Ciptakan Pengembangan Ekosistem E-Commerce, Zalora Bekerja Sama dengan PT Pos Indonesia dalam Melayani Konsumen

Admin, 30/11/2015

Ciptakan Pengembangan Ekosistem E-Commerce, Zalora Bekerja Sama dengan PT Pos Indonesia dalam Melayani Konsumen

Kolaborasi pertama PT Pos Indonesia bersama dengan pelaku online retail di Indonesia

Jakarta, 1 Desember 2015 – ZALORA Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam memberikan layanan konsumen terbaik yang dapat diakses di seluruh Indonesia. Layanan konsumen sebagai bentuk fasilitas pengembalian secara gratis yang dapat diakses oleh semua konsumen ZALORA yang ingin mengembalikan produk order mereka melalui kiriman Pos Indonesia.

ZALORA adalah e-commerce pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai salah satu upaya untuk membentuk pertumbuhan pasar e-commerce yang lebih baik dan semakin mudah diakses oleh konsumen dari mana saja.

Anthony Fung, Managing Director ZALORA Indonesia mengatakan, “PT Pos Indonesia adalah partner yang tepat untuk kami dalam memberikan pengalaman belanja online yang menyeluruh. Melalui kolaborasi ini, kami ingin semua pelanggan ZALORA mendapatkan kemudahan proses pengembalian barang yang dapat dilakukan secara gratis di semua kantor Pos seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya membentuk budaya belanja online yang mudah. Kami memberikan fasilitas secara menyeluruh, tidak hanya untuk proses pengiriman namun juga pengalaman setelah konsumen belanja adalah hal yang utama.”

Indonesia diprediksi akan mengakumulasi transaksi online sampai dengan 50 triliun per tahun dengan asal transaksi yang semakin meluas dari Aceh hingga Papua. Melalui kerja sama ini, ZALORA dan PT Pos Indonesia berharap dapat menjangkau posisi konsumen yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

“Ini adalah kolaborasi pertama kami dengan pelaku online retail. Melalui kerja sama dengan ZALORA, kami berupaya untuk meraih konsumen online sekaligus memudahkan mereka untuk berbelanja melalui fasilitas yang dilakukan di kantor Pos secara cuma-cuma. Untuk setiap paket order dari ZALORA yang diterima oleh konsumen, akan tersedia informasi pengembalian gratis melalui PT Pos Indonesia yang tercantum dalam stiker order. Tidak ada biaya tambahan apapun dan proses pengembalian menjadi sangat mudah.” kata Apang VP Pengembangan Bisnis Paket PT Pos Indonesia (Persero).

Melalui kerjasama ini, ZALORA memberikan akses kepada pelanggan untuk belanja online di ZALORA kemudian mencoba produk yang diorder. Setelah konsumen menerima paket dalam waktu yang tepat, dan jika ada produk yang ternyata tidak sesuai ukurannya atau berubah pikiran setelah mencobanya, konsumen dapat mengembalikan ordernya melalui kantor Pos terdekat tanpa dikenakan biaya.

Apang, menambahkan, “Ini adalah proyek perintis dan menjadi program yang telah terintegrasi sampai saat ini di 206 lokasi kantor Pos dan akan bertambah terus. Dengan bersama ZALORA kami berharap agar dapat bersama-sama meningkatkan pengalaman belanja online yang baik untuk konsumen secara menyeluruh. Untuk kami, ZALORA adalah partner yang tepat dalam menjangkau konsumen online yang terus meningkat dari hari ke hari.”

Program kerja sama ZALORA dan PT Pos Indonesia telah berjalan di lebih dari 20 kota seluruh Indonesia dan menjadi komitmen yang serius antara kedua pihak. Layanan ini dapat dinikmati secara langsung oleh konsumen terutama dalam menyambut periode tertinggi belanja online di Bulan Desember 2015.

“Pengalaman belanja online adalah hal mutlak yang menjadi kunci keberhasilan e-commerce di Indonesia. Dengan kondisi negara kepulauan, Indonesia memiliki tantangan tersendiri dalam proses logistik. Kolaborasi bersama PT Pos adalah salah satu strategi kami dalam menjawab tantangan ini dimana kenyamanan belanja menjadi kunci untuk pelaku retail dan pihak logistik. Kami sangat berharap kerja sama ini dapat berlanjut dalam bentuk kerja sama pengiriman yang dapat dinikmati oleh semua konsumen.” ujar Anthony Fung, memberikan keterangan penutupnya.

Tentang Zalora Indonesia

zalora.co.id menawarkan ribuan koleksi top fashion brand lokal dan internasional serta lebih dari 70.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk pria dan wanita. ZALORA Indonesia memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau serta pelayanan pelanggan terbaik di kelasnya untuk seluruh Indonesia. Diantaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 115 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta garansi 30 hari uang kembali dan untuk penukaran barang.