo juga berharap agar para vendor dan perusahaan-perusahaan pengembang solusi ICT, bisa terus berinovasi sebagai antisipasi untuk memenuhi tren tuntutan kebutuhan solusi ICT yang juga makin tinggi di kalangan dunia usaha dan berbagai institusi lainnya.

Metode penilaian yang di gunakan, yakni market research, kuesioner dan rekomendasi/penilaian dari customer, hasil riset internal & Public Via di Internet, Sosial Media yang dikompilasi dan berdasarkan sidang dewan juri, penasehat dan steering committe.