Aliansi Strategis Pos Indonesia dan Bank Muamalat

Admin, 27/12/2014

Aliansi Strategis Pos Indonesia dan Bank Muamalat

PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menandatangani kerja sama pelaksanaan Transaksi Produk Bank Mualamat dengan layanan online dengan jangka waktu selama dua tahun.

Bertempat di Gedung Pos Ibukota Jakarta, Rabu (22/01/14), naskah perjanjian kerjasama Pelaksanaan Transaksi Produk Bank Muamalat di Kantorpos ditandatangani oleh Dirutpos Budi Setiawan dan Direktur Keuangan dan Operasional Bank Muamalat Hendiarto.

Direktur Keuangan dan Operasional Bank Mualamat, Hendiarto mengatakan dengan kerja sama ini Bank Muamalat dapat menggunakan gerai kantor pos untuk penyetoran dana tunai ke rekening tabungan dan giro nasabah Bank Mualamat serta mendapatkan layanan virtual account.

“Virtual account Bank Mualamat dapat dilakukan di kantorpos untuk pembayaran tagihan atau cicilan melalui berbagai channel pelayanan,” kata Hendiarto

Sementara hingga akhir akhir tahun 2013, tercatat 3.645 jaringan kantorpos sudah terhubung secara online. Jumlah jaringan tersebut dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 3,5 juta nasabah Bank Muamalat maupun non nasabah untuk dapat mengakses jasa perbankan berupa penyetoran tunai dan pembayaran tagihan.

Kerja sama ini akan membuat jaringan kantorpos terhubung dengan Bank Muamalat secara elektronik dengan menggunakan host to host information technology yang memberikan konektivitas dengan host system Bank Muamalat secara real time.

“Diharapkan melalui kerja sama ini dapat meningkatkan intensitas transaksi nasabah sebagai salah satu sumber untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya pada segmen retail,” jelasnya.

Dengan kerja sama ini ditargetkan dapat meningkatkan transaksi nasabah mencapai 100.000 transaksi tiap bulannya dengan proyeksi pertumbuhan transaksi pada 2014 sebesar 100 persen dibandingkan dengan 2013.

“Kami targetkan akan naik dari transaksi pada tahun lalu sebesar 50.000 transaksi setiap bulannya melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia,” katanya.