Kolaborasi Pos Indonesia Dan Shopee Guna Menciptakan E-commerce Indonesia Yang Kokoh

Admin, 08/05/2017

Kolaborasi Pos Indonesia Dan Shopee Guna Menciptakan E-commerce Indonesia Yang Kokoh

Melalui kerjasama ini, Shopee dan PT Pos Indonesia (Persero) akan memberikan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dan edukasi bisnis untuk UKM

Jakarta, 9 Mei 2017 – Shopee, perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, mengumumkan kerjasama strategisnya dengan PT Pos Indonesia (Persero), perusahaan logistik milik pemerintah terbesar di Indonesia. Melalui kerjasama ini, Shopee dan PT Pos Indonesia (Persero) berkomitmen untuk mendukung UKM lokal dalam membangun bisnis mereka di wadah online, melalui layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, serta sesi edukasi untuk pengembangan edukasi lokal.

Chris Feng, CEO Shopee menyatakan, “Shopee berkomitmen untuk secara konsisten berinovasi dan memperbaharui penawaran kami guna memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Sejak perkenalan program gratis ongkos kirim, kami telah menyaksikan dampak yang luar biasa terhadap bisnis penjual dan pengalaman berbelanja pengguna, karena layanan ini memberikan dampak langsung bagi mereka. Karenanya, kami optimis kolaborasi kami dengan PT Pos Indonesia (Persero) sebagai perusahaan logistik terdepan di Indonesia dapat diterima secara positif oleh pengguna dan melengkapi pilihan layanan jasa pengiriman Shopee yang dapat dipilih pengguna.”

Kombinasi dari aplikasi Shopee yang mudah digunakan, serta sistem logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang dapat dipercaya dan terintegrasi dapat memberikan pengalaman berbelanja melalui ponsel yang nyaman bagi UKM lokal serta pengguna. Dengan jaringan logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang ekstensif serta program layanan gratis ongkos kirim yang diinisiasikan oleh Shopee, UKM lokal dapat meminimalisir biaya bisnis, namun masih bisa menerima pesanan dari wilayah terjauh di Indonesia, yang pada akhirnya mampu membantu mengembangkan pasar mereka.

Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) menjelaskan, “Kolaborasi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan Shopee merupakan langkah yang signifikan bagi kami untuk menyelami sektor e-commerce di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, pengguna dapat memanfaatkan jaringan logistik kami yang luas, poin pengiriman yang tersebar di berbagai wilayah, serta transaksi online dan sistem pelacakan selama 24 jam di seluruh pelosok negeri. Dengan tagline “We Carry Mission”, kami percaya PT Pos Indonesia (Persero) merupakan rekan yang tepat bagi Shopee yang berkembang bersama dan turut serta berperan mendukung UKM lokal mengembangkan bisnisnya.”

Tak hanya menghadirkan layanan gratis ongkos kirim, melalui kerjasama ini, Shopee dan PT Pos Indonesia (Persero) juga berkomitmen untuk secara langsung mendukung perkembangan bisnis UKM lokal di Indonesia melalui pelaksanaan sesi edukasi bisnis. Dalam program ini, Shopee dan PT Pos Indonesia (Persero) akan menyampaikan petunjuk praktis bagi UKM lokal untuk memanfaatkan wadah online dalam mengembangkan bisnis mereka serta pilihan layanan logistik terbaik untuk mengakomodir kebutuhan konsumen.

###

Tentang Shopee
Shopee adalah marketplace mobile-first terkemuka di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, dimana semua orang dapat mencari, berbelanja, dan berjualan. Shopee merupakan sebuah platform yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menjadikan proses belanja online menjadi mudah, aman, dan fleksibel melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.
Tim Shopee percaya akan kekuatan transformasi teknologi. Ketika berbelanja melalui perangkat mobile menjadi “norma baru”, Shopee bertujuan untuk mengembangkan platform ini secara terus-menerus dan menjadikan Shopee sebagai tujuan pilihan m-commerce di kawasan Asia Tenggara. Shopee didukung oleh Garena, penyedia platform internet terbesar di Asia Tenggara.
Shopee dapat di unduh secara gratis di App shop dan Google Play di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Taiwan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.shopee.co.id.

Tentang PT Pos Indonesia (Persero)
Pos Indonesiamempunyaijaringan yang sangatluasyaitulebih dari 4.800 Kantor Pos di Indonesia.Sedangkanjumlahtitiklayanannya (Point of Sales) lebih dari 24.500titikdalambentukKantorpossendiri, 49.000Agenpos, dll.Denganjaringan yang sangatluasini, Kantorposmerupakan media yang sangatstrategismenjualdanataumendistribusikanbarangataujasa. Kami memilikijaringan yang dedicated, sistemdistribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatandanketepatansertaharga yang kompetitif.
Inovasi terus dilakukan oleh Pos Indonesia antara lain pengembangan Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia yang diimplementasikan untuk merubah Kantorpos Konvensional menjadi Kantorpos masa depan (modern) dengan pola layanan one stop shopping, yaitu melayanai Postal Services (jasa ritel pos) berupa pengiriman surat, paket, jasa keuangan (pospay, remmitance, dll), Postal items (meterai, prangko, produk filateli), Online shopping dan layanan e-commerce (galeriukm.com), aplikasi myPos serta layanan m-pospay.