Pos Indonesia Raih 2 Penghargaan CSR dari Gubernur Jawa Barat

Public Relations, 19/11/2019

Pos Indonesia Raih 2 Penghargaan CSR dari Gubernur Jawa Barat

Bandung 19 November 2019 – PT Pos Indonesia (Persero) meraih dua penghargaan dari Gubernur Jawa Barat yakni untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan tahun 2019 dan untuk program Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program CSR/PKBL Perusahaan selama 5 tahun berturut-turut (2015-2019).

Piagam penghargaan diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam acara Peresmian Bersama Proyek–Proyek Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Barat Tahun 2018–2019 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung Senin (18/11/2019) kepada 123 perusahaan mitra CSR Jabar dan piagam penghargaan CSR 5 Tahunan kepada 19 perusahaan mitra CSR Jabar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi oleh Daud Achmad selaku Ketua Tim Fasilitasi CSR Jabar yang juga menjabat sebagai Pj.Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi,dan Kepala BAPPEDA JABAR Taufiq Budi Santoso kepada VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pos Indonesia (Persero) Zulfa Erinaldi.

Berdasarkan data Bappeda Jabar, capaian investasi dari program CSR-PKBL perusahaan dari 2011 sampai dengan triwulan III 2019 mencapai Rp 1,59 triliun. Sedangkan, dalam kurun 2018-2019, program pembangunan proyek CSR Jabar banyak di sektor pendidikan, yaitu 72 persen. Sisanya, sektor infrastruktur dan kebersihan lingkungan 12 persen, kesehatan 10 persen dan sektor lainnya 6 persen.

Pada Acara tersebut Ridwan Kamil menyampaikan "Dengan Forum CSR, arah (pembangunan) jelas, misalkan tahun ini Citarum, tahun depan temanya pendidikan. Kemudian tiap tahun kita apresiasi, dan total peusahaan ini akan menghasilkan perubahan yang signifikan,"
Sebagai penutup Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh perusahaan yang telah melaksanakan komitmennya. Ia hanya dapat memberikan penghargaan dan mendoakan kepada perusahaan yang tergabung dalam mitra CSR Jabar agar semakin makmur dan tumbuh besar.

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Bupati Walikota Se-Jawa Barat, Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemda Provinsi Jabar.