Peringatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Admin, 20/05/2019

Peringatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Bertempat di halaman Gedung Kantor Pusat Jalan Cilaki 73 Bandung 40115, Senin (20/5) digelar Upacara peringatan ke-111 Hari Kebangkitan Nasional diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero).  Direktur Sumber Daya Manusia Agus F. Handoyo bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan tahun ini yang mengusung tema "Bangkit untuk Bersatu".

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Pembina Upacara Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu". Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Di akhir sambutannya, Menteri Kominfo mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. 

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

INDONESIA BANGKIT! INDONESIA BERSATU!