Perluas Jaringan, Pos Indonesia Gandeng GP Ansor

Public Relations, 17/12/2019

Perluas Jaringan, Pos Indonesia Gandeng GP Ansor

Bandung, 17 Desember 2019 – Berbagai tantangan terus dihadapi PT Pos Indonesia (Persero) khususnya dalam memposisikan bisnisnya di era digital. Pos Indonesia tengah menyiapkan berbagai langkah dan strategi untuk merelevankan seluruh aspek bisnis sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat saat ini dengan infrastruktur bisnis berbasis teknologi sebagai agenda utamanya. Salah satunya adalah pengembangan jaringan melalui AGENPOS.

Sebagai wujud pengembangan jaringan tersebut, PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerjasama dengan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP  Ansor). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama oleh Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Taqut Cholil Qoumas di Kantor PP GP Ansor Jakarta Pusat (17/12).

Ruang lingkup perjanjian ini adalah Penunjukan dan pemberian hak dari Pos Indonesia kepada GP ANSOR dalam pengelolaan Agenpos Layanan  Jasa Kurir yang dioperasikan oleh agen GP ANSOR. Kerja sama dalam Perjanjian ini berlaku untuk seluruh wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana terdapat mitra bisnis dari GP ANSOR dengan nama agen GP ANSOR. Gerakan Pemuda Ansor tersebar di Seluruh Indonesia, Pimpinan Wilayah GP Ansor terdapat di 34 Provinsi, merupakan aset potensial untuk pegembangkan generasi penerus bangsa dengan mendirikan usaha Agenpos.
 
AGENPOS adalah konsep pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan perorangan atau badan usaha dalam rangka memberikan pelayanan pos secara lebih luas kepada masyarakat. Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, keberadaan AGENPOS dimaksudkan juga sebagai bentuk perbedayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pols-pola kemitraan dalam bisnis. Pengoperasian Agenpos dapat dipadukan dengan fasilitas layanan milik mitra atau usaha retailer lainnya.